Kalo Rezeki Gak Akan Kemana

Seminggu lalu ambo berencana membaca buku, eh bukan ding, tapi diktat berjudul Perencanaan dan Pengendalian Proyek karangan Bp. Ir. Aries K. Putra, MBA. Saya perlu membaca diktat itu untuk mengulang, mengingat dan mencharge lagi pengetahuan tentang manajemen proyek. Ada wawancara kerja yang akan saya lalui  dengan salah satu perusahaan swasta yang berkantor di Wisma BNI 46 di Jalan Sudirman, Jakarta. Biasanya materi wawancara seputaran pengalaman dan jobdes di perusahaan sebelumnya. Nah, di diktat itu diuraikan segala sesuatu mengenai manajemen proyek, struktur organisasi, tugas & wewenang personal dalam manajemen konstruksi, sistem pengendalian dan mekanisme tender. Apa yang diuraikan dalam diktat itu sudah saya jalani dilapangan kerja. Tapi masa menganggur yang sudah cukup lama ini saya merasa knowledge tentang manajemen proyek perlu dipelajari lagi. Diktat itu dulu saya beli melalui online. Lalu Pak Aries mengirimkan softcopy-nya melalui email dan saya print. Ini dia penampakan diktat itu.

dikat karangan Pak Aries

dikat karangan Pak Aries

kalo rejeki gak akan kemana

kalo rezeki gak akan kemana

Lalu apa hubungannya diktat dengan foto uang diatas? Sesuai judul posting ini, Kalo Rezeki Gak Akan Kemana. Ini dia punya cerita.

Diktat itu sudah lama tidak saya jamah. Ya, sekitar empat bulan lebih. Sewaktu saya membersihkan  cover yang berdebu dan kotor, saya kibar-kibarkan itu diktat. Ndilalah, pada berlompatan dari dalam diktat itu uang sebanyak enam lembar: satu lembar uang pecahan 50 ribu, satu lembar uang pecahan 10 ribu, satu lembar uang pecahan dua ribu rupiah dan tiga lembar uang pecahan seribu. Semua dalam satuan rupiah. Sehingga semuanya berjumlah 65 ribu rupiah. Berarti sudah empat bulan lebih duit itu mendekam dalam lembaran diktat. Tuhan maha tahu kebutuhan umatnya, pertolongan datang disaat yang tepat. Saat itu saya lagi butuh pitih untuk membeli oatmeal instan dan obat nyamuk elektrik. Ketika itu uang di dompet juga lagi seret. Maklumlah pengangguran mau darimana datangnya gaji? Ya, gak ada yang menggaji. Uang itu menyelamatkan kebutuhan saya untuk beli oatmeal dan obat nyamuk elektrik. Kalo sudah diputuskan Tuhan jadi milik kita, maka rezeki itu tidak akan kemana-mana. Dari dulu jargon itu sudah saya yakini. Saat ini semakin yakin saya akan kebenaran dan janji Tuhan.

Mein Kampf dan Madilog

Siapa yang tidak kenal Hitler dan Tan Malaka. Dua tokoh yang membuat sejarah hebat dunia. Saya mau jual buku dibawah ini kepada siapa saja yang mau beli, dan selagi masih ada. Harganya cukup harga pertemanan, dengan ketentuan ongkos kirim ditanggung pembeli. Bagi yang berminat silahkan hubungi email saya : alris587@gmail dot kom, atau tinggalkan permintaan di komentar nanti saya hubungi.

mein kampf

madilog

 

 

 

 

 

 

Horeee….dua orang blogger (satu laki, satu perempuan) yang berasal dari Yogyakarta yang memberikan komentar disini akan mendapatkan buku gratis. Buku motivasi karangan Ipho Santosa. Blogger yang berasal dari kota lain masih ada kesempatan mendapatkan buku gratis di postingan berikutnya.

41 Tanggapan to “Kalo Rezeki Gak Akan Kemana”

  1. limaumanes Says:

    Duh pernah ngerasaiin posisi si abang sekarang ini. Bedanya dulu nemu d dalem kantong celana hehe. Smgat ya semoga interviewnya lulus dan cpt kerja lagi. Aamiin

    @ limaumanes
    Dulu pernah ketemu uang dalam lembaran buku tapi saat itu masih kerja, jadi perasaannya biasa saja. Kalo sekarang bikin mbrebes mili.

  2. itsmearni Says:

    Wah lumayan deh ada rejeki nomplok ya. 65 ribu yang tersembunyi sekian lama🙂

    @ itsmearni
    Sangat membantu sekali. Sesuatu yang tidak dikira.

  3. MS Says:

    alhamdulillah, dapat uang kaget ya da

    @ MS
    Saya yang kaget dapat duitnya, pasti lagi butuh. Sesuatu banget,🙂 …

  4. limaumanes Says:

    Semangat ya om.. semoga lulus dan cpt kerja lagi

    @ limaumanes
    Aamin, makasih doanya Ade.

  5. hildaikka Says:

    Alhamdulillah, betul rezeki itu Allah yang ngatur. Meski rezeki nemu uang nyelip sekalipun.🙂

    @ hildaikka
    Kita perlu usaha untuk mendapatkannya.

  6. eviindrawanto Says:

    Iya rejeki gak akan kemana. Setuju Pak Alris🙂

    @ eviindrawanto
    Iyo uni Evi.

  7. dewitya Says:

    bener nih rezeki mah gak bakal ketuker hihihih

    @ dewitya
    Yoi, banget.

  8. prih Says:

    Tepat saatnya rezeki menghampiri, begitupun dalam langkah2 berikutnya. Ilmu didapat rupiah diraih. Sepakat Mas Alris.

    @ prih
    Tuhan Maha Tahu.
    Aamin atas doanya.

  9. Adi Says:

    Yakinlah, Allah pasti akan memberi jalan keluar

    @ Adi
    Aamin. Saya yakin Allah swt akan memberikan apa yang kita butuh, bukan apa yang kita ingin.

  10. jampang Says:

    kalau saya nggak nemu. cuma ketika berada dalam sikon seperti di atas, saya pernah ngorek2 celengan yang isinya recehan semua😀

    @ jampang
    Saya juga udah ngorek celengan, hehe…

  11. vizon Says:

    Itu baru namanya rezeki nomplok, haha…
    Saya juga sering mengalami hal serupa, dan seringkali juga dalam keadaan kanker (kantong kering). Allah pasti Tahu, kapan waktu terbaik membamtu hambaNya..

    Semoga sukses interviewnya ya..🙂

    @ vizon
    Interview sudah selesai, tinggal nunggu ditelepon keterima apa gak.

  12. bintangtimur Says:

    Iya, betul sekali…hehe, kalo orang Sunda bilang, rejeki mah moal pahili, artinya kurang lebih seperti judul postingan ini…
    Semangat terus, smoga banyak rezeki-rezeki kejutan lainnya😀

    @ bintangtimur
    Tetap semangat. Aamin.

  13. Ade Says:

    Sya dukung moga cepet2 diterima ya bang. Klo diterima post ceritanya ya bang biar bisa baca juga kbahagiaanya hehehe

    @ Ade
    Aamin, makasih Ade.

  14. Rachmat Amienullah Says:

    buku 7 keajaiban rezeki kah buatan Ippho?

    @ Rachmat Amienullah
    Salah satunya bisa buku itu, atau judul lainnya.

  15. Ayu Citraningtias Says:

    seringnya sih nemu di kantong celana atau kantong2 tas yg kecil2

    @ Ayu Citraningtias
    Kadang kelupaan memang sering ada di saku.

  16. ded Says:

    Mudah-mudahan wawancara kerja salah satu perusahaan di Wisma BNI 46 di Jalan Sudirman, Jakarta, sesuai dengan yang dharapkan🙂

    @ uda Ded
    Aamin, mokasih doa-nyo da.

  17. dewitya Says:

    itu masuk kedalam tabungan uda hehehehehe

    @ dewitya
    Gak ditabung dew, dipakai buat beli yang tersebut diatas🙂

  18. jiah al jafara Says:

    Saya dulu kdg nyimpen duit di buku, rejeki emang

    @ jiah al jafara
    Iya kadang kita kelupaan nyimpan duit dimana.

  19. arif rahman Says:

    Emang ya, kalau udah rejeki pasti akan datang tanpa harus jungkir balik. Kalau saya sering nyimpennya dalam kantong celana atau gak dalam tas. Dan pada saat yang tepat selalu menjadi penyelamat. (Dari blog timur matahari)

    @ arif rahman
    Itulah mungkin salah satu rahasia sang pencipta. Tapi tetap kita harus berusaha.

  20. Yuni andriyani Says:

    Tahu gak mas, terkait duit itu memang sengaja disimpan/disembunyikan dulu oleh Allah dalam diktat itu dan dikasihkan sekarang itu artinya adalah :
    1. Allah mengajarkan bahwa menabung itu berguna untuk waktu yang akan datang;
    2. Allah paham kalau sampeyan saat ini enggak pagang duit makanya dikembalikan sekarang he..he..he..he……
    3. Saatnya bersodaqoh…..

    @ Yuni andriyani
    Betul mba Yuni. Sodaqoh melancarkan rezeki dan hidup sehat.

  21. Yuni andriyani Says:

    Alkhamdulillah kalau begitu, mari kita hidupkan shodaqoh dalam bentuk apapun, termasuk dalam bentuk buku juga boleh🙂

    @ Yuni andriyani
    Kalo mba Yuni tinggal di Yogya saya akan kirim buku, gratis. Kirim alamat via email.

  22. Yuni andriyani Says:

    boleh deh…nanti🙂

  23. Yuni andriyani Says:

    boleh deh…sudah saya emailkan…

    @ Yuni andriyani
    Oke, tunggu ya.

  24. ODE Says:

    keajaiban2 penguasa kehidupan kadang tak bisa ditebak oleh hambanya, adakala dtg pada kondisi yg sulit. barangkali itu adalah hasil dari nilai/ganjaran kebaikan yg tlah dilakukan… salam..
    mantap bukunya..

    @ ODE
    Barangkali begitu. Ya, kita terus berusaha.

  25. ysalma Says:

    Alhamdulillah, rezeki memang ga kemana, sadang paralu pitih, ado dibalik buku🙂 .
    Semoga interview sesuai yang diharapkan.

    @ ysalma
    Aamin, semoga doanya dikabulkan uni.

  26. myra anastasia Says:

    masih rezeki, ya🙂

    @ myra anastasia
    Yak, begitulah..🙂

  27. Beby Says:

    Hahah.. Ado pitih dalam buku yo..😀

    Semoga interviewnya sukses, Bang! :3

    @ Beby
    Iyo, ndak disangko. Aamin, makasih doa-nya.

  28. Susindra Says:

    Paling seneng itu… kalau menemukan uang di saat butuh, dan tanpa sengaja. hihi

    @ Susindra
    Senangnya berlipat ganda dan bikin terharu.

  29. Blogger Indonesia Says:

    Buseet ada Madilog di situ, buku kelas berat, saya baca beberapa kali ngga paham-paham juga 100%, hehehehehe

    @ Blogger Indonesia
    Saya juga baru baca beberapa halaman,🙂

  30. Zippy Says:

    Wah, lumayan banget tu mas😀
    Bisa tuh duitnya dipake buat jajan, heheh😀
    Btw, gak mumet mas belajar manajemen proyek?
    Dulu pas kuliah ada mata kuliah itu dan saya pusing kerjainnya😆

    @ Zippy
    Sangat berarti sekali duitnya.
    Belajar aja gak mikirin pusing demi kerjaan, hehe…

  31. rhey Says:

    Saya paling sering dapat duit kesempil gitu di saku celana #utamanyadisakuclanasuami pas mau nyuci…
    lumayan banget kalau pas tanggal tuir dan duit blanja dah cekak xixixixi

    @ rhey
    Iya ya, sering para suami ketinggal duit di saku celana. Itu bagus juga buat nambah belanja, hehe..

  32. Yanet @ Momento Dulce Says:

    Alhamdulillah, rejeki…
    *ikutan buka buku lama, siapa tau ada duit nyelip juga* Haha..

    @ Yanet
    Yoi bongkar2 tumpukan buku lama..

  33. dhico velian Says:

    Utk orang yg lagi nggak pegang uang. 65 ribu itu uang yang besar, Mas… hehehe

    Saya pernah saat nggak ada uang, nemu uang 100rb di rumah, rasanya bahagia sekali.😀

    @ dhico velian
    Betul sekali mas Dhico. Sesuatu bangetlah, hehe..

  34. Mangs Aduls Says:

    Mantep banget refress ilmunya kang. Dari satu tulisan yang menurut saya ga nyambung bisa jadi asik di baca dan nyambung. mantap. sipppp

    @ Mangs Aduls
    Itu juga baca dalam rangka gak bosan aja. Ibarat makan, makanannya beragam hehe…

  35. Akhmad Muhaimin Azzet Says:

    Saya juga seneeeeng banget bila pas nipis, alhamdulillaah… nemu uang dalam buku🙂

    @ Akhmad Muhaimin Azzet
    Betul ustad, Allah swt selalu memberikan solusi untuk setiap masalah.

  36. kursi tamu jokowi Says:

    cerita nya seru,hehe

  37. cara pengobatan batu ginjal tradisional Says:

    sangat betul sekali

  38. cara alternatif mengobati batu ginjal Says:

    betul pak

  39. pengobatan tradisional tipes Says:

    memang kalo rizki tuh gak kemana

  40. rahasia agar tubuh cepat langsing ramping Says:

    bagus bagus

  41. trik melangsingkan tubuh Says:

    rezeki memang gak kemana, dan sudah diatur. insyaalloh berkah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: