No Pain No Gain

Andaikan dalam perjalanan ke tempat kerja , atau ada urusan yang harus diselesaikan. Untuk mencapai tujuan anda menggunakan sepeda motor, -seperti saya- atau sepeda onthel seperti komunitas ini, tiba-tiba gak ada aba-aba atau peringatan dini layaknya alat canggih yang dipasang dibeberapa kota yang dicurigai rawan tsunami, hujan turun bagai ditumpahkan dari langit. Apa yang anda lakukan?

Sebagai orang normal, ya gak nekad hujan-hujanan dengan niat main basah-basahan, saya akan mencari tempat yang bisa untuk berlindung. Tempatnya tentu bisa macam-macam. Bisa emperan toko, kolong jembatan layang, rumah, warung, atau apapun yang  bisa untuk berteduh dari guyuran air hujan.  Rupanya, kawan, pemerintah kota ada perhatian perihal ini, maka dibuatlah halte untuk berlindung dari sengatan matahari dan guyuran air hujan itu.

“Banyak halte digunakan untuk tidur waktu malam,” kata pejabat dinas perhubungan DKI. Tentulah halte yang dimaksudkan untuk bobok itu nyaman, melindungi dari guyuran air hujan dan dinginnya angin malam. Ternyata halte yang dimaksud pejabat tadi adalah halte busway.

Bagaimana dengan halte yang banyak terdapat di jalan protokol dan jalan yang ramai kendaraannya. Selayaknya kata M. Helmy Hisyam seperti  ditulisnya disini, halte yang dibuat harus memenuhi persyaratan sebagai berikut :

  1. Memenuhi syarat keamanan struktur terhadap beban gempa, angin dan air hujan.

  2. Terbuat dari bahan yang memenuhi persyaratan bahan konstruksi.

  3. Mampu melindungi dari sengatan sinar matahari dan limpasan air hujan.

  4. Bangunan tersebut tidak mengganggu kelancaran arus lalu-lintas.

Saya rasa pemda juga sangat mengerti akan syarat-syarat itu. Dalam perencanaannya pastilah sudah diperhitungkan segala macam aspek. Ya aspek kekuatan, aspek keindahan dan tentunya aspek kenyamanan pengguna halte. Tetapi dalam pelaksanaannya bagaimana, bang? Ya, begitulah. Namanya juga manusia, suka melabrak aturan yang dibuat.

Bangunan halte yang saya gunakan untuk berteduh ketika kehujanan tiga minggu yang lalu, ketika dilihat dari jauh, ya, cukuplah untuk buat berlindung.  Ketika sampai di halte itu saya perhatikan bangunannya cukup kokoh. Tiangnya terbuat dari besi bulat cukup besar, mungkin besi diameter 20 cm. Rangka kuda-kudanya dibuat dari besi plat tebal 15 mm dibentuk sedemikian rupa menyerupai honeycomb. Gordingnya terbuat dari besi bulat diameter 2 inchi. Bahan penutup atapnya terbuat dari bahan polycarbonate tembus pandang. Bahkan dudukan bangku yaitu alasnya terbuat dari baja stainless steel, bahan baja tahan karat yang biasanya banyak digunakan di rumah gedongan untuk menimbulkan kesan mewah dan elegan. Bagaimana kondisi bangunan halte itu? Sungguh memprihatinkan , kawan. Ya, seperti janda yang tidak mau mengurus dirinya, karena meyakini bakalan tidak ada lagi laki-laki yang tertarik. Ngeneslah pokoknya.

Atapnya yang berlumut itu ada yang bocor, dan sialnya bocornya pas di tengah halte. Rangkanya kayaknya sudah tidak pernah dicat dalam jangka waktu lama. Melihat kondisinya mungkin halte itu sudah gak dicat sekitar setahun, kasian. Lantainya kotor disana-sini dan lantai itu tidak terbuat dari keramik seperti banyak halte lainnya. Halte itu mengesankan bangunan yang tidak dirawat. Sewaktu saya berteduh waktu itu, rupanya bangunan itu tidak dirancang untuk menahan limpasan air hujan. Tempias air hujan bebas merdeka menghantam para biker yang berlindung. Ditambah lagi pembuangan air hujan dari atap yang tidak dialirkan melalui talang, maka semakin merajalela tempias air. Air dari atap jatuh bebas dan menggenangi sebagian besar permukaan lantai. Sedangkan bangku untuk duduk hanya ada panjang sekitar 1,5 M. Pada waktu itu yang berteduh ada  sejumlah 30 orang dan dari yang sebanyak itu hanya seorang yang non biker.  Maka berdesakanlah kami menghindari hujan yang turun di pagi itu secara tiba-tiba.

Sebagai pengguna, saya menginginkan halte yang nyaman, disesuaikan dengan kondisi setempat. Ya, kita di daerah tropis yang sering hujan turun tentunya halte yang dibangun juga disesuaikan kondisi daerahnya. Kalau malam saya yakin orang akan was-was, mungkin malah takut untuk berlindung di halte yang saya sebutkan tadi. Soalnya halte itu tidak dilengkapi dengan lampu penerangan, bro.

Btw, orang Belanda kreatif, nih, membangun halte ini. Bangkunya berfungsi sebagai timbangan berat badan. Begitu seseorang duduk, maka akan ketahuan berat badannya seperti tertera di layar sebelahnya. Anda kelebihan atau kekurangan berat badan tinggal menghubungi dan datang ke tempat fitness yang mensponsori pembangunan halte itu untuk menjalani treatment. Perusahaan yang mensponsori pembangunan halte ini pasti paham banget slogan salah satu cabang olahraga, yaitu : No Pain No Gain.

Adakah yang berminat membangun halte yang nyaman dan aman di ibu kota ini? Ada baiknya perusahaan raksasa macam perusahaan telekomunikasi, baja, semen, pertambangan, perkebunan, makanan, farmasi atau perusahaan apapun untuk ikut berpartisipasi menyediakan fasilitas umum ini. Hitung-hitung sebagai hibah perusahaan kepada customer yang sudah ikut membesarkan perusahaan itu.

Tiba-tiba seseorang nyeletuk, “Hibah dari perusahaan bukan untuk bangun halte. Gak ada untungnya  buat perusahaan. Hibah yang ampuh itu nyumbang ke partai politik yang menang pemilu.”

Bahan posting ini didapat sewaktu berteduh di halte yang terdapat sebelum kantor pusat perusahaan ini. Aneh juga halte ini bernama Halte Fatmawati, lokasi ada di Jl. Kartini, Cilandak – Jakarta Selatan. Jadi sampai gempor anda mencari halte ini di Jl. Fatmawati gak bakalan ketemu. Asal diberi nama? Silahkan tanya Dinas Perhubungan DKI

114 Tanggapan to “No Pain No Gain”

  1. alamendah Says:

    (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    kalau di sini dibangun halte kek gitu, belum umur sehari monitornya pasti sudah hilang

  2. liudin Says:

    memang benar. negara kita masih senang dengan money politik mas. klo nyumbang ke partai akan bisa memuluskan langkah ke depan tanpa halangan

  3. Chi Says:

    masih mending ada halte, daripada ga sama sekali. petingginya masih banyak yang cuma mikirin masalah politik, rakyatnya juga sibuk sendiri untuk memenuhi kebutuhanny
    salam kenal.. ^_^

  4. Inge Says:

    setuju ama comment alamendah…

    kadang masyarakatnya sendiri blm bs diajak untuk ikut menjaga🙂

    tp te2p berharap suatu saat nanti di Indonesia punya fasilitas umum yg baik dan layak spt di luar negeri😀

  5. Hariez Says:

    sangat sulit untuk merealisasikan hal tersebut di negara kita ya itu tadi seperti apa yang Om Alam ucapkan belum sehari monitor sudah pasti hilang:mrgreen:

    selamat berakhir pekan

    -salam-

  6. jalandakwahbersama Says:

    Assalamu’alaikum,
    Di negara kita, yang sangat memprihatinkan, apa saja yang bisa dicuri, pasti di curi. Masyarakat kita belum sadar untuk menjaga fasilitas umum, yang sebenarnya berguna untuk kenyamanan kita sendiri. (Dewi Yana)

  7. henny Says:

    halte di negara lain emang lebih keren!!!

  8. Ongki Says:

    aduh, kalo di Indonesia, mungkin, baru 1 hari udah ndak karu2an haltenya.. seperti nasib telepon umum

  9. Rizal Says:

    Senyaman apapun fasilitas yang dibuatkan pemerintah, selama masih berada di wilayah Negara Republik Indonesia sih… ^_^

    Nggak akan bertahan lama lah…

    Fasilitas Telpon umum, dikira WC umum lah…
    Trotoar untuk pejalan kaki, dikira lapak gratis buat jualan…
    Dinding tembok taman kota yang kokoh, dikira kanvas buat bikin grafiti ala cakar bebek lah…

    Duh negara ku negara ku… ^_^

  10. Andi Zulkifli Says:

    Gimana kalo haltenya sekalian pake ac he he

  11. Ina Says:

    Indonesia masih minim sarana publik yang nyaman.
    semoga makin ke depannya bukan tinggal anggan2 tp jadi kenyataan.

    Berteduh di halte bareng yuk.🙂

  12. anyin Says:

    malu ah berat badanku ketauan hehehehe :p

  13. pandora Says:

    you’ll can’t find halte at my lil city

  14. bayu putra Says:

    wah enak kalau ada halte … kalau di tempat saya adanya lamayan tangan aja karena di desa heee.

  15. bayu putra Says:

    kapan yah kampung saya ada hante..habis transportasi di sini didominasi oleh becak…(kaoan becak ada hantenya juiga yah..atau jalus becakwey/bukan bussway heee).

  16. etha Says:

    salam kenal … ^^

  17. KangBoed Says:

    Selamat Tahun Baru
    Semangat Baru
    Menemukan Diri Sebenar Diri
    Meraih Kehidupan Sejati..
    😆😆😆😆😆

    RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank

    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  18. KangBoed Says:

    Selamat Tahun Baru 2010
    Hati Hati ARUS PERCEPATAN menimpa Nusantara
    Sahabat semuanya tahun 2009 sudah di belakang kita..
    DEMI MASA..
    DEMI WAKTU..
    WAL ASRI..
    semuanya sudah kita lalui bersama sama..
    Canda tawa riang Gembira Tangis suka duka nan pilu telah berlalu..
    semua telah kembali ke alam LAMUNAN TUHAN..
    Tahun 2010 akan datang Menyongsong kita semuanya..
    Tahun 2010 akan segera kita jalani setapak demi setapak..
    Semua itu masih menjadi RAHASIA TUHAN..
    Sesungguhnya Masa yang akan Datang Masih Berada dalam Sirr nya TUHAN..
    Bahkan Sirr/ubun ubun manusia selalu berada dalam Genggaman Tangan Tuhan
    Sesungguhnya Hidup Manusia berada dalam Genggaman Tangan Tuhan..
    Sahabat.. mari kita diam sejenak melamun di alam lamunan Tuhan..
    Membuka kembali perjalanan Tahun 2009 yang baru kita lalui bersama sama..
    Diam dalam tafakur perenungan diri yang dalam..
    Bukankah waktu yang lalu adalah guru untuk ESOK lebih baik
    Bukankah kita harus mengambil hikmah perjalanan kemarin demi perbaikan
    Sahabat Jangan Sia Siakan Waktu sebelum waktu berbalik melindas kita
    Mari kita benahi diri kita masing masing dan belajar serta terus belajar
    Menemukan Tujuan Hidup Manusia dalam Kesadaran Sepenuhnya
    Walau kemungkinan tahun 2010 akan berjalan dengan berat..
    Keadaan mungkin semakin tiada menentu dan semakin sulit saja
    Fenomena alam dan gejolaknya semakin kerap bertambah melanda
    Tapi biarlah semua itu menjadi pelajaran untuk ber SEGERA
    Segera melangkah membenahi diri.. diri lahir dan diri bathin..
    Membenahi Perjalanan Lahiriah dan Perjalanan Bathiniah yang terabaikan
    Ingat sahabatku semuanya sekali lagi bahwa dirimu meliputi lahir dan bathin
    Jika tiba Saat dan Waktunya maka diri lahir akan kembali kepada tanah
    Tetapi sekali lagi INGAT !!! karena diri Bathin akan bangkit melanjutkan perjalanan
    Diri Bathin akan menuai hasil apa yang selama ini kita tanam dan perjuangkan
    Menangis DARAHpun percuma saja jika kau lalai selama di sini
    Sahabat mulailah berfikir untuk menata kehidupan bathin kita masing masing
    Sebab ketahuilah kehidupan bathin adalah sebuah perjalanan spiritual panjang
    Diri Lahiriah melambangkan nilai manusia di hadapan manusia lainnya..
    Sedangkan Diri Bathiniah melambangkan Nilai Manusia dihadapan Tuhan..
    yayaya.. Sesungguhnya NILAI MANUSIA dihadapan ALLAH ada di sini..
    Sahabat biarlah tahun 2010 menjadi tahun kebangkitan bagi kita semua
    Tahun 2010 menjadi Momentum Bangkitnya Kesadaran dalam Diri
    Mari Sahabatku semuanya gapailah esok lebih baik dan lebih baik lagi
    Sekali lagi MELANGKAHLAH SEGERA.. jangan SIA SIA kan waktumu..
    Sebelum TERLAMBAT
    Selamat Tahun Baru 2010

  19. bagus Says:

    Hegh…. Indonesia..Indonesia.. Mending tidur ahh…

  20. dedekusn Says:

    Negara kita kayaxnya belum siap spt ini, terutama individu penggunanya. tapi bagaianapun kenyamanan perlu ditingkatkan🙂
    SUkses!

  21. dinoe Says:

    saya setuju dgn @dedekusn…Negara kita kayaxnya belum siap spt ini, terutama individu penggunanya. tapi bagaianapun kenyamanan perlu ditingkatkan…dan setidaknya bisa dimulai dengan halte yg lebih sedrhana dulu tapi fungsinya benar2 dimanfaatkan dan dijaga

  22. dinda27 Says:

    pagi semua …
    cerita yang menarik.
    sambil menbaca, sy mencoba berada diposisi pemeran kisah …
    kisah yg mungkin belum mampu menembus pemeran2 yg memang tidak berperan di kisah seperti ini.
    Masukkan yg baik bagi kita semua dan semoga mampu menggugah …
    demi kebaikan sesama kita di negeri tercinta kita …
    Salam.

  23. andry sianipar Says:

    salam super,,

    Sungguh blog yang mantabbbbbbb
    sukses untuk anda….

  24. afispedia Says:

    memang susah untuk menjaga fasilitas umum di indonsia..pasti pada taukan kalo baut baut jembatan suramadu pada ilang semalamsetelah peresmiannya oleh president

    tapi mudah mudhan bbrapa taun kdepan kita dapat menghargai fasilitas umum di negara kita

  25. paksapi Says:

    hehe, kadang ditemui juga bangunan yg [kayaknya] halte tp malah jd tempat jualan atopun malah ga berfungsi sama sekali karena [mungkin] letaknya kurang asik untuk ‘nyegat’ angkot umum hehe …

  26. sunarnosahlan Says:

    di daerahku tak ada halte, maklum jauh dari kota

  27. idana Says:

    di tempatku sekarang banyak di bangun halte tambahan…ngak tau apa tujuannya, mungkin makin banyak penduduk sini yang memerlukannya.
    kalau aku paling jarang neduh pas hujan…palingan langsung ngacir karena udah siap dengan jas hujan😀

  28. A.J.I Says:

    ulasannya keren bgt bro…salam kenal

    mungkin karena korupsi yang berkepanjangan jadi dana untuk pemeliharaan kota disedot juga sama koruptor

  29. Cloud Says:

    wah keren juga halte disana..

    hmm.. wah di kita sih kayaknya pincang dah masalah ginian..
    sekolah aja yang begitu pentingnya ngga diurus juga..

  30. Just Bryan Says:

    Hahahaha…kreatif..kreatif…
    Tapi kalo di Indonesia kayaknya kurang cocok…
    Nggak sampai sehari pasti sudah rusak…

  31. matanaga Says:

    xixixii.. keren juga kalo halte kita orang kaya di belanda gitu brow?
    kalo ada di sini halte seperti itu.. tiga jam udah ilang kali yeh..??😉

  32. mpokb Says:

    haltenya dekat RS Fatmawati, nggak? kalau nggak ya bener keterlaluan. memang di Ibu Kota penetapan nama tidak selalu sesuai kondisi yang cepat berubah. di daerah Cempaka Putih, ada tempat yang masih sering disebut perempatan Coca Cola, karena di sana pernah ada gudang (?) Coca Cola.

  33. nuun Says:

    optimis, mudah2an suatu saat tercapai, meskipun butuh waktu yang lama. Dulu kan Jakarta ga ada Busway, sekarang alhamdulillaah ada. Nah, gitu aja mikirnya…🙂

  34. candradot.com Says:

    sampe sekarang belum nemuin halte kek gitu di indonesia.
    kalopun ada keknya juga gak lama umurnya hahahhaha

  35. candradot.com Says:

    wah namaku udah nongol di blogroll neh hehehehe

  36. a-chen Says:

    memang jamannya jaman edan, segalanya ditinjau dari keduniawian semata….

  37. dc Says:

    pengennya sih haltenya bisa kaya gitu tapi kayanya belum nyampe 1×24 jam udah ga utuh lagi deh haltenya…tangan2 di sini teralu ‘kreatif’ hehehehe menurutku butuh pembenahan dalam diri dlu
    salam kenal mas, smoga perkenalan kita trs…trs..trs…😀

  38. Dangstars Says:

    Kuat tuh kayanya,,dan mantap 😛 bangunan halte nya

  39. dafuad Says:

    iko wakatu pai ka londong dulu yo…hehe mantap gan, lanjutgan, apo bisnis kiniko ndan.ajak2lah awak ciek.

  40. Sugeng Says:

    Bagus juga ide dari negeri kompenie itu, tapi kalo disini pasti kondisinya seperti halte fatmawatie. Maklum orang Indonesia sangat kereatif😆 .
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tanah Lot

  41. Joddie Says:

    yaaah.. begitulah bang, semoga saja kedepannya hal-hal kayak gini bisa mendapat perhatian tersendiri.. entah dari pemerintah, swasta.. maupun kita..

  42. javabis99 | bisnis online n hobby blog Says:

    trima kasih sdh berbagi melalui artikel ini. salam

  43. javabis99 | bisnis online n hobby blog Says:

    sory lwt sini, sekalian tukar link ya sobat. link anda sdh aman, tengok ya, thanks

  44. yanuar catur Says:

    jadi keinget sama lagunya scorpion nih
    hehehehee

  45. sedjatee Says:

    Salam hangat untuk para sahabat
    Semoga kita selalu bersemangat
    Merangkai kata menyusun kalimat
    Persaudaraan bloger indonesia semakin kuat

    sedj

  46. Agus Purwoko Says:

    Kunjung balik broo
    salam “guspur”

  47. marshmallow Says:

    *membayangkan duduk di halte orang belanda*

    nggak,ah. mendingan saya berdiri aja.

    lebih parahnya lagi, da. halte kita suka kemalingan penjarah besi! beuh! kayaknya masih mending ada halte walaupun bobrok. apa istilahnya tadi? janda malas mandi? idih!

  48. mira Says:

    halte busway disini kasian, kalo malam ada pihak-pihak tak bertanggung jawab yang iseng lemparin batu. pecah-pecah deh kacanya. masyarakat tau nya cuma menuntut, tapi gabisa menjaga.

  49. Rangga Says:

    Wahh enak banget yaaaa,..
    coba kalau di indonesia ada halte dari perusahaan makanan2, yg kalau kita duduk dikasih makanan.Hehehehehehe #pengenbanget

  50. suzannita Says:

    salam kenal.. blog walking … haltenya keren, kapan akan dibangun di indonesia hahahhah😀

  51. hanif IM Says:

    cepat rusak jika dibangun, ngerti kan kebanyakan dari orang Indonesia bukan merawat yang ada? hehe…

  52. penyair hati Says:

    haddiirrr…
    kalo di sini sampe bs berdiri n tetap utuh spt itu… pasti udah bukan indonesia lagi… hihihihi…

    cu…

  53. perigitua Says:

    haddiirrr lagii…

    atau proyek halte ini justru jadi lahan basah soale tiap hari bakalan ada proyek tuh… hahahahaha…

    cu…

  54. an4k`SinGKonG Says:

    begitulah adanya bang….peraturan di buat untuk di langgar
    salam kenal ya bang, makasih ampirannya

  55. Hary4n4 Says:

    Bikin halte yg ada warung kopinya gitu, mungkin asyik yaa..hehe😀

  56. zee Says:

    Heheee tadinya saya kira itu di Jkt.
    Ya kalau di Jkt dibuat bisa jg, tp musti lihat2 tempat. Klo tarok di daerah rawan, dijamin timbangannya dicolong hahha…

  57. Sukadi Says:

    ada halte atau tdk saya pikir jaga ga jauh beda (biasanya cari enaknya aja), wong ada jembatan penyeberangan aja orang nekad nyeberang di jalan…entah siapa yg salah… makasih

  58. agnes sekar Says:

    Selamat pagi Alris, Apa khbar ? di Ind situasinya tentu beda yang paling mencolok di Ind belum ada rasa sence of belonging, seharusnya kita semua mengupayakan merobah keadaan lama yang penuh KKN, munafikisme dan penindasan kearah masyarakat baru yang bersih dari segala benalu. Yang diperlukan saat ini mertubah mind set, perubahan dalam sistem, secara radikal merubah kerangka sistemnya ( A change of the systim itself ” Terima kasih postingannya, Sukses untuk anda.

    Regards, agnes sekar

  59. ulan Says:

    kalo gitu aku jadi males nunggu di tempat pemberhentian bis mbak, pasti sakit ati setiap kesana jadi nimbang trus sakit ati deh😛

  60. Wempi Says:

    Perusahaan rokok yang biasanya ada membuat halte. kalo yang lainnya hampir tidak ada.

  61. Larsi Says:

    salam kenal bro… mantap blog nya…
    memang orang kita kesadarannya masih minim, dan halte sring berubah fungsi. setuju suatu saat kita harus bisa berubah

  62. katakatalina Says:

    sepakat sekali, banyak halte di jakarta yang kondisinya nggak layak pakai meski baru juga dibangun. nggak ergonomis.🙂

  63. Syahroyni Says:

    Wah kalau di kota saya mas . .
    gak da haltenya . .

  64. Yunus Chalim Says:

    jangankan halte, WC umum, angkutan umum, semua yang serba umun di negeri kita masih belum standart brow,, uangnya dikorupsi mungkin..🙂

  65. reni judhanto Says:

    Semoga pemerintah dapat mewujudkan sarana pelayanan umum yg nyaman…
    Postingan yg mantap..!

  66. Triunt Says:

    wua banyak banget komentnya.
    wah susah cari halte bagus di Indonesia.

    kalopun masih baru, pasti dah banyak tempelan2an iklan disana.

  67. M Mursyid PW Says:

    Sama seperti di tempatku. Pipa besi dan atap halte sudah pada karaten juga gak diurus.

  68. Agus Purwoko Says:

    Semoga pemerintah dapat membangun halte yang canggih, tapi juga nyaman dan keamanannya juga terjamin.
    Lam knal dari blogger pemula nich!

  69. amadnoy Says:

    Mantap ceritanya…
    Btw, makasih berkunjung ke blog aku ya bro…


    Sent on a phone using T9space.com

  70. FaiS Says:

    salam kenal.

  71. edda Says:

    wiiih keren bgt tu halte
    bisa nimbang berat badan

  72. sauskecap Says:

    Waduh, belum pernah si berteduh di halte, biasanya pake ponco atau ujan-ujanan sekalian. Tapi ya tergantung sopirnya…

    Kalau tempat duduk ada timbangannya mikir-mikir deh kalau mau duduk…

  73. Nurita Putranti Says:

    di kota saya belum ada halte se-keren itu..

  74. zulhaq Says:

    canggih banget yah tu halte bisa buat nimbang berat badan

  75. zulhaq Says:

    yah komen gw ilang

  76. boyin Says:

    asik nimbang berat badan tiap hari..heee..soal yang lain..weh..jgn diharepin deh indonesia..haaa

  77. ImUmPh Says:

    Masih dalam angan2 aja kayaknya klo pengen halte kayak gitu. Halte standar aja sudah susah dicari, apalagi halte dengan fasilitas timbangan!

  78. Abula Says:

    Selamat Siang,
    Selamat hari Senin,
    Semoga tetap semangat dalam berkarya dan sukses selalu,

    Salam Hangat,
    AbulaMedia.com

  79. RifkyMedia™ Says:

    NO PAIN NO GAIN bener! spt lagunya Scorpions tuh

  80. Ahmad Says:

    apalagi kl disetiap halte yg dibangun dilengkapi jaringan wifi, hemmmm maknyus tenan.

  81. nurhayadi Says:

    Kalo di Solo halte yang dibuat swasta lebih baik mas, masalahnya untuk promosi .

  82. boby Says:

    wah rame bgt,ikut2an ahh
    hehehe

  83. ABDUL AZIZ Says:

    Sebelum masyarakat diuntungkan dengan halte yang bagus, tentu yang membangun halte dulu yang harus diuntungkan, begitu mungkin yang ada dalam pikiran mereka.

    Mas kalau boleh kita tukeran link ya. Link Arlisblog sudah dipasang di halaman Links saya sejak Mas pertama kali ke tempat saya.

    Terima kasih.
    Salam.

  84. bundapreneur Says:

    andaikan, semua fasilitas nyaman, andaikan semua orang bisa menjaganya, tentu semua merasa nyaman. sayang, kadang yg membangun pun sudah dengan prediksi buruk, “nti juga rusak, nti juga kotor, nti juga hilang” dsb……..dan pengguna juga ga semua bisa merawat

  85. jalandakwahbersama Says:

    Assalamu’alaikum,
    Semoga suatu hari nanti, seluruh rakyat Indonesia, sadar untuk bersama2 merawat fasilitas umum (halte) yang disediakan, demi kenyaman kita bersama. (Dewi Yana)

  86. aLLy Says:

    Salam…

  87. tary si kuman Says:

    wahhh keren haltenya, bisa untuk tempat ngopi2 dan maen gaple nggak yah🙂

  88. blog sedekah Says:

    berharap terlalu tinggi pd neg berkembang spt disini masih jauh api dr panggangnya…
    paling2 ya berharap spt harapannya dewi yana…
    Semoga suatu hari nanti, seluruh rakyat Indonesia, sadar untuk bersama2 merawat fasilitas umum (halte) yang disediakan, demi……

  89. darahbiroe Says:

    berkunjung n mohon kunjungan baliknya… makasihhh

  90. Ruang Hati Says:

    ketika sang surya pagi sinarnya terlindungi oleh gumpalan awan, sejuknya pagi membuat raga enggan tuk beranjak dari peraduan, namun hati terbesit untuk memberi ucapan kepada para sahabatku tersayang, sekedar sebuah harapan, selamat pagi, selamat memulai pengembaraan di hari yang penuh harapan ini, semoga Tuhan senantiasa memberikan kita tuntunan dalam setiap langkah,

    dituliskan bersama tetes embun bagi semua sahabat

    Ruanghati.com

  91. darahbiroe Says:

    berkunjung n di tunggu ea kunjungan baliknya heheh makasih

  92. itempoeti Says:

    orang kita jago bikin tapi gak bisa ngerawat…
    biar aja rusak biar bikin lagi yg baru supaya jadi proyek…

  93. krisnov Says:

    Gayanya pejabat kita sih “No pay no gain” he..he..he..

  94. intothepresence Says:

    a hugh site with more crowd, nice info webmaster

  95. bayu putra Says:

    latihan menjaga terleboih dahulu sepertinya lebih baik…
    karena kalau sudah memiliki kesadaran akan memiliki dan menjaga fasilitas umum baru mantaf…

  96. volver Says:

    wkaka indonesia kan gencar membangun, abis di bangun dilepas aja ga mau dirawat

  97. mandor tempe Says:

    Orang Indonesia itu harus dipaksa untuk bisa melakukan ketertiban pada fasilitas umum. sebagai contoh taman kota, merupakan fasilitas umum namun pengguna harus mematuhi peraturan yang berlaku jika tidak ingin diciduk petugas. Kalau halte mungkin bisa menerapkan “masuk mbayar 15rb” dijamin aman dari jarahan:mrgreen:

  98. pathetic Says:

    wah jangankan halte (resmi) dari pemda… dikota kelahiran saya di cianjur tidak ada itu namanya halte bus.. masih mending satu dua sudah berdiri, itu juga sumbangan dari perusahaan rokok terkemuka di republik inih, meskipun berbau iklan.. tapi yah masih mendinglah daripada tidak sama sekali. lalu dikemanakan saja itu uang pajak dari rakyat? yah mungkin mereka keasyikan naik mercy sampai lupa rakyat yang dulu membelanya sedang berdesak-desakan dihalte menunggu bus damri yang bobroknya minta ampun…duhhh ampuuunnn gusti..

  99. KK - Get Free $ just sign up Says:

    yang penting jangan korupsi aja

  100. KK - Get Free $ just sign up Says:

    Yang penting jangan korupsi aja ya

  101. incekrajo Says:

    aku suka judulnya….
    hehee….

  102. Rahad 2 Six Says:

    keren banget haltenya….

  103. tyass Says:

    Kunjungan balik… makasih kunjungannya…🙂

  104. Anggara Says:

    salam kenal….sip artikelnya……kunjung balik ke : http://profilbisnis.com

  105. muhammad iqbal al aceh Says:

    enak ya di negeri orang,
    kunjungi ya negeri kami walau sebatas dunia maya
    di islamicofaceh.wordpress.com

  106. jarwadi Says:

    salam kenal balik ya mas, wow, blog nya luar biasa sukses!

  107. cruess Says:

    nice design,minimalis mudah pengaplikasianya ,ekonomis bahan yg dipakai sedikit

  108. jon aprizal Says:

    indonesia ini masih miskin boss itu bg masyarakat biasa,tapi bg oknum pejabat lahan subur untuk sunat menyunat dana yang bakal turun.jadi kpn dana nya bkn halte se canggih itu.tapi bisa juga di bkn tp hrs bayar, ad tu x inpestor yang berminat….hi..hi..hi….

  109. furniture minimalis Says:

    halte canggih buat apa, lha wong banyak rakyat indonesia yang masih rendah pendidikannya. belum lagi rasa memilikinya yg tinggi. jadi bagian per bagian pasti dicopotin dan dibawa pulang. ha..ha..

  110. menone Says:

    salam kenal……………..

    sekalian numpang promosi…………………………………
    buat temen-temen yang pingin buka counter ato jualan pulsa elektronik bisa kunjungi

    http://www.menone.wordpress.com/

    maksih

  111. Naga212Geni Says:

    Selamat Pagi. Hari Senin mumpung masih semangat baru, di sempatkan untuk webwalking / blogwalking. Klo berkenan, di tunggu kunjungan baliknya. link situsku http://naga212geni.blogspot.com . Salam kenal n tetap semangat.

  112. fajar Says:

    Indonesia…

  113. Harga Laptop Terbaru Says:

    Numpang promosi sekalian mas Agan

    Daftar Harga Laptop terbaru

    Harga Laptop terbaru

    Drama Korea Terbaru

    Foto and Profile Artis Korea

  114. yanti yusfid Says:

    Terima kasih sudah mendengarkan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: