Kue-Kue Yang Bikin Sakau !!!

Pagi ini ambo bangun jam 02.00 wib. Setelah ngising dan minum air putih sepantasnya, pengen tidur lagi. Sudah diusahakan memicingkan mata tapi mata melek terus. Dimatiin lampu kamar masih tetap gak bisa tidur. Akhirnya nyong ngambil buku karangan Ippho Santosa berjudul Magnet Rezeki Mengubah Jutaan Jadi Miliaran. Jadilah membaca buku tersebut sambil dengerin uyon-uyon seni jawa dari radio swasta di gelombang AM.

Setelah mandi dan sholat subuh perut pengen diisi. Kayaknya dingin-dingin empuk dan bergairah begini enak sarapan bubur ayam. Mikir mau nyari dimana jam 05.00 wib segini yang jualan bubur ayam. Bukankah tukang bubur ayam mangkalnya dan baru buka jam 06.00 wib keatas? Tunggu dululah setengah jam lagi, mana tau nanti ada tukang bubur ayam yang keluar kepagian.

Cling… Aha, ingat pengalaman waktu gawe mengerjakan JNLT (jalan layang non tol) Blok M. Dulu kalo pulang pagi dari kerjaan sering makan bubur ayam di belakang Blok M Square yang ada pasar kuenya itu. Berangkatlah ke Blok M Square. Dan, Alhamdulillah ada tukang bubur ayam yang pake mobil pick-up modifikasi yang udah mangkal di halaman belakang Blok M Square. Semangkok bubur ayam + 2 tusuk sate + teh tawar anget harganya 16k. Tidak mahal kalo merasakan nikmatnya dan lokasi jualan yang bersih. Dan dilokasi itu juga tempat jualan berbagai macam kue, baik kue basah maupun kering. Selesai makan bubur ayam saatnya jalan-jalan dan beli kue. Mariii….

Dibawah tenda biru berjajaran bermacam kue

Dibawah tenda biru berjajaran bermacam kue

CIMG4214

Digoreng ditempat

Bermacam kue basah

Bermacam kue basah

Masih suueger, pasti makjleb

Risoles masih suueger, pasti makjleb, yang bulat 2500 per buah, yang segitiga 3000 per buah

Pisang bolen 25k per dus

Pisang bolen 25k per dus

Tempat jualan sisi timur sudah mulai berkemas untuk tutup

Tempat jualan sisi timur sudah mulai berkemas untuk tutup

Kue-kue disini bikin sakau, karena kue-kuenya masih segar dan beraneka ragam. Pengennya mau beli yang banyak, apa daya dompet menjerit. Pasar kue ini mulai buka sekitar jam 02.00 wib. Tutup sekitar jam 08.00 wib.

Aaaahhh…puaaaasss, blog ini bisa di update dengan posting tentang kue. Semoga bisa posting lagi kalo udah dapat kerja baru. Nganggur nih bro. Woro-woro: butuh kerja yang berhubungan dengan civil construction & steel structure. Eh, Welding Inspector juga okeh.

*masih ada lima eksemplar buku yang mau saya bagi gratis. terbatas hanya untuk yang dalam negeri, ngirim ke luar  negeri gak kuat biayanya, hehe… siapa yang pengen silahkan kirim alamat via japri ke alris587[ed]gmail dot kom. Buku-buku sudah dibagikan, selamat buat yang mendapatkan. Bagi yang belum kebagian sabar, kalo ada rejeki pasti saya bagi lagi.

 

51 Tanggapan to “Kue-Kue Yang Bikin Sakau !!!”

  1. limaumanes Says:

    Di pasar senen juga ada tmpt sprti itu pak.. Pernah mampir sekali. Kalau yg d blok m blum nyoba ke sana. Sampe bingung ya kalau banyak begitu semuanya mengiurkan.

    @ limaumanes
    Iya beragam kue sampe bingung mau beli yang mana.
    Karena sampeyan yang pertama kali kasih komentar alias pertamax, ada bonus untukmu. Saya mau kasih hadiah buku, silahkan kirim alamatnya via japri.
    Bak istilah tukang dagangan ini komentar panglaris, hehe… Ada istimewanya juga, selesai saya posting langsung masuk komentar limaumanes.

  2. jampang Says:

    banyak banget yg bisa dijadiin pilihan. borong aja kue shubuhnya.

    asal ada sisa buat ongkos pulang😀

    @ Jampang
    Beli semampunya seukuran isi dompet, hehe..

  3. kayka Says:

    ah jadi kangen blok m…

    salam
    /kayka

    @ kayka
    Ntar kalo pulang ke Indonesia sempetin. Pasti asik.

  4. Mrs Nugroho Says:

    Hallo pak, ini sebenernya kunjungan balasan dari kunjungan sampeyan yang kayanya sudah bertahun tahun lalu🙂
    Saya terakhir ke pasar kue subuh ini sekitar tahun 2011. Sampai sekarang walaupun kepengen terus tapi niatnya gak kesampaian melulu. Ada aja alasannya buat gak jadi jadi.

    @ Mrs. Nugroho
    Halo juga Ika Nugroho. Datang aja, Blok M udah banyak berobah.

  5. Emaknya Benjamin Says:

    Jadi kangen pengen “kue-kue yg bikin sakau”😀 . Sayangnya klo pengen terpaksa bikin sendiri. Dulu sering beli di psr. Senen.

    @ Emaknya Benjamin
    Kalo bikin sendiri kan lebih puas, hehe…

  6. zilko Says:

    Astaga, kue-kuenya! Kue yang masih hangat begitu memang nikmatnya berkali lipat daripada yang sudah “dingin” ya😀 .

    @ Zilko
    Kalo risoles dan sejenisnya memang goreng ditempat. Kuenya rata-rata masih seger.

  7. Lois Says:

    Wah bikin ngiler saja. Enaknya hidup di Indonesia mau jajan apa saja ada melimpah dan enak-enak🙂 Disini kue orang Vietnam ada yang mirip, tapi kalah enaknya jika dibandingkan kue Indonesia.

    @ Lois
    Emang enak, saya aja kalap kalo punya duit buat beli, hehe..
    Wah boleh juga tuh dijadiin posting kue bikinan orang Vietnam itu.

  8. Abi Sabila Says:

    liat risoles jadi inget almarhumah, jajanan kesukaannya.
    Oh ya, bolehkan saya berharap mendapatkan bukunya? Apa syarat dan ketentuannya?

    @ Abi Sabila
    Almarhumah ibukah? Gak ada syarat dan ketentuan, buku masih ada stok, akan saya kirim segera.

  9. Penelusuran Artikel Says:

    lihat pisang Bolen jadi ngiller, kue kesukaan saya itu hehehe, oya sebelumnya salam kenal🙂

    @ Penelusuran Artikel
    Belanja ke pasar kue subuh Blok M, risolesnya goreng ditempat. Pokoke maknyuss.
    Salam kenal

  10. dewitya Says:

    kalau beli boleh nyicipin satu satu ya hehehe

    @ dewitya
    Beli dulu baru nyicip, hehe.. Kayaknya gak ada sampel yang dicicipin, tapi gak tau juga sih.

  11. efi Says:

    Slruuuup kue-kue basahnya bikin ngeces, euy.

    @ efi
    Ayo ke pasar kue pagi Blok M, beragam pilihan. Ntar aja saya yah…🙂

  12. hm Zwan Says:

    wakz,buka jam 2???beneran???komplit juga itu ya….bikin ngiler risolesnya hehe

    @ hm Zwan
    Beneran. Yuk berkunjung kesana.

  13. Beby Says:

    Aku mau risolnyaaaaa.. Keliatan enaaak banget😀

    @ Beby
    Jangan kebanyakan makan gorengan Beb, ntar makin berisi, hehehe…

  14. fanny fristhika nila Says:

    dulu pas msh kerja di pondok indah, aku ngelewatin Blok m dan sering mampir beli kue2nya ^o^.. Udah lama ga -__-… msh murah2 kyk dulu yaaa😉 memag enak2 mas😉

    @ fanny fristhika nila
    Enaknya emang belanja pagi hari itu. Suasananya asik banget.

  15. ysalma Says:

    Ini siang-siang baca ini samakin mambuek paruik karoncongan,
    di Blok M ternyata juga ada pasar kue dinihari ini toh, kirain daerah Senen aja.

    @ ysalma
    Tinggal mampir ke Blok M pagi hari, asik sekalian jalan-jalan pagi.

  16. Beby Says:

    Hahah.. Ya ngga papa Bang, soalnya enak banget sih😛

    @ Beby
    Di Medan adakah pasar pagi kue2 seperti itu?

  17. yance Says:

    wahh salah nihh mampir kesini…bikin ngecess….

    @ yance
    Gak salah kok emang di pasar sana banyak yang bikin ngecess hehe…

  18. Asep Haryono Haryono Says:

    Waaa kepengen juga sama Bukunya Hiehiehie Wah saya juga fans dengan buku buku karangan mas Ippho Sentosa itu,. Keren banged. Bahkan saya pernah sekali ikut SEMINAR nya 7 Keajaiban Rezeki di Pontianak beberapa tahun yang lalu. Salam dari Pontianak

    @ Asep Haryono
    Buku Ippho ditulis dengan bahasa yang mudah dipahami. Walau kadang tidak runtut tapi bukunya enak dibaca.
    Saya kangen Ponti, pengen makan es krim depan SMA Petrus,🙂

  19. Eka Fikry Says:

    Ouw, ada ya di belakang Blok M Square pasar kuenya, ku pikir di pasar Senen aja..makasih infonya..

    @ Eka Fikry
    Ada mba, rame kalo pagi.

  20. sofia zhanzabila Says:

    Haha, judulnya bikin aku bertanya-tanya, ternyata… Pisang molennya bikin laper. Salam kenal :))

    @ sofia zhanzabila
    Banyak yang bikin lapar di pasar pagi kue disana, hehe…

  21. Ai Wida Says:

    Risoles paling enak kalau di makan lagi anget-anget, mantapnyeeeeeu😀

    @ Ai Wida
    Yoi manteep pake bingiiits..

  22. Zulham Efendi Says:

    ampun,.. lihat jejeran jajanan kue seperti diatas, jangan tanya lagi, kain pada basah2 nih buat ngelap ngiler,…hehehehhe,…

    @ Zulham Efendi
    Ayo langsung beli, nikmat tentunya.

  23. liannyhendrawati Says:

    Waduh pagi-pagi liat foto aneka kue, jadi laper. Pengin bolennya, keliatannya enak🙂

    @ Lianny Hendrawati
    Sesekali jalan kesana asik loh. Ueenak tenan.

  24. adi pradana Says:

    Jadi pengen jajan…

    @ adi pradana
    Yuk mari…

  25. prih Says:

    geliat subuh dengan putaran rupiah yang sungguh menggiurkan, melibatkan ribuan jejaring ekonomi.
    Salam

    @ prih
    Benar sekali mba prih. Inilah ekonomi kreatif rakyat kecil yang tanpa perlu gembar-gembor.

  26. Dian Puspa Ayu Says:

    kuenya enak semua,,,
    jadi lapar ….

    @ Dian Puspa Ayu
    Memang disana kuenya enak semua, mba

  27. Ranii Says:

    ngilerr lah liat bolennya >.<

    @ Ranii
    Langsung ke pasar kue pagi Blok M, banyak disana,🙂

  28. Awan Says:

    waaah banyak bangat ya Kuenya, beragam pula macamnya🙂

    Saya tahunya di Blok M Square itu yang makan lesehan kalo malamnya saja, sedangkan untuk jajanan paginya malah baru tahu, kapan-kapan coba akh🙂

    Makasiih Mas Infonya🙂

    @ Awan
    Jam operasi pasar kue setelah lesehan selesai. Segera berangkat, pasti asik.

  29. Gara Says:

    Weleh, di belakang Blok M Square? Boleh banget buat dicoba :hehe
    Selama ini paling mentok belanja ke Pasar Senen, di pusat kue subuhnya itu. Kelihatannya gorengan di Blok M enak-enak, Mas😀

    Salam kenal🙂

    @ Gara
    Ayo berangkat bang Gara. Kue-kuenya makjleb.

  30. ceritabudi Says:

    pasti bingung pilihnya hahahahah…pingin beli banyak..takut juga ngak habis makannya…yuk..ke Bali kita Kopdar di Jembrana😉

    @ Ceritabudi
    Pilih sesuai selera bli, hehe..
    Oke suatu saat kita kopdar.

  31. Ecky Agassi Says:

    wah pasar kue pagiii😀

    @ Ecky Agassi
    Yoi, segera serbu.

  32. Sucipto Kuncoro Says:

    pagi-pagi jajan kue sama gorengan nikmat banget tuh buat sarapan😀

    @ Sucipto Kuncoro
    Yoi, betul.

  33. bintangtimur Says:

    Alris…idiiih, saya juga penggemar berat aneka kue…lihat postingan ini, saya jadi ikutan sakau nih…hihihihi😀

    @ bintangtimur
    Sesekali datang ke tempat orang jualan kue subuh, asik lho mbak.

  34. eviindrawanto Says:

    Melihat susunan risolesnya..sayah jadi pengen..Tempat jualan kue seperti inikalau dekat rumah, pasti menyenangkan ya Pak Alris..,

    @ eviindrawanto
    Risoles masih ngebul maknyus, uni Evi. Kalo deket rumah pengennya tiap pagi kesana, hehe…

  35. unggulcenter Says:

    Yesss Mas Alris ngeblog lagi ^^

    Lama tak saling lihat blog hehe.. jadi lagi nganggur skrg mas.. sama hehe..

    Postingnya langsung bikin ngiler..

    Btw, waktu SundaySharing yang di Blok M yg cerita dari 4 orang, klo ga salah ada mas Alris ya. Saya waktu itu iseng datang, sebelumnya lum pernah ke SundaySharing. Sayang ga sempat salaman..

    @. unggulcenter
    Iya nulis lagi. Ya, sekarang job seeking,🙂
    Kalo saya tau mas Unggul datang bisa foto2 kita, sayang ya gek ketemu. Saya foto sama om NH.

  36. lovelyristin Says:

    sama.. ni aku td kebangun jam 2, ga bs tdr lagi sampe pagi.. mampir ksini, dsodori kue byk bgt.. aaiihh.. bikin lapar mata dan lapar perut hahahahahhaa..

    @ lovelyristin
    Saya sudah hampir sebulan imsomnia.
    Memang kue-kue di pasar subuh itu bikin laper hehe…

  37. Pandu Aji Says:

    Bener bener bikin sakau nih pagi pagi perut keroncongan. salah buka blog di pagi hari

    @ Pandu Aji
    Hehe, ayo cari sarapan mas.

  38. Pical Efron Says:

    Saya pikir kue apaan bang yg bikin sakaw🙂

    @ Pical Efron
    Bermacam kue itu yang bikin sakau Hehe…

  39. Mechta Says:

    Waa… saya pengen bollen nyaa…🙂
    Oya.. ada buku apa saja n gimana cara ngedapetinnya?? *telatdenger..

    @ Mechta
    Silakan, tinggal ambil di pasar subuh Blok M, hehe…
    Yaah, telat mba Mechta bukunya udah keburu saya bagi ke blogger yang lain. Saya hanya pengen berbagi buku aja. Nanti kalo ada lagi saya info.

  40. Secangkir Kompi Manis dan The Power of Kepepet | Jejak-jejak yang Terserak Says:

    […] terdamparlah saya di sebuah postingan blognya Mas Alris yang berjudul “Kue-kue yang Bikin Sakau”.  Postingan tersebut kurang lebih bercerita tentang kue yang harganya murah namun sangat […]

    @ Jampang
    Makasih bang Jampang, saya hanya sekedar berbagi.

  41. Akbar Kurniawan (@akbarkr) Says:

    Oh makanan yang bikin ngiler itu namanya pisang bolen … hehehe (doyan makannya tapi ngga tau namanya)

    @ Akbar Kurniawan
    Pisang bolen memang makjleb, bikin ketagihan, hehe..

  42. Cumilebay MazToro Says:

    Yang blok m blm perna tenggok, tapi kalo kue subuh senen dah sering banget. Kayak nya barang nya sama yaaa dari pemasok itu2 juga kali yaaa

  43. Cumilebay MazToro Says:

    Yang blok m blm perna tenggok, tapi kalo kue subuh senen dah sering banget. Kayak nya barang nya sama yaaa dari pemasok itu2 juga kali yaaa. Tapi kue nya mmg murah meriah

  44. Cumilebay MazToro Says:

    Yang blok m blm perna tengok, tapi kalo kue subuh senen dah sering banget. Kayak nya barang nya sama yaaa dari pemasok itu2 juga kali yaaa. Tapi kue nya mmg murah meriah🙂

    @ Cumilebay MazToro
    Pemasoknya bisa jadi ada yang sama.Kue-kuenya harga standarlah, banyakan yang beli buat dijual lagi.
    Rajinnya Cumi komentar di posting ini sampai hattrick, hehe..

  45. meidianakusuma Says:

    laah? rumahku deket blok m tapi ga ngeh kalo ini ada persis di depan blok m square :))
    abis namanya kue subuh pasti subuh2 sih yahh, lahh saya kebiasaan abis subuh langsung tidur lagi :((

    duh kangen banget sama kue putri ayuu :3 biasanya di tempat jualan kue kayak gini pasti ada deh

    @ meidianakusuma
    Adanya di halaman belakang dan samping Blok M Square. Buka sampai jam delapan pagi, tapi kalo agak siang udah gak lengkap. Udah banyak yang nutup.

  46. melianaaryuni Says:

    Berkunjung…klo skrg kurang suka jajan pak,tp klo liat postingan ini…ihhh..bikin ngiler euy B-)

    @ melianaaryuni
    Saya juga gak suka jajan, tapi kalo gratis hayo wae, hehe…
    Kuenya enak semua.

  47. omnduut Says:

    Itu pisang moden satu dus sangat menggiurkan haha, jadi inget pernah dioleh-olehin roti unyil. Huaaa mauuuu

    @ omnduut
    Pisang molennya memang oke punya, lemak nian,🙂

  48. bengkel blogger Says:

    kalau melihat gambarnya di atas…wajar kalau kue tersebut bikin sakau…jangan-jangan bisa kebawa ngigau juga kalau tidur gan….
    risoles yang makjleb dan menggiurkan…makan hangat-hangat pake kopi sambil ngerokok pasti muantab….udah ah, jadi laper ane gan…

    @ bengkel blogger
    Pokok-e maknyuss seperti kata Pak Bondan, hehe…

  49. deewi3 Says:

    Halo Admin / Blogger🙂

    Saya sangat suka dengan postingan foto-fotonya 🙂
    Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi foto-foto,video,menggunakan disk online yang lain dengan tujuan berbagi informasi ? 🙂
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini http://www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Anda bisa dengan bebas mengupload/download foto-foto,video,music dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis🙂

    Terima kasih.

    Salam.

    @ deewi3
    Nanti dikunjungi.

  50. momtraveler Says:

    Jadi laper nih..padahal baca ini di tengah2 ngajar😦

    @ momtraveler
    Abis ngajar langsung hilangin lapernya🙂

  51. bayutrie Says:

    Kue2 khas pasar pagi begitu memang gak ada matinya ya uda.malas ke pasar kue pagi yang ada lapar mata bukan lapar perut.semuanya pengen dibeli.celamitan 😂

    @ bayutrie
    Iya uni, kalau banyak kue mata jadi lapar, hehe..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: