Ada Apa, bro…

Sungguh saya tidak menyadari kalau hari ini, -maksudnya waktu saya memulai membuat tulisan ini untuk posting- telah memasuki tanggal sembilan bulan sembilan tahun dua ribu sembilan. Semua angka yang berakhiran dengan sembilan.

Bagi sebagian orang mungkin ini saat yang tepat untuk membuat sesuatu atau moment dalam hidup yang tidak terlupakan. Misalnya, bagi yang belum punya pacar pas tanggal sembilan bulan sembilan tahun dua ribu sembilan “nembak” cewek idamannya selama ini. Dan yang di “dor” nerima tembakan sang arjuna dengan hati berbunga, senang tanpa terpaksa. Pikir mereka dunia serasa milik berdua *yang lain ngontrak tanpa bayar* Atau yang sudah tunangan hampir karatan, jauh-jauh hari sudah merencanakan tanggal sembilan bulan sembilan tahun dua ribu sembilan menghadap petugas KUA untuk meresmikan hubungan, legal secara hukum agama dan hukum negara.  Dan bukankah mumpung di bulan penuh barokah ini hal yang baik itu punya nilai lebih. Barangkali juga ada yang menunggu di tanggal, bulan, dan tahun itu untuk membuat “make a wish” untuk kehidupan yang lebih baik. Why not?

Bagaimana dengan saya sendiri? Yang jelas saya tidak butuh “nembak” pacar atau menghadap penghulu untuk nikah lagi. Lha, wong anak sudah dua orang dari satu orang istri. Kalo membuat “make a wish” mungkin bisa jadi untuk dipikirkan, bro. “Hari geneee masih bikin make a wish? Terlambat, coy,” celetuk seorang teman yang suka mengkritik tidak pada tempatnya. “Emangnya kalo mau mengkritik harus ada tempatnya, ya,” protes suara dari dalam diri saya.

Oke, ok kita tinggalkan soal make a wish dan kritik-mengkritik. Bagi saya tanggal sembilan bulan sembilan di tahun dua ribu sembilan ini, saya telah menjalani ibadah puasa bulan romadhon hari yang ke sembilan belas. Karena hitungan puasa saya mengikuti cara pemerintah c.q. departemen agama, maka sudah lebih separoh bulan latihan dan training iman ini saya jalani.

Seharus kalo sudah selesai training keimanan selama sebulan, keluarnya harusnya dengan performance diri yang maknyus. Harapan saya, sih, emang begitu. Cuma waktulah nanti yang akan membuktikannya.

Nah, bagaimana tanggal sembilan bulan sembilan tahun dua ribu sembilan ente?

catatan : Diperlukan waktu seminggu lebih untuk bisa tulisan ini dapat dibaca oleh saudara-saudara sekalian diseluruh penjuru bumi. Sungguh rupanya internet sudah jadi barang mewah bagi saya saat ini. Ibaratnya kata lagu bang Rhoma : kalau sudah tiada baru terasa…

7 Tanggapan to “Ada Apa, bro…”

  1. Wempi Says:

    masih nganggurkah om?
    boleh wempi minta cv nya, siapa tau wempi bisa bantu. Karena wempi baca dari page about, om masih kepingin jadi karyawan lagi.

    protes buat poin nomer 7. orang mati itu mestinya masuk liang kuburan, gak ada orang mati yang masuk syurga, pasti hidup kekal.

    @ Wempi

    Makasih bantuannya, segera akan saya kirim cv saya. Protesnya di pertimbangkan…🙂

  2. Iklan Gratis Says:

    harusnya utk memohon yang baik2 .. tidak perlu mencari tanggal istimewa ..
    kapanpun kita minta kepadaNya .. Dia akan selalu dengar ..
    gak ada yang spesial dengan 999, it’s just numbers .. that’s all .. gak kurang gak lebih ..
    Iklan Baris

    @ Iklan Gratis
    Makasih. Bagi saya sih hari istimewa itu sesuai dengan hari yang diistimewakan oleh ajaran agama saya.

  3. boyin Says:

    Ris selamat hari raya Idul Fitri 1430H. Mohon maaf lahir dan batin. moga moga bulan ini pembawa berkah dan dapat kerjaan ok.saya juga baru dapet nih setelah berapa lama pisah ama istri.

    @ boyin
    Makasih mas Boy, sama memaafkan kalo selama ini saya juga ada salah.

  4. yandrizul Says:

    saba da al, sadang senjang sadonyo baru kini,…. program mendesak pertama alun salasai lai do,… insya Allah, pasti akan tagarap sadonyo dan UTHLUBUL IMAMMAHDI ILALLAHDI,… WASSALAM, MOHON DOA

  5. angga erlangga Says:

    asyik tenaaannn…:mrgreen:

  6. furniture minimalis Says:

    tetap semangat

  7. fajar Says:

    xiep gan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: