Dia Tidak Sempurna

Malu saya kalau tidak bisa menolong sesama setelah mendengarkan cerita sepupunya. Namun bagaimana caranya menolong dia yang sedang mengharapkan bantuan ini? *sekilas cerita tentang sipemohon bantuan ini ada di paragraf dibawah ini, berupa petikan surat-menyurat saya dengan suatu yayasan* Dari segi finansial keadaan saya seharusnya sudah masuk kategori orang yang harus ditolong. Kalau diibaratkan bank dalam masa krisis 1998 saya ini  sudah bleeding, punya CAR minus 25%, masuk kategori B dan harus diinjeksi dengan obligasi pemerintah untuk direkapitalisasi. Tapi karena saya ini bukan badan usaha berbentuk perbankkan, maka bantuan berbentuk BLBI yang maknyusss itu tidak pernah mampir. Bantuan tanpa kewajiban harus mengembalikan itu hanya ada diangan-angan saya, tapi jadi kenyataan bagi bank-bank penerima dana BLBI…hiks

Nyaris  setahun ini saya bergelut dengan keadaan yang tidak menentu karena berbagai faktor. Hanya dua bulan secara full saya bekerja dibawa teman untuk bantu-bantu dia mengawasi pembangunan proyek seperti terpampang fotonya di posting ini.

“Hanya dua bulan? Lalu selebihnya kemana aja loe?” tanya seorang teman yang suka mengurusi urusan orang lain. Dia tidak pikir saya akan tersinggung, marah, geram, sedih atau nangis cengeng dengan tersebab pertanyaannya itu.

Diantara empati dan keinginan untuk menolong saya membandingkan diri saya dengan dia. Secara fisik saya sehat. Anggota tubuh masih lengkap : mata masih utuh dan berfungsi; telinga masih bisa mendengar dengan baik;  tangan & jari-jarinya masih lengkap dan berfungsi baik;  kaki masih ada dua-duanya dan jari-jarinya utuh juga; perangkat “ituh” juga masih ada serta berfungsi dengan sangat baik. :)  Dan diatas itu semua otak masih bisa digunakan, saya masih waras.  “Lha, iyalah. Kalau loe gak sehat pikiran loe udah di-grogol-kan,” kata teman saya sambil cengengesan. Ya, maksud teman itu tentulah saya dimasukkan ke rumah sakit jiwa yang ada di Grogol, Jakarta Barat untuk direparasi atau diperbaiki kesehatan mental dan fikiran. Tapi syukurlah saya masih diberi kepercayaan oleh yang MAHA PUNYA untuk berfikiran sehat dan sehat jiwa raga.

Bagaimana saya bisa membantu saudara sepupu kawan itu. Karena yang dia butuhkan adalah sebuah kursi roda untuk orang dewasa, maka akal pikiran saya langsung berputar, dan … *tuing* teringatlah akan orang-orang dermawan yang suka memberi bantuan lewat yayasan. Diantara sekian banyak yayasan pasti ada salah satu yang bersedia memberikan bantuan. Begitulah jalan pikiran saya ketika itu.

Lalu didapat darimana alamat yayasan-yayasan itu? “Gak usah bingung kau ALRIS,” kata nurani saya.Jaman sudah canggih. Segala macam informasi ada di dunia maya. Maka bertanyalah saya pada mbah google.

Dari sekian banyak alamat yayasan yang saya dapat akhirnya saya jatuhkan pilihan pada yayasan ini. Kenapa ke yayasan ini? Karena menurut salah satu berita yang saya baca yayasan itu membantu pengadaan kursi roda.  Saya  beranikan diri, nekad aja menulis surat dan dikirim via email. Maka terjadilah saling balas surat seperti dibawah ini :

From: yafni alris – <alris587@gmail.com>
Date: Mon, 1 Mar 2010 12:54:03 +0700
To: <monique_lastwish@yahoo.com>

Subject: Tata cara…

Kepada Yth,
Yayasan Maria Monique Lastwish
JL. Griya Agung No.25.

Kepada Yth,
Yayasan Maria Monique Lastwish
JL. Griya Agung No.25.
Sunter – Jakarta

Dear,
Saya dapat alamat yayasan ini dari hasil pencarian di Google. Saya ingin mendapatkan penjelasan cara untuk mendapatkan kursi roda buat orang cacat yang diadakan oleh
Yayasan Maria Monique Lastwish.

Calon penerima kursi roda ini adalah cacat kedua kakinya dan saat ini menderita lumpuh akibat kecelakaan motor yang dialaminya sekian puluh tahun yang lalu. Selama ini penderita cacat ini diasuh/dibantu oleh saudaranya. Tapi sejak kejadian gempa yang menimpa kota Padang beberapa bulan lalu, dimana rumah yang ditempatin beliu selama ini rubuh akibat gempa, oleh saudaranya (kakak perempuan) beliau di bawa ke kota Bandung. Sayang saudaranya hanyalah seorang janda dengan tanggungan dua orang anak, menghidupi keluarga dari usaha fotokopi  yang berpenghasilan pas-pasan,  kalau tidak disebut kategori miskin. Beliau penderita cacat lumpuh ini ingin mengurangi beban kakaknya, solusinya beliau pengen dibeliin kursi roda supaya tidak selalu tergantung akan bantuan orang lain. Dengan adanya kursi roda beliau bisa bermobilitas, dan kalau ada modal pengen jualan pulsa untuk aktifitas dan meringankan beban kakak yang menampungnya.(cerita ini saya dapatkan dari kakak sepupunya)

Saya beranikan menulis email ini dengan niat membantu sesama. Secara finansial saya belum bisa berbuat banyak, kebetulan bisa ngenet jadi, ya, mudah-mudahan semoga pesan ini sampai dan mendapat kabar gembira buat yang bersangkutan.

Demikianlah saya sampaikan, semoga ada tanggapan dan harapan positif buat penderita. Semoga Tuhan YME melancarkan jalan baik yang dijalankan Yayasan Maria Monique Lastwish.

Salam,
ALRIS
081383529484

Pada 1 Maret 2010 13:00, <monique_lastwish@yahoo.com> menulis:
Minta tl alamat dan nama anak dan umur, team YMM akan surfei,tks
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

Pada 1 Maret 2010 13:09, yafni alris – <alris587@gmail.com> menulis:
Gembira tak terkira, itulah perasaan saya saat ini. Begitu cepat tanggapannya. Saya bersyukur banget.
Saya akan segera memberi tahu
Yayasan Maria Monique Lastwish begitu saya dapat data-data yang dibutuhkan. Saat ini saya lagi di Subang ada keperluan yang tak kalah peliknya. Bila saya ke Jakarta saya akan segera menemui kakak sepupunya sipenderita lumpuh itu untuk minta data yang diperlukan. Terima kasih.

Kapanpun saya bersedia dihubungi via hp saya untuk keperluan kebajikan ini. Tuhan YME menyertai langkah mulia ini, amin.

Kalau dimuat semua surat-menyurat saya dengan yayasan itu lumayan panjang dan saya khawatir bikin bosan orang yang baca, terakhir saya terima surat dari yayasan itu adalah sbb:

Pada 4 Maret 2010 18:52, <monique_lastwish@yahoo.com> menulis:
Waitlist reason: monique_lastwish@yahoo.com is not on your Guest List | Approve sender | Approve domain
Maaf sblmnya kami memberikan utk anak2 tp kami akan kash tahu teman2 dan bila ada yg mau donate, akan km infokan, sblmya tks, team YMM
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

Sampai saya posting tulisan ini belum ada lagi kabar dari yayasan itu, misal memberikan informasi bahwa mereka sudah ada stok kursi roda yang dibutuhkan. Saya tidak menyalahkan, karena yayasan ini hanya menyediakan kursi roda untuk anak-anak. Atensi yang diberikan oleh yayasan itu lewat email ke saya sudah membuat hati terobati. Mereka care.

Saya juga pernah mengirimkan pesan lewat fesbuk ke bapak ini dan bapak ono. Isi pesannya setali tiga uang alias sami mawon, persis, surat saya ke yayasan tadi. Kedua bapak tadi adalah  salah dua anggota legislatif dan mereka masuk kategori selebritis. Sampai saat menulis ini tidak ada balasan pesan dari beliau-beliau. Saya berbaik sangka, karena kesibukan mungkin beliau tidak sempat membaca pesan saya. Atau bisa jadi yang membuat akun di situs jaringan sosial itu atas nama beliau bukan beliau-beliau sendiri yang bikin sehingga pesannya tidak sampai, Wallahu`alam.

Sore tadi sehabis nonton di tetangga melihat lomba jet darat F1 yang diadakan di Sepang, Malaysia saya teringat lagi akan penderitaan sepupu kawan saya itu. Karena belum juga ada bantuan, maka saya buatlah tulisan ini sehabis sholat maghrib, dan saya posting menjelang subuh.  Saya terinspirasi oleh bantuan para blogger dan masyarakat untuk Prita Mulyasari dalam melunasi utang dalam perkaranya dengan rumah sakit di Tangerang beberapa bulan lalu. Betapa dahsyatnya kekuatan silaturahim!

Nah, anda para blogger dan pembaca blog saya ini silahkan, -kalau ikhlas, legowo dalam membantu dan beramal- menyumbang guna dibelikan kursi roda untuk diberikan kepada saudara kita yang fotonya ada dibawah ini. Nomor rekening penampung sumbangan saya tulis ada di About blog saya ini. Terima kasih.

Atas usul dari seorang pembaca blog ini, maka disini bisa dilihat daftar penyumbang dan jumalah sumbangan terkumpul.

147 Tanggapan to “Dia Tidak Sempurna”

  1. sjafri mangkuprawira Says:

    ulasan yg sangat manusiawi…saya ikut simpati dengan kejadian yg dialami oleh saudara sepupu kawan anda itu…insya allah saya bisa bantu sekedarnya…tolong kepada siapa saya kirim?

    @ sjafri mangkuprawira
    Sudah ada saya tulis di about blog ini, terima kasih pak Sjafri.

  2. Kakaakin Says:

    Subhanallah…
    Insya Allah saya ingin turut pula membantu🙂
    *ngintip about*

    @ Kakaakin

    Terima kasih atensi dan bantuannya.

  3. Ratasoe Says:

    Brknjung sob, lama ga Update ya;-), Oiya..sedih jg ndengarx mas..cz dl alm ibu saya jg ngalamin ky gini. Ya mga aj semua akn lancar2 aj trims ya..

  4. Susan Noerina Says:

    Subhanallah. Insya Allah Mas Aris mendapat balasan dari Allah SWT. Insya Allah juga Bapak yang membutuhkan kursi roda itu juga akan segera mendapatkan kursi rodanya. Amien…..

    @ Susan Noerina

    Amin, ya robbalalamin.

  5. Asop Says:

    Wah…. jikalau saya mampu…🙂

    @ Asop

    Semoga dimampukan, amin.

  6. Ade Aiz Aumadah Says:

    Semoga apa yang kita lakukan semua mendapat balasan dari Allah SWT.

    @ Ade Aiz Aumadah

    Amin.

  7. PakNgahLan Says:

    As salam ..kembali menjenguk sebagai tanda persahabatan..
    Diharapkan sihat wal-fiat selalu hendaknya..

    @ PakNgahLan

    Amin.

  8. eneng ocha Says:

    terima kasih sudah silaturahim ke blog saya, woww, tercenung membaca postingan ini, saya akan segera menuju “about” yang dimaksud. Terima kasih.

    @ eneng ocha

    Makasih.

  9. jumialely Says:

    salam mampir setelah lama tidak kunjungan

  10. Wempi Says:

    coba kick andy foundation…

    @ Wempi

    Melalui email sudah saya kirim surat, tapi belum ada tanggapan.

  11. Rhyzaboy Says:

    Semoga Tuhan membalas smua kebaikan agan ya… Tuhan Maha Adil

    @ Rhyzaboy

    Amin.

  12. Sugeng Says:

    Meski aku tidak dapat membantu secara finansial , do’a yang tulus aku panjatkan semoga bisa mendapatkan bantuan kursi roda untuk teman nya tersebut.

    @ Sugeng

    Semoga do`a-nya diijabah.

  13. peri01 Says:

    subhanallah baik bgt

  14. PrismAbsurD Says:

    Subhanallah.. Bersaudara dengan seorang blogger maupun saling bersaudara antar blogger memang ngga pernah ada ruginya.. Justru untungnya yang ngga abis-abis..😀
    Semoga cepat terbantu sang bapak itu ya, Mas Aris..

    @ PrismAbsurD

    Amin.

  15. dira Says:

    Usaha yg bagus mas Alris, semoga amalmnya diterima di sisi-Nya..

    @ dira

    Amin.

  16. achoey Says:

    kau tak hanya peduli sobat
    kau telah lakukan banyak🙂

  17. Ferry Prima Says:

    gue paling ga kuat kalo mesti baca yang beginian. *simpati

    @ Ferry Prima

    Makasih simpatinya.

  18. Eka JaHe Says:

    you do the best ma friend. don’t give up. makasih dah singgah di blog ane…

  19. Syahroyni Says:

    Ntar lw saya dapat rezeki . .
    saya bantu dech mas . . .

    @ Syahroyni

    Semoga, amin.

  20. elistadyon Says:

    smoga segera mendapat donatur amin… terima kasih kunjungannya ya

    @ elistadyon

    Amin.

  21. gerhanacoklat Says:

    hmmm saya akan membicarakan ini dengan komunitas

    @ gerhanacoklat

    Terima kasih perhatiannya, semoga ikut partisipasi.

  22. Mazru Majid Says:

    salam kenal dari Malaysia..

    muga silaturrahim kian utuh sesama kita..insyaAllah..

  23. Mazru Majid Says:

    satu usaha yg bagus sesama insan..semuga mendapt keberkatan dr Yg Maha Esa.. Amin

  24. fety Says:

    mas alris, terharu membacanya..
    semoga semua caranya dimudahkan yah…

    @ fety

    Amin

  25. sedjatee Says:

    sangat menyentuh..
    semoga kontribusi kita pada kebaikan dibalas dengan kebaikan yang lebih besar oleh Tuhan Yang Maha Esa..
    salam sukses..

    sedj

    @ sedjatee

    Amin.

  26. ridwan Says:

    kalo ndak salah ada yang bagi2 kaki palsu gratis di kick andy ya?

  27. start@2010 Says:

    mengharukan🙂

  28. Agung Pushandaka Says:

    Maaf sobat, rasanya saya blum bisa membantu secara materi. Tapi doa saya untuk mereka agar selalu dilindungiNya.

    @ Agung Pushandaka
    Amin.

  29. agoenk70 Says:

    maaf saat ini saat ini saya hanya bisa membantu doa saja… mudah-mudah semuanya baik2 saja dan selalu dilindungi.. amien…

    @ agoenk70
    Amin.

  30. suzan Says:

    kesempurnaan itu hanya milik Allah

  31. aldy Says:

    Allah memang menciptakan kita dalam perbedaan disertai dengan kelebihan dan kekurangan. Mensyukuri yang diberikan Allah adalah cara paling baik yang bisa kita lakukan.
    Sahabat, walaupun baru kenal, Insya Allah saya membantu seiklasnya. Dan saya mohon ijin jika artikel ini saya posting ulang di blog pribadi saya.
    Jawabannya saya tunggu di personfield.web.id

    @ aldy

    Terima kasih atensi, dan Insya Allah bantuan mas aldy. Silahkan artikelnya di posting ulang di blog mas. Trims.

  32. muhammad zakariah Says:

    subhanallah.. indahnya saling bantu membantu antar sesama, meringankan beban antar sesama.. pelajaran yg dapat kita ambil adalah saling tenggang rasa yg tinggi dan memudahkan antar sesama.. marilah kita bersyukur pada Allah krn apa yg telah diberikan tiada terkira nikmat itu..
    ingin rasannya membantu dan memudahkan antar sesama, semoga saya bisa diberi kesempatan melakukan tindakan mulia itu oleh Allah.. untuk bantuan awal hanya doa yg bisa kuberikan.. semoga diberikan segala kemudahan, deberikan nikmat yg tiada terkira dan dilimpahkan amal kebaikannya serta diampuni dosa2nya oleh Allah. amin..

    @ muhammad zakaria
    Semoga apa yang dimohonkan diijabah oleh Allah awt, amin.

  33. sapta Says:

    ya Allah, mudahkanlah ia dalam menjalani hidupnya, lapangkanlah jalannya agar dapat melakukan aktvitas sebagaimana mestinnya, rahmatilah ia dalam kehidupan ini. semoga amal kebaikannya dilipatgandakan olehmu ya Allah.. amin..

    @ sapta

    Amin ya robbalamain

  34. agnes sekar Says:

    Selalu menjaga sikap dan peduli kepada orang lain adalah hal yang terpuji. Ringan tangan dan tidak berprasangka buruk kepada orang lain adalah sebagian dari karakter yang perlu terus dikembangkan. Kembali kepada diri kita masing-masing, apakah sudah membekali diri dengan nilai-nilai kemanusiaan yg demikian ?? Trims postingan yg bagus.

    Regards, agnes sekar

    @ agnes sekar

    Trims bu Agnes

  35. nurhayadi Says:

    Semoga Allah segera memberi jalan keluar.

    @ nurhayadi

    Amin.

  36. Yanti tukang kerupuk Says:

    Duh, sangat menyentuh. Saat ini saya berharap ada saudara kita yang mampu membantunya..dan tetep tabah pasti ada jalan keluar…

    @ Yanti tukang kerupuk
    Amin.

  37. orange float Says:

    sabar mas, pasti ada jalan keluarnya.

    @ orange float
    Semoga.

  38. Afif logicprobe10 Says:

    nice, inspiratif dan menggugah jiwa…🙂

  39. ImUmPh Says:

    Smoga cepat mendapat bantuan Om!

    @ mUmPh
    Amin.

  40. Hajier Says:

    Semoga saya bisa membantu walau hanya beberapa rupiah

    @ Hajier

    Terima kasih, mas.

  41. PRof Says:

    Mudah2an bisa membantu…

    @ PRof

    Amin.

  42. dhodie Says:

    Bentuk keprihatinan jempolan dari blogger. Semoga bisa menggerakkan hati kita semua untuk membantu.

    @ dhodie

    Semoga yang lain juga tergugah.

  43. Siti Fatimah Ahmad Says:

    Assalaamu’alaikum

    Saya doakan dari jauh agar dimurahkan rezeki buat membantu dan mengurangkan beban yang ditanggung. Mudahan Mas Alris beroleh kelapangan dari Allah swt di dunia dan akhirat kerana membantu meringankan kepayahan sesama insan. Teruskan amal bakti mas. Salam mesra dari Sarawak, MALAYSIA.

    @ Siti Fatimah Ahmad

    Amin ya robbalalamin

  44. darahbiroe Says:

    semoga ajah semua seperti yang bapak harapkan..
    amiennnn

    @ darahbiroe
    Amin

  45. zulhaq Says:

    prihatin dengan kondisinya…
    semoga ada keajaiban yang membuatnya menjadi lebih baik amieeennn….

    @ zulhaq

    Amin

  46. ambonkaart Says:

    Salam kenal🙂

    Join di blogger depok yuk🙂

    @ ambonkaart
    Yuk!

  47. hellgalicious Says:

    insyaAllah saya siap membantu. *nyari duit dulu*

    buat bapak yang lumpuh smoga diberi kesabaran dan jangan putus asa!
    amiin

    @ hellgalicious
    Terima kasih. Amin

  48. deady Says:

    saya cuman bisa mendoakan supaya dibalas yang Maha Kuasa:(
    sedih aku

    @ deady

    Amin.

  49. surihati_ku Says:

    salam sahabat..
    berat mata memandang berat lagi bahu yang memikulnya..amat simpatu suri di sini..smoga rakan anda akan segera sembuh. Amin😉

    @ surihati_ku
    Amin.

  50. zik Says:

    hanya doa n harapan ku kirimkan…

    @ zik
    Amin

  51. acapz Says:

    salam knl sahabt.
    smoga teman mu cept sembuh dan sihat seperti sedia kala. Amin =)

  52. d.e.q Says:

    Perjuangannya perlu ditiru n d lakukan

    @ d.e.q

    Semoga diikuti yang lain, dengan berbagai bentuk.

  53. ramadoni Says:

    wah keren nih bro Alris…. Insya Allah saya ingin membantu sebisa saya, dimulai dengan mengkopas tulisan ini ke blog saya…. btw, alamat dan info detil tentang yang membutuhkan bantuan, tolongin kirim via japri donk, jadi kalo ada yang mau bantu tapi ingin melihat dulu, saya gak kesulitan untuk ngasih petunjuknya, atau saya refer ke bro Alris aja ya??

    @ ramadoni
    Makasih. Segera saya kirim apa yang diminta.

  54. DikMa Says:

    MAs, Saya hanya memberika doa saja
    teruskan lah perjuangan

    @ DikMa

    Makasih.

  55. fiezaradzi Says:

    moga2 teman kamu bjaya dapatkan kerusi roda..mga dapat diringankan bebanan itu.. ini doa & harapan saya..

    @ fiezaradzi
    Amin.

  56. putirenobaiak Says:

    uni juga baru bisa ngirim doa dek, semoga ada yg cepat bisa bantu…

    @ putirenobaiak
    Amin.

  57. yangputri Says:

    hanya bisa mendoakan aja, semoga baik2 saja….

    terimakasih kunjungannya, salam kenal

    @ yangputri
    Amin.

  58. ekopras Says:

    smoga dimudahkan segala urusannya

    @ ekopras

    Amin.

  59. Mas Ben Says:

    Bila ingin meminta bantu yayasan, sebaiknya untuk niat baik harus juga didukung oleh lembaga yang jelas. Banyak sudah kan di tivi-tivi yang menerimakan sumbangan pemirsa melalui rekening amal mereka. Atau juga melalui yayasan Kick Andy🙂
    Semoga saudara dari sahabat segera beroleh kursi roda impiannya🙂

    Salam bentoelisan
    Mas Ben

    @ Mas Ben

    Sayang saya tidak punya lembaga. Hanya isiatif pribadi
    Amin.

  60. armasyahputrabarus Says:

    semoga apa yang di inginkan dapat di capai, baik dari mana saja yang terpenting ikhlas aja kalau ada orang yang tidak ingin membantu.
    salam

    @ armasyahputrabarus
    Amin.

  61. indahkasihku Says:

    Tiada yang menggembirakan orang yang susah jika ada yang sudi membantunya dalam kesusahan. Harapan agar usaha yang dilaksana oleh saudara Alris akan berjaya. Salam kenal dari Indahkasihku.

    @ indahkasihku
    Terima kasih, amin. Salam.

  62. Yori Says:

    Saya hanya bisa titip doa🙂
    Semoga yang bersangkutan dianugerahi kesabaran
    Allahumma amin…

    @ Yori

    Amin ya robbalalamin.

  63. rsp Says:

    lelaki yang baik. semoga tuhan memberkatimu

    @ rsp

    Amin.

  64. sakurata Says:

    Semoga niat baik Anda mendapatkan kemudahan🙂.
    Amiin.

    @ sakurata

    Amin.

  65. masnur Says:

    Semoga para blogger atau pihak manapun yang peduli segera bisa mengentaskan penderitaan beliau. Amin

    @ masnur
    Amin.

  66. willyo Alsyah Says:

    bergerilya subuh-subuh, mengunjungi kawan lama…

  67. ariosaja Says:

    jaman sekarang masih ada orang seperti sampean bos…. sungguh terharu akunya

    @ ariosaja

    Makasih, bro.

  68. TuSuda Says:

    Saya sudah catat nomor rekeningnya MAs. Semoga, dimudahkan segala urusan rejekinya, sehingga kita bisa saling membantu buat yang memerlukan, meski hanya sekadar beberapa rupiah.
    Salam Kenal..Terimakasih telah berkenan berbagi cerita bersama…

    @ TuSuda
    Terima kasih, mas. Bantuan mas nanti sangat berguna.

  69. budiastawa Says:

    Mas Alris, sampean memang berhati mulia. Pertama, saya berdoa agar dimudahkan jalan keluarnya oleh Tuhan YME. Kedua, semoga saya bisa sedikit membantu, meski tak seberapa.

    Salam kenal dari saya.

    @ budiastawa
    Amin. Makasih bantuannya.

  70. cempaka Says:

    Hikss…. hikss… saluutt mas… semoga segala sesuatunya dilancarkan oleh Allah Azza Wa Jalla..amiennn🙂

    @ cempaka

    Amin

  71. tary Sonora Says:

    semoga dengan kepedulian teman2 yang udah ikhlas membantu, rekannya bisa cepat sembuh mas.

    @ tary Sonora
    Amin

  72. budiarnaya Says:

    semoga usaha yang anda lakukan diberi kemudahan dan kelancaran, doa tulus dari saya menyertai perjuangan anda, materi penting tapi bukan segala, tapi ketulusan itu yang utama, Make your self useful to others, salut kawan…..

    @ budiarnaya

    Amin.

  73. darahbiroe Says:

    selamat pagi sahabat
    menyapa lagi disini😀

  74. nove Says:

    mudah2an beliau segera mendapatkan kursi rodanya, aminnn….

    @ nove

    Amin

  75. netmild Says:

    hmm nice info buat megajak kita saling membantu dan berbagi salam

    @ netmild

    Semoga apa yang diimpikan oleh ybs bisa kita wujudkan bersama, Amin.

  76. RizqySultanAlfaroby Says:

    jujur saja,, maaf kalau saya masih belum bisa membantu anda, tapi saya mempunyai niat untuk membantu teman anda,, semga Tuhan selalu bersama dengan orang orang yang baik seperti anda

    @ RizqySultanAlfaroby
    Amin.

  77. Epenkah Says:

    Turut bersimpati ya mas. Kalau saja semua manusia punya kepekaan seperti ini kepada sesama..

    @ Epenkah
    Seandainya…

  78. Masdin Says:

    Semoga Allah meringankan beban hidupnya…. amiinn

    @ Masdin

    Amin

  79. Andi Says:

    maaf mas, saya belum bisa banyak membantu.

  80. Bayu Lebond Says:

    coba hubungin KickAndy bung…siapa tau program kaki palsunya masih berjalan…diberikan secara cuma-cuma…

  81. Matt Wahyu Says:

    Kalau saja setiap orang punya kepekaan, negeri ini bener2 makmur lahir dan batin

  82. Didien® Says:

    insyaAllah semua akan ada jalan keluarnya…amin

    salam, ^_^

    @ Didien
    Amin

  83. suri Says:

    salam sahabat..semoga hari yang dilalui akan di jalani dengan kekuatan..kesabaran..

    @ suri

    Amin

  84. yanrmhd Says:

    salam hangat kawan,
    ingin rasanya bisa membantu, tapi kemampuan untuk itu masih kurang,,,
    kini mungkin hanya bisa berupa do’a, smoga Allah segera memberi jalan, smoga ada org dermawan yg benar2 bisa membantu…

    tetap semangat!!! jgn sampai putus asa..
    salam,,

    @ yanrmhd

    Amin

  85. A Seen Says:

    kisah bikin trenyuh bro

  86. damalyk Says:

    semoga cepat dapat ya kursi rodanya..
    maaf belum bisa membantus secara finansial..hanya bisa berupa doa..
    hanya anak kos yg belum bisa apa2..

    @ damalyk

    Amin.

  87. mama vina Says:

    salam…ak mah mas gampang terharu.(cengeng) makanya ga bisa kalo melihat saudara kita yang sedang dapat musibah…yg sabr ya…& ak do’akan semoga diberikan rahmat & rizki di dunia & akhirat amin..

    @ mama vina

    Amin.

  88. elok langita Says:

    selalu ada harapan untk sebuah kerja keras.. ^_________^
    tolong menolong itu indah

    @ elok langita

    Amin.

  89. richo Says:

    semoga di lancarkan kawan usaha untuk membantu sepupu kawannya…

    @ richo

    Amin

  90. oen Says:

    iya sobat selalu ada balasan bagi sebuah kebaikan, semoga selalu diberi keberkahanNya, maaf sobat saya belum bisa bantu secara materi, hanya bisa berdoa semoga selalu diberi kemudahan, amiinn

    @ oen

  91. deekkyy Says:

    wah kasihan ya…

  92. anny Says:

    Moga kebaikan itu berkah dan diridhoi Nya amin

  93. Psychosocial Says:

    saya mungkin cuma bisa bantu dgn doa… semga aja saudara kita itu cpat sembuh jadi gak perlu kursi roda segala…

    thx ya udh mampir ke blog saya…

    @ Psychosocial
    Amin. Makasih

  94. Filesraid Says:

    saya juga turut membantu dengan publikasi lewat blog juragan… mungkin nanti di forum kaskus saya sampaikan juga.

    semoga beliau bisa mendapatkan kursi roda…

    @ Filesraid

    Makasih bantuannya. Amin

  95. yanti tukang kerupuk Says:

    Wah, akan saya publis di blog saya juga mas…mohon maaf baru sempat berkunjung kemari….inet mati semingg (gak bayar tagihan…hihihihi)

  96. minniemine Says:

    Semoga niat anda kesampaian🙂

    @ minniemine
    Amin.

  97. ♥ria♥ Says:

    semoga beliau bisa secepatnya dapet kursi roda, aku bantu dengan doa

    @ ♥ria♥

    Amin.

  98. ladyulia Says:

    hello
    terus semangat ya,,,,
    be useful,,,,

    xoxo
    YULIA RAHMAWATI
    Get Up,Survive, Go Back To The Bed

  99. Rani Says:

    HIHIHI mau naya poto yg di akhir tulisan itu poto syapa kang??😀
    salam kenal yah dari jeruk..ditunggu kunjungan baliknya😀

    @ Rani

    Foto YUSRIAL, penderita lumpuh yang lagi kita usahakan kursi roda buat beliau.

  100. SAUNG TANI Says:

    Luar biasa mas, ngeblog sambil membawa semangat membantu sesama. Rasa kemanusiaan kita tergugah….

    @ SAUNG TANI

    Amin.

  101. SugianaHadisuwarto Says:

    tebarkan persahabatan, bantu sesama ….Blogger peduli…

    @ SugianaHadisuwarto

    Ayoo…

  102. miawruu Says:

    Daku bantu dg doa mas. Belom bisa ma financial, lagi jebol bgt abis upgrade kompi yg udah T^T

    @ miawruu

    Makasih.

  103. atlet Says:

    mantap…… salam kenal mas…!!

  104. deady Says:

    semoga seperti yang diharapkan ya, pak

    @ deady

    Amin

  105. Mungkin Anda Bisa Membantu ? | PersonField.web.id Says:

    […] lalu saya melakukan blogwalking ke sahabat Alris, disana saya menmukan sebuah artikle yang berjudul Dia Tidak Sempurna. Dalam artikel tersebut diceritakan upaya rekan Alris menceritakan bahwa kawan sepupunya menderita […]

    @ personfield.web.id
    makasih, bro.

  106. dafuad Says:

    moga kursi rodanya segera didapatkan yah ris…

    @ dafuad

    Amin.

  107. ususpanjang Says:

    kunjungan pagi sob,

    semoga allah segera memberikannya yang terbaik, amiin🙂

    @ ususpanjang

    Amin

  108. kampret Says:

    Mantap gan!
    saya salut kpd anda!🙂
    semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan ya🙂

    @ kampret

    Amin.

  109. ardee Says:

    kalo boleh usul,
    1. mgkn kalo dana terbatas, bisa beli kursi roda yg bekas saja. kayaknya di batam, pernah liat deh, ada yg jual yang bekas….
    2. cari tahu anggaran (brp harga kursi roda tsb)
    3. beri update terus brp donasi yg telah masuk, jadi mgkn membuat yg lain tertarik utk donate

    @ ardee

    Usul yang bagus. Segera akan saya realisasikan.

  110. Serba-serbi « PakOsu Says:

    […] – Alhamdulillah, sudah ada yang nyumbang uang buat beli kursi roda untuk saudara kita ini. […]

  111. Mbah Jiwo Says:

    banyak istilah yg saya ngga paham, eniwei semangat terus mas!!!

  112. uni Says:

    salut ^_^, moga kursi yang dibutuhkan segera terwujud ya sahabat, maaf ga bisa bantu banyak

    @ uni

    Amin.

  113. ghe Says:

    pasti ada yang bantu….dan kita sebgai umat-Nya hanya bisa mantikan jalan yang diberi oleh-Nya……

    @ ghe

    Amin.

  114. Sumartono Says:

    Dimana ada usaha, disitu ada jalan kawan!

    @ Sumartono

    Amin.

  115. Bang Aswi Says:

    Serba salah karena saya pun hanya bisa mengurut dada karena keterbatasan tidak bisa membantu dalam bentuk riil. Ya Allah, semoga saudaraku itu diringankan masalahnya dan kesabarannya bisa menghapuskan dosa-dosa yang telah berlalu. Amiiiin….

    @ Bang Aswi.

    Amin.

  116. boyin Says:

    postingan yang sangat menyentuh mas, saya bantu doa dari sini. Saya syakin akan terealisasi rencana mas secepatnya..

    @ boyin

    Makasih bli boyin. Amin.

  117. Novan Bagus Says:

    Huhhh… maka dari itu… Kita layaknya manusia biasa harus bersyukur sama yg diatas…
    Saluth….
    Mudah – mudahan ada seorang dermawan yg mau ngbantu ya….

    @ Novan Bagus

    Amin.

  118. tuxlin Says:

    saya mampir gan!!! salam kenal😀

    @ tuxlin

    Salam kenal juga.

  119. hanhan Says:

    Turut mendoakan ya mas Alris, semoga Yang Kuasa memberikan jalanyang terbaik…

    @ hanhan

    Makasih, mas. Amin.

  120. Itik Bali Says:

    Semoga usaha mas alris selalu mendapatkan dukungan dari siapapun
    semoga mas Alris selalu mendapatkan kebaikan

    @ Itik Bali

    Amin.

  121. snowyautumn Says:

    Subhanallah…
    semoga terus dimudahkan u/ berbuat kebaikan

    @ snowyautumn
    Amin.

  122. bintangtimur Says:

    Mudah-mudahan semuanya dimudahkan. Saya sudah mencatat ‘about’…🙂

    @ bintangtimur

    Amin.

  123. fansmaniac Says:

    Tiada manusia yang sempurna, karena kesempurnaan hanya milik Allah.. dan wajib bagi kita yang merasa sempurna untuk menolong sesama yang membutuhkan kita…

    Salam Sahabat

  124. mechta Says:

    selamat, anda telah menjadi perantaraNYA utk menolong umatNYA. Semoga dimudahkan. Semoga sayapun bisa sedikit membantu…

  125. Arief Rachman Heriansyah Says:

    Nggak ada salahnya kan bila menolong seseoran,Mas…

    Asalkan itu bernilai ibadah,SALAM.

  126. furniture minimalis Says:

    banyak yang nge-dukung dalam doa. gua juga ikutan.

    @ furniture minimalis
    Makasih. Top, anda komentator nomor satu.

  127. agukusuma Says:

    semoga apa yg diinginkan bisa cepat terlaksana, doaku menyertaimu…

    @ agukusuma

    Amin.

  128. iis sugianti Says:

    duh, langsung ngintip *about…

  129. matahati Says:

    menyentuh..salute..kt teruskan perjuangan ini..!!

  130. furniture minimalis Says:

    tidak sempurna tetapi tetap bisa menjadi orang yg berguna

  131. cara mengatur keuangan Says:

    saya juga ikt bersimpati,..
    saya jg cm bs bantu ma doa,….

  132. Alghie Says:

    salam

  133. tips beli rumah Says:

    mank gak ada ya./…orang yang sempurna di sunia ini…..tapi kita hanya berusaha jadi orang yang baik…..

  134. jabon Says:

    tapi memang manusia tidaka da yang sempuran di dunia ini

  135. fajar Says:

    salut gan…

  136. penginapan di jakarta Says:

    karna di dunia ini gak ada yang sempurna

  137. obatalami27 Says:

    terimakasih atas infonya gan

  138. soemarmo admin kerja online .. Says:

    infonya sangat bagus, thanks, saya juga mau izin bagi info:http://kerjasukses6.blogspot.com

  139. soemarmo admin kerja online .. Says:

    wah mengharukan .. memang manusia tak ada yang sempurna..

  140. Obat Maag Says:

    terimakasih kk info baruya saya tunggu info terupdatenya, semoga sukses selalu amin!!!!

  141. Obat Patah Tulang Says:

    terima kasih untuk berita-berita terupdatenya pak…

  142. obat kolesterol ampuh Says:

    sangat menarik untuk di simak,🙂

  143. fashiononline551@gmail.com Says:

    subhanalaah.. makanya kita harus selalu bersyukur,,

  144. cerpen Says:

    subhanalah

  145. Obat Asam Urat Says:

    terimakasih atas informasinya

  146. Obat Asam Urat Says:

    terimakasih atas informasinya sangat bermanfaat sekali

  147. Ace Maxs Original Says:

    terimakasih sudah posting dengan postingan yang sangat bagus dan informasi yang bermanfaat gan ..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: