Mengendurkan Urat Syaraf

Postingan ini saya curi dari komunitas Kwesel. Daripada saya sendiri aja yang senyum-senyum abis baca ceritanya nanti dikirain orang saya udah gak waras mendingan dibagi buat pembaca blog saya. Biar pembaca blog saya senyum-senyum atawa ketawa sendirian, nah kalo itu baru gak waras, wakakaka…..

Tuhan dan Bejo

alkisah kapal lavina tenggelam di tengah lautan lepas.

bejo salah satu penumpang yang terapung-apung di tengah laut. Tidak ada bantuan, gelap gulita dan jauh dari daratan. Bahkan daratan tak tampak sama sekali. Satu-satunya cara yang bejo lakukan akhirnya bejo berdoa kepada Tuhan.

“Tuhan, kalau saya selamat sampai di daratan itu, maka saya akan potong sapi untuk merayakannya dan memberikannya ke anak2 yatim”.

selang 2 jam setelah itu, bejo melihat lampu kelap kelip di kejauhan. bejo tertawa gembira karena Tuhan mendengar doanya. Kemudian dia berdoa kembali.

“Tuhan, saya ini orang yang pas-pas’an, kalau potong sapi mungkin terlalu mahal buat saya, jadi saya akan potong kambing saja kalau bisa mencapai bibir pantai daratan itu”

lagi-lagi Tuhan mendengar doanya dan sekitar 1 jam kemudian bejo sudah berada di bibir pantai. bejo tertawa keras-keras dan kemudian berdoa lagi:

“Tuhan, sepertinya kambing masih kemahalan deh buat saya, jadi lebih baik saya potong ayam deh kalau bisa selamat sampai daratan”.

15 menit kemudian bejo sudah sampai di tengah daratan, dan kemudian dia tertawa-tawa puas sambil mengacung-ngacungkan tangan ke lautan sambil berkata:

“Hahahaha, Tuhan… gue boongin kok elo percaya? kalo gue udah di tengah daratan gini, terus elo mau apain gue heh!!!”

bejo merasa selamat dari maut, kemudian dia berjalan ke tengah kota, namun ditengah perjalanannya tiba-tiba muncul petir yang kencang sekali dan dekat dengan dirinya. Kemudian dia membatin:

“Yaela Tuhan, masalah di laut kok dibawa-bawa ke darat sih”

Pilot Adam Air Masuk Surga

ada informasi terbaru.

pilot adam air dijamin akan masuk surga oleh tuhan. sementara pilot dari garuda airlines diragukan kelayakannya untuk masuk surga.

usut punya usut, ternyata alasannya sederhana.

kalau pilot adam air semua penumpangnya akan berdoa dan ingat pada tuhan, sedangkan kalo pilot garuda penumpangnya selalu lupa berdoa dan cepat tertidur.

demikian.

24 Tanggapan to “Mengendurkan Urat Syaraf”

  1. ichanx Says:

    hauhauahuahuaaaa…. *ngakak* btw, gimana kalimantan? positif?

    @ ichanx
    Borneo belum ada kabar.

  2. anoedie Says:

    Hwahahahahaha…😀

    @ anoedie😉

  3. Syams Ideris Says:

    Kasihan bejo..bejo! Tuhan kok dibohongin…ntar kualat tuh. BTW, trims mas Alris atas cerita-cerita extra ordinary nya.Lumayan mengendurkan urat syaraf akibat tegang pulang-pergi ke Bajayau di hadang banjir forever…

    @ Syams Ideris
    Jangan tegang, Pak Syams. Nanti terbawa ke suasana d idalam kelas bisa-bisa anak muridnya jadi pelampiasan.🙂

  4. boyin Says:

    Bejo emang gila..hahaha

    @ boyin
    Bejo gak gila, mas. Dia cuma pelit dan perhitungan, wakakaka…

  5. edratna Says:

    Hehehehe…..

    @ edratna🙂

  6. pengendara Says:

    he..he..he..

    @ pengendara😉

  7. tan Says:

    gyahahaha….. bisa aja,😆

    @ tan🙂

  8. emma Says:

    aya..aya..wae..:-0

    @ emma
    🙂

  9. HE. Benyamine Says:

    Bejo bejo bejo bejo

    @ HE. Benyamine

    Dasar bejo…

  10. Dedhy Kasamuddin Says:

    Assalamu alaikum mas… wahh info nya menarik bgt dan sangat bermanfaat…😀
    mas.. gini demi menjalin silaturahmi sesama blogger, aq udah pasang link mas di blog aq.. aq tunggu link baliknya yah…
    sebelumnya aq ucapkan banyak trima kasih…
    by http://bendeddy.wordpress.com

    @ Dedhy Kasamuddin
    Waalaikumsalam ww, oke nanti aku link balik. Trims, ya.

  11. wempi Says:

    huahaha, hihihi…

    @ wempi
    🙂

  12. taufik79 Says:

    Ikutan wakakaka….. ahh!!

    @ taufik79🙂

  13. gamma Says:

    wihihii..namanya bejo tapi hokinya ga ‘bejo’…😀

    @ gamma

    Dia tetap bejo, kan selamat sampai daratan.

  14. suci Says:

    hahaha…. lucu lucu lucu! beneran!
    dasar si bejo gak tau diri tuH!
    kalo pilot adam air.. haha.. ada2 aja!😛

    @ suci
    Bejo emang penuh perhitungan.

  15. hoihei Says:

    Quete :
    “Yaela Tuhan, masalah di laut kok dibawa-bawa ke darat sih”
    Balik ke laut aja loe bejo.

    @ hoihei
    Bejo : balik lagi ke laut? *mikir…*

  16. diazhandsome Says:

    aduh baru bisa maen.. huhuhu…
    salam kenal juga… btw, postingannya lucu” lho!! hahaha…
    gw ngakak sendirian di tengah malam jam 1. hehe

    @ diazhandsome
    Tengah malam masih ol? Hati-hati, lho. Ada…..hwhehe…

  17. mancaracat Says:

    maksud lhoo….

    guyon yeee…
    ah barangkali ini merupakan sebuah wahana tuk melepaskan jenuh…
    hehehehe

    @ mancaracat
    Hehehe…maksudnya apa, ya.

  18. anderwedz Says:

    wkwkwk….
    Si Bejo kualat ya…

    @ anderwedz
    Belum kualat, tapi diperingatkan…

  19. masgi Says:

    Kunjungan balik dariku Mas Alris, blog nya bagus dech.

    Adakalanya kita juga seperti bejo kan?
    kala susah menerpa, kita sering berdoa.
    kala senang datang, doa pun hilang.

    Yang terbaik, seimbangkan diri, kala susah maupun senang.

    Salam,
    Masgi, Pekanbaru

    @ masgi
    Ok, mas. Saya juga lagi belajar untuk menyeimbangkan diri.

  20. poetoe Says:

    tuhan lo mainin brow… gila juga tuh.. untung tuhannya sahabat gwa jadi tuhan malu ama gwa kalo harus bermasalah sama orang kayak gitu.. wakakakakakka

    @ poetoe
    Saya gak berani mainin Tuhan, bro.

  21. imran rusli Says:

    ha ha ha nekad amat ngebohongin Tuhan, belum tahu dia, padahal Tuhan udah lupa sama dia, lagi asyik kamera digital terbaru kok di langit sana he he, ampuuuuuuuun Tuhan, cuma becanda

    @ imran rusli
    Mau coba daya ingat Tuhan kali…..

  22. imran rusli Says:

    nyobaik kamera digital terbaru maksudnya, lah bego amat ya

  23. podelz Says:

    gyayaahahahha…..

    @ podelz
    ????……

  24. Mega yunawati Says:

    hehehe…lucu juga tulisannya…

    @ Mega yunawati
    Kamu juga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: