BBM Naik Lagi, uuueeedan…

BBM naik lagi? Jelas, iya,  dong. Setelah sempat nyungsep ke kisaran 43 US$ per barel sekitar bulan Desember 2008, harga minyak mentah berangsur-angsur naik pelan secara pasti. Berbagai faktor dan variabel menyebabkan terjadinya kenaikan harga minyak mentah. Apa saja faktor dan variabelnya yang berkontribusi terhadap kenaikan harga emas hitam itu? Untuk mengetahuinya anda tanyalah para ahli ekonomi yang berhubungan dengan itu. Jangan tanya ke saya, nanti jawabannya bisa sesat dan menyesatkan. Lha, saya ini bukan ahli ekonomi apalagi analis harga minyak. Kalo saya ahli ekonomi atau analis harga minyak kayak DR. Kurtubi, so pasti saya tidak akan nganggur selama ini, bro.

Nah, menurut DR. Kurtubi harga minyak dunia akan pulih kembali kalau ekonomi dunia kembali pulih. Kalo menilik akan pernyataan beliau yang dikeluarkan bulan Desember 2008 itu dalam wawancara dengan Radio Nederland Wereldomroep kayaknya harga minyak akan kembali membubung tinggi. Fakta dan indikasinya adalah kenaikan harga minyak mentah di pasaran dunia yang terus-menerus dalam kurun waktu tujuh bulan ini. “Kemudian pernyataan dari beberapa kepala pemerintahan di dunia yang menyatakan bahwa perekonomian di negara mereka sudah mulai menunjukkan sinyal kebangkitan dari keterpurukan akan ikut mendongkrak harga emas hitam itu,” kata Alris yang bukan analis perminyakan.

Saat ini, maksudnya sewaktu saya membuat tulisan ini, harga minyak mentah jenis Brent di pasar London sana sudah mencapai US$ 72,89 per barel. Dalam jangka waktu tujuh bulan telah terjadi kenaikan sebesar harga sebesar US$ 29,89. Artinya secara rata-rata setiap bulan kenaikan harga adalah sebesar US$ 4,27. Wah, gawat juga kalo kenaikannya uuueeedan mencapai US$ 150 perbarel. Pemerintah bisa pusing mikirin subsidi, sementara rakyat kecil kayak saya ini keblinger mikirin harga-harga barang konsumsi yang pasti membubung tinggi. Gimana gak pusing, dalam RAPBN tahun  2010 pemerintah berasumsi harga minyak diambil sekitar US$ 45-60 perbarel. Kalo harga mencapai kisaran US$ 100 per barel, coba hitung berapa harga beras jenis IR46 per kilogram.

“Tenang aja, coy, negara kita sudah bisa swasembada beras. Bahkan tahun 2009 ini sudah bisa ekspor beras ke luar negeri,” celoteh seorang teman saya sesama pengangguran. “Loe bisa tenang karena gak ada tanggungan, lha saya kan udah punya anak dan istri. Emang negara menggratiskan untuk membiayai  anak dan istri,” jawab saya sengit. Daripada pusing mikirin harga minyak mentah dunia mending optimis dengan angka-angka yang diajukan presiden dalam sidang paripurna DPR 3 Agustus 2009 untuk RAPBN 2010.  Contoh, pertumbuhan ekonomi diasumsikan 5% dianggap realistis, tapi kurang ekspansif kata kalangan pengusaha.

Btw, sebenarnya kenaikan harga bbm ikut mengurangi rakyat miskin. Gak percaya? Baca tulisan berikut yang saya dapat dari blog kang Yogi.

Harga bbm naek – tadinya rakyat miskin yang naek bis, sekarang jadi jalan kaki.. trus dijalan ketabrak metromini yg ngebut karena nguber setoran (soalnye bbmnya naek) trus mati.. RAKYAT MISKIN BERKURANG

Tadinya rakyat miskin makan sehari sekali.. trus jadi makan sekali buat 3 hari (karena daya belinya turun).. lama2 mati..  RAKYAT MISKIN BERKURANG

Tadinya rakyat miskin yang pada sakit masih bisa beli obat generik.. trus gak bisa beli lagi .. ato tadinya ke puskesmas bisa naik angkot sekarang jalan kaki jadi malah mati di jalan.. RAKYAT MISKIN BERKURANG

Ada rakyat miskin yang jadi stress… mikirin bbm yang naek, saking mikirnya…. ampe lupa makan dan minum….akhirnya mati juga.. RAKYAT MISKIN BERKURANG

Ada rakyat miskin yang kreatif dan berinisiatif. … buat menuhin kebutuhan dia nyolong ayam tetangga…. ketangkep, digebukin massa…..ampe mati juga. RAKYAT MISKIN BERKURANG

Rakyat miskin di RT 004 berebut Kartu BLT yang masih lagi di print, antem-anteman sampe mati.. RAKYAT MISKIN BERKURANG

Rakyat miskin di RT 004, gak puas dengan kepemimpinan Pak RT yang gak adil, lalu Pak RT diantemi sampe mati..  RAKYAT MISKIN BERKURANG

Rakyat miskin dari RT 004, antri mencairkan dana BLT di kantor pos. Nunggu berdesak-desakan berjam-jam, berhari-hari, berminggu-mingu akhirnya mati di kantor pos.. RAKYAT MISKIN BERKURANG

catatan gak penting : kalo anda pesan selimut jepang berlogo Real Madrid saya masih ada stok, memiliki selimut itu gak bakalan bikin anda mati, tapi keenakan. Yups enak tidur tentunya. Nomor tlp saya ada di tulisan sebelumnya. Jangan ragu untuk calling saya kalo mau pesan selimut yang elegan ini.

Real Madrid

6 Tanggapan to “BBM Naik Lagi, uuueeedan…”

  1. marshmallow Says:

    sungguh cara yang mengenaskan untuk mengurangi rakyat miskin. hiks… kepengen ketawa, tapi kok ya nggak tega.
    tapi biar bbm naik, harga selimut jepangnya nggak ikutan naik kan, da?

    @ marshmallow
    Sekarang emang banyak raja tega. Untuak marshmallow ado harago khusus kalau mambali salimuik🙂

  2. suci Says:

    yup! mengenaskan sekali… dan parahnya saya juga ketawa diem-diem…😦

    @ suci
    Ketawa lepas aja, sekarang ketawa belum dilarang.

  3. boyin Says:

    itu memang bagian dari rencana orang2 barat sana untuk mengurangi angka fertilitas dan menambah angka mortalitas.ngomong2 selimutnya bagus euy….semoga sukses ya Ris…doaku dari sini…

    @ boyin
    Inilah kalo terlalu menggantungkan diri ke barat. Sebaiknya kita niru India, ya, dalam penguasaan ilmu dan teknologi. Selimutnya juga kena imbas krisis mas. Makasih doa-nya.

  4. Wong magelang Says:

    Wahh parah y..bbm naek, sy n orang kecil laenny yg kena getahny,hukz..**mengenaskan naek bus tmbh mahal dunk

    @ Wong magelang
    Iya, kalo bbm naik lagi pasti harga segalanya menyesuaikan.

  5. dyah suminar Says:

    walaah…kok melas tenan…apa apa yang susah rakyat miskin.
    Jadi…kemarin BBM turun cuma jadi bahan kampanye ya..he..he.
    Btw…selimut yang lain…ada web nya sendiri nggak…Bunda ingin lihat lihat…

    @ dyah suminar
    Kampanyenya berhasil, sukses. Saya gak tau web selimut yang lain, bunda. Nanti saya email koleksi yang ada.

  6. furniture minimalis Says:

    bentar lagi juga kayaknya bakal naik. Listrik, gas dan BBM bakal naik terus…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: