Yamien Apollo Bogor yang Sudah Sohor

Anda berencana mau ke Bogor? Mampirlah ke warung mie Apollo yang berada di Pasar Kebon Kembang. Orang Bogor menyebut pasar ini lebih familiar dengan nama Pasar Anyar.

Bagi saya berkunjung ke Bogor tanpa mampir ke tempat ini tanpa menikmati seporsi yamien dan jus alpukat kayaknya kurang lengkap. Seperti ada yang kurang. Rasanya tidak puas, ada yang mengganjal di hati dan teringat -ingat selalu kalau sudah meninggalkan Bogor.

Kemaren (12 Februari 2015) saya ke Bogor ada urusan yang harus diselesaikan. Saya mampir lagi ke kedai mie ini. Ternyata Pasar Anyar sedang  direnovasi. Warung mie Apollo masih ditempat yang sama, cuma sekarang berada dibawah ramping (jalan beton) akses lantai parkir. Nah, ini penampakan warung mie tersebut sebelum dan sesudah ada ramping.

Kondisi sebelum ada ramping ke lantai parkir

Kondisi sebelum ada ramping ke lantai parkir, foto tahun 2012

Situasi setelah ada ramping

Situasi setelah ada ramping

Bangkunya bersih, tempatnya juga bersih

Bangkunya bersih, tempatnya juga bersih

Seperti yang saya sebutkan diawal posting, makanan yang selalu saya pesan dikedai yang sudah kesohor seantero kota Bogor ini adalah yamien dan jus alpukat. Yuk, mari saya nikmati yamien dan jus alpukatnya. Anda pengen merasakan juga? Ya, datang dong kesana…

Penambah rasa kalau memerlukannya

Penambah rasa kalau memerlukannya

Nyam, nyam...yummy

Yamien 17k, jus alpukat 11k, air minum free

Yamien yang berwarna kecoklatan dengan topping cincangan daging ayam dan bawang goreng ini begitu menggoda untuk segera dicicipi. Semangkok kuah kaldu bening berisi bakso, tahu dan sayur sawi hijau menambah seksi penampilannya. Serbuu… Suapan pertama begitu menggoda, mie-nya lembut dengan cita rasa manis & sedikiiit asin, pokoke makjleb yummy tenan. Perpaduan rasa yang pas di lidah ambo tanpa perlu lagi ditambahkan kecap, saos dan acar. Suapan yamien dibarengi kaldu, bakso dan tahu, wahaiiii..enaknya. Hayang deui, pengen lagi…

Ludes tanpa sisa

Ludes tanpa sisa

Kalau anda ke tempat ini sediakan uang receh buat peminta-minta dan pengamen kalau anda suka berbagi. Kalau gak suka memberi, ya, sak karepmu.

Parkir motor bisa diatas bro

Parkir motor bisa diatas bro, parkir mobil ada di depan pasar

  • Mie Ayam Bakso Apollo
  • Pasar Kebon Kembang (Pasar Anyar) Blok CD H1
  • Kota Bogor

15 Tanggapan to “Yamien Apollo Bogor yang Sudah Sohor”

  1. limaumanes Says:

    Wah harus d coba ni kalau ke Bogor lagi.

    @ limaumanes
    Mesti dicoba mas Ade.
    Wah, mas Ade udah dua kali pertamax nih, hehe…

  2. kayka Says:

    wah ini blog ketiga yamg posting mie…

    dah lama banget gak makan mie yamien. mantap bener apalagi ditemani jus alpukat…

    salam
    /kayka

    @ kayka
    Di Jerman gak ada yang jualan yamien? Kalo balik kampung bisa melepas selera di Bogor, hehe…

  3. chris13jkt Says:

    Baru tahu nih kalau ada tempat ini. Jadi pengen coba juga karena aku juga penggemar yamien 🙂

    @ chris13jkt
    Kalo ke Bogor cobain bang Chris, mantap sekali.

  4. jampang Says:

    di lidah saya, lebih suka mi yang basa daripada yamin😀

    @ jampang
    Saya juga suka mi basah. Apalagi kalo lagi musim hujan begini, pasti lebih mantap, hehe..

  5. zilko Says:

    Ah, jadi ingin makan yamien nih!!😀

    @ zilko
    Di Delft gak ada yamien? Ntar kalo balik ke Indonesia puas-puasin, hehe..

  6. Cipu Says:

    kudu dicoba nih, biasanya kalau ke Bogor di arahkan ke Macaroni Schotel mulu.

    Pengen makanan murah meriah dan enak.

    Thanks rekomendasinya mas

    @ Cipu
    Yup, harus dijajal. Pasar Anyar gak jauh kok dari Macaroni Schotel.

  7. Mechta Says:

    Catet aah .. siapa tahu kapan2 bisa mampir ke Bogor lagi🙂

    @ Mechta
    Kudu dicoba kalo penyuka mie. Semoga balik lagi ke Bogor

  8. prih Says:

    Kuliner Bogor yang serba enak ngangeni. Suasana Pasar Anyar yang khas, loh ketinggalan yamien Apollo, yang teringat yamien pasar Bogor, soto mie Baranang siang. Hatur nuhun berbagi yamien…

    @ prih
    Kalo saya malah belum pernah nyobain yamien pasar Bogor yang disamping kebonraya itu.

  9. bengkel blogger Says:

    beeeeuuuuhhh nyaman yamin tuh mas apalagi kalau ditemani jus alpukal yang menyejukkan dan menyehatkan. pernah juga ke bogor dan diajak kawan makan di sana. warung sederhana, namun masalah rasa enaknya tiada tara. ok makasih infonya.

    @ bengkel blogger
    Memang maknyuss, hehe…
    Saya malah kangen sama es krim A-Ngi yang di depan sma santo petrus itu,🙂

  10. Beby Says:

    Buahahah.. Langsung ludes gitu ya, Bang😛

    @ Beby
    Lagi laper, wuahaha..

  11. fanny fristhika nila Says:

    ngeliat penampakannya aja udah kliatan enak mas ^o^ Ah, udh lama aku ga klineran ke Bogor.. Emang ngangenin itu kota..kulinernya ajiib bangettt😉

    @ fanny fristhika nila
    Iya uuenak, apalagi ada yang bayarin, hehe..

  12. Yanet @ Momento Dulce Says:

    Ini sama dengan mie apollo yang di warung jambu nggak mas?

    @ Yanet
    Iya, yang di Warung Jambu kayaknya franchise-nya mungkin, gak tau juga

  13. skorbola Says:

    wah ini blog ketiga yamg posting mie…

    dah lama banget gak makan mie yamien. mantap bener apalagi ditemani jus alpukat…

    salam

    @ skorbola
    Ayo berkunjung ke Yamien Apollo.

  14. olahraga Says:

    terima kasih banyak…

  15. Akhmad Muhaimin Azzet Says:

    Hmmm, sampai ludes tanpa sisa gitu yaa. Enak pastinya🙂

    @ Akhmad Muhaimin Azzet
    Memang enak, ustad,🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: