Saya Suka Bekerja di Sini

“Jadikanlah pekerjaan sebagai hobi, baik anda bekerja untuk orang lain maupun bekerja untuk diri sendiri. Cintailah pekerjaanmu karena dari sanalah anda digaji”

ayo tebak dimana ini?

ayo tebak dimana ini?

Setelah sekian lama, -lima setengah bulan tepatnya- jadi manusia bebas merdeka sejak bekerja terakhir jadi anak buah, akhirnya ambo kembali mengabdikan diri buat orang lain. Ya, akhirnya saya bekerja lagi dibawah arahan orang lain alias jadi karyawan lagi. Lima setengah bulan rasanya waktu yang tidak terlalu lama. Kalau dijalani dengan ada kegiatan tentu waktu berlalu dengan cepat: tau-tau sudah awal bulan, tau-tau sudah tengah bulan dan tau-tau sudah akhir bulan. *akhir bulan tapi gak ada gajian. Begitu seterusnya, sampai saya sadari sudah lima setengah bulan waktu berlalu semenjak saya bekerja terakhir di perusahaan bangun-membangun alias civil contractor. Dalam kurun waktu itu dua bulan lebih kurang saya gunakan untuk ikut training Welding Inspector di UI Salemba. Tiga setengah bulan terakhir wira-wiri gak jelas, yang jelas cuma masukin lamaran kerja via internet dan silaturahmi.

Sekarang kembali jadi orang gajian alias karyawan. Perjalanan untuk menjadi orang gajian ini lumayan lama. Satu setengah bulan lebih lama gak sih? Lama bagi orang yang tidak punya kegiatan. Makanya saya sempat jadi manusia kalong beberapa lama, tidur setelah subuh bangun kesiangan selama menunggu kepastian dari perusahaan yang sekarang. Tapi syukurlah masa menunggu berakhir happy ending bagi kedua belah pihak. Sebelumnya saya menolak beberapa tawaran pekerjaan, karena menurut saya penghargaan yang diberikan tiap bulan (gaji bro…) tidak sesuai dengan keahlian dan pengalaman kerja yang saya punya. Kalo kata bang haji Rhoma tawaran yang diberikan itu sungguh t e r l a l u. *kapan ya pemerintah RI punya standar gaji minimum yang baku untuk berbagai profesi dan posisi di perusahaan swasta? Kayaknya gak kepikiran tuh sama pemerintah hal yang begituan…

Oleh perusahaan tempat saya bekerja sekarang saya dikirim ke kota ini. Kota yang indah, ada lautnya ada bukitnya. Kota yang banyak melahirkan keturunan penyanyi bersuara emas. Hasil lautnya yang berupa ikan melimpah. Setiap pagi penjual menawarkan door to door ikan segar baru ditangkap dari laut. Saya suka ikan, maka hobi saya makan ikan menemukan tempatnya. Salah satu makanan yang sudah saya jajal adalah gulai ikan kuah kuning. Enak sekali, menurut saya. Pasti enaklah, karena ikannya masih segar hasil tangkapan pagi hari. Giliran selanjutnya yang harus segera saya cicipi adalah ikan asap. Orang sini menyebutnya ikan asar. Sepertinya ikan itu enak sekali. Sewaktu melewati Pasar Mahardika saya melihat ikan asap itu masih segar, baru keluar dari tungku asap dan langsung dibawa ke pasar. Menggoda dan menggugah selera.

Banyak yang saya suka dari tempat bekerja sekarang. Lokasi proyeknya dipinggir laut. Jadi dulu itu sebagian lahan adalah laut lalu diurug dengan batu-batu kapur, tanah, pasir & batu dari gunung. Lautnya tidak berombak besar hanya riak-riak kecil saja, bahkan cendrung tenang menurut saya. Untuk keselamatan dan keamanan tidak boleh semua orang masuk ke lokasi proyek. Serasa memiliki pantai pribadi di lokasi proyek ini. Kapan saja bisa mandi-mandi dan berenang kece di laut. Setiap pagi menyaksikan nelayan setempat menjaring ikan. Dan tiap hari menghirup udara segar laut sepuasnya. Sunset? Pasti ada itu. Cuma tenggelamnya matahari dibalik bukit di seberang sana.

Beberapa foto dibawah berbicara, juga akan jadi petunjuk di kota apa saya berada sekarang. Kalau dibaca teliti tulisan diatas ada beberapa kata kunci yang menjelaskan dimana saya berada saat ini. Tolong perhatikan foto-fotonya, kalo ada yang tau nama kotanya nanti akan saya berikan hadiah satu eksemplar buku gratis. Tersedia lima eksemplar buku gratis untuk posting kali ini. Silahkan tebak di kota apa saya bekerja sekarang. Posting yang lalu yang mendapatkan buku gratis adalah : www.indahjelita.com dan http://putirenobaiak.wordpress.com

Buku segera dikirim ke alamat yang bersangkutan, selamat.

setiap pagi melihat nelayan menjaring ikan

setiap pagi melihat nelayan menjaring ikan

salah satu jembatan megah sedang dibangun di kota ini

jembatan megah sedang dibangun

salah satu pahlawan nasional wanita juga berasal dari kota ini

salah satu pahlawan nasional wanita juga berasal dari kota ini

satu buah duren ini dimakan setelah makan siang, rasanya kok masih kurang? :)

satu buah duren ini dimakan setelah makan siang, rasanya kok masih kurang?🙂

36 Tanggapan to “Saya Suka Bekerja di Sini”

  1. eviindrawanto Says:

    Ah kota apa ya? Kota apapun lah, selamat atas pekerjaan barunya Pak Alris. Melihat cantik nian lokasi kerjanya, Insya Allah betah, makin kreatif dan meningkat prestasinya. Amin

    @ eviindrawanto
    Kota Ambon, Uni Evi, karena udah banyak yang menjawab benar diberi tahu saja, hehe…
    Terima kasih doanya, saya juga berdoa buat kesuksesan usaha uni Evi & mas Indrawanto.

  2. MS Says:

    uda sudah bekerja di Ambon ? alasanku karena ada pasar Mahardika dan itu patung Christina Martha Tiahahu

    selamat ya da atas tugas barunya, bakalan asyik nih dapat banyak cerita dari Maluku yang indah

    @ MS
    Jawaban MS tepat sekali. Terima kasih doanya, doa saya juga sukses buat MS & keluarga.
    Satu eksemplar buku gratis jadi milik MS. Tolong kirimkan alamatnya. Buku akan dikirim setelah posting selanjutnya ditayangkan.

  3. MS Says:

    uda makan gulai ikan kuah kuning sama papeda? sudah jagokah makan papeda?

    @ MS
    Kalo papeda saya belum makan.

  4. gustina Says:

    Kota Ambon…🙂

    @ gustina
    Tepat. Tolong kirimkan alamat untuk saya kirim buku gratis satu eksemplar. Buku dikirim setelah posting berikutnya tayang.

  5. Atabelle Says:

    Kota Ambon maniseee. *eeh itu Amboy ya *krik *gak lucu😛
    Btw, selamat atas tugas barunya Pak. Semoga lancar luncur dan berkah ya.

    @ Atabelle
    Betul. Terima kasih doanya, doa yang sama untuk Ata.
    Tolong kirimkan alamat untuk saya kirim buku gratis satu eksemplar. Buku dikirim setelah posting berikutnya tayang.

  6. Firsty Chrysant Says:

    ambon jugaaa..🙂

    @ Firsty Chrysant
    Benar. Tolong kirimkan alamat untuk saya kirim buku gratis satu eksemplar. Buku dikirim setelah posting berikutnya tayang.

  7. kayka Says:

    syukur ya mas (mas apa uda ya?) endingnya hepi, dapet kerjaan yang cocok penghargaannya🙂

    yang diluar boleh ikutan nebak juga ya🙂 klo menyimak kota ini menghasilkan banyak penyanyi bersuara emas dan masakan ikan kuah kuning, kemungkinan besar di maluku. tapi malukunya sebelah mana nih yang agak susah, yasut ambon deh…

    salam
    /kayka

    @ kayka

    Panggil uda saja,🙂 Klunya ada beberapa: penghasil penyanyi bersuara emas, ikan asar, pasar Mahardika dan beberapa foto diatas. Jadi jawaban kayka benar sekali. Karena jauh di Jerman sana, saya gak kirim buku ya, maaf, ongkos kirimnya mahal,🙂

  8. shiq4 Says:

    Ha ha ha meniru jawaban dari MS ambon juga

    @ shiq4
    Yoi, benar. Tolong kirimkan alamat untuk saya kirim buku gratis satu eksemplar. Buku dikirim setelah posting berikutnya tayang.

  9. zilko Says:

    Yaaa, dimana pun kotanya *soalnya nggak tahu😛 *, good luck ya!🙂

    @ zilko
    Good luck juga buat studi Zilko di Holland.

  10. Beby Says:

    Alhamdulillah.. Selamat ya, Baaang.. Semoga barokah. Aamiiiin..😀

    Wah, keadaan Ambon gimana sekarang? Aman kan?

    @ Beby

    Aamin. Trims Beby, semoga sukses juga.
    Ambon aman, damai dan nyaman,🙂

  11. ayanapunya Says:

    selamat atas pekerjaan barunya, mas🙂

    @ ayanapunya
    Terima kasih. Sukses buat Aya.

  12. jampang Says:

    wah… sekarang sudah di ambon.
    semoga sukses di tempat baru, mas

    @ jampang
    Sukses juga buat bang Rifki.

  13. Fahmi (catperku) Says:

    Semoga sukses dengan pekerjaan barunya😀 Itu kota mana sih? Ambon bukan?

    @ Fahmi (catperku)
    Sukses juga buat Fahmi. Yoi, Ambon manise.

  14. bukanrastaman Says:

    waah udah W.I mas😀

    mantaap

    @ bukanrastaman
    Alhamdulillah, tapi belum berguna maksimal.

  15. Susie Ncuss Says:

    wihh.. ambon…
    jadi pingin main ke Ambon lagiii >,<

    @ Susie Ncuss
    Yuk ke Ambon, kota manise🙂

  16. Nurul Lubis Says:

    Selamat, Pak. Semoga pekerjaan barunya membawa berkah…

    @ Nurul Lubis
    Trims, aamin. Sukses juga buat Nurul.

  17. myra anastasia Says:

    saya belum pernah ke Ambon. Tapi kalau papah saya udah beberapa kali ke sana. Kalau pulang dari Ambon, bawa udang yang besar-besar. Nikmat banget itu rasanya

    @ myra anastasia
    Iya, di Ambon banyak hasil laut, dan masih segar, saya suka.

  18. zaki19482 Says:

    Wah terlambat, hehehe…!!! Emang itu kota Ambon. Selamat ya setelah jadi Pengangguran Bahagia. Sekarang jadi pegawai paling bahagia.🙂

    @ zaki19482
    Aamin. Semoga Zaki juga tetap bahagia.

  19. @brus Says:

    Ooo gitcuu yaa … penghargaan yang diberikan tiap bulan (gaji bro…) tidak sesuai dengan keahlian dan pengalaman kerja yang saya punya … untung Maluku jauh di Ambon ya … jadi kini tidak malu2ian lagi …🙂
    Mas / Uda kata teman saya yg sudah pindah kerja berapa kali (manager) bilang bahwa “kerja dgn hasil yg sesuai dgn prestasi kita adalah pada Prudential … tetes keringat kita ‘dibayar sesuai – banyak hasil kerjanya – banyak dapat hasilnya – yg sukses bisa dapat 50-100 juta/ bulan… Yuk, bergabung dalam PT ini …🙂.

    @ @brus
    Kadang perusahaan swasta kurang penghargaan atas pengalaman yang dipunya calon karyawan. Masa pengalaman belasan tahun cuma dihargai dengan penawaran gaji diatas UMR lebih dikit? Sakitnya tuh disini *nunjuk dada.
    Makanya saya sangat berharap pemerintah membuat standar baku gaji untuk karyawan swasta untuk posisi tertentu jabatan tertentu. Kalo PNS kan jelas sudah ada aturan undang-undang untuk penggajian.

    Boleh dong info tentang perusahaan yang mas maksud.🙂 Berminat saya masuk kesitu.

  20. alianshori Says:

    weh keren bos ceritanya,,, mampir juga dong https://inspirasicahsambora.wordpress.com/2015/04/30/fenomena-batu-akik/

    @ alianshori
    Saya sudah mampir.

  21. Firman Says:

    Pekerjaan terbaik adalah Hobi yang dibayar.
    Gak salah lagi ini di Karang Panjang, Ambon.😀

    @ Firman
    Hehe… Pekerjaan yang enak itu hobi dibayar, hehe…
    Bukan di Karang Panjang, bro, tapi itu sebagian Kapaha.

  22. Desi Namora Says:

    kereeennn bisa renang2 kece terusss ,success for your new job🙂

    @ Desi Namora
    Sukses juga buat Desi.

  23. senengutami Says:

    keren2🙂

    @ senengutami
    Terima kasih, Anda juga.

  24. arip Says:

    Wah mana nih foto ikan asapnya?

  25. Blogger Indonesia Says:

    Bener mas, ketika kita mencintai pekerjaan maka pekerjaan akan mencintai kita, sama dengan rumus bersyukur itu juga, semakin bersyukur maka rejeki akan semakin lancar juga🙂

    @ Blogger Indonesia
    Mantaaap. Mari berkerja terbaik, dan selalu bersyukur.

  26. Tuxlin Says:

    Selamat mas dengan pekerjaan barunya… Saya juga menyukai pekerjaan saya yang sekarang dan Alhamdulilah diberi kelancaran… Semoga mas Alris juga🙂

    @ Tuxlin
    Aamin. Semoga mas juga sukses.

  27. oh andrian Says:

    Cintailah pekerjaanmu karena dari sanalah anda digaji” kalau gak cinta pada kerjaan,bawaannya mau resign hahaha
    mas ada tampak depan gak patung tugu pahlawan cewek tuh ?

    @ oh andrian
    Kalo udah punya usaha yang hasilnya lebih dari gaji ngapain lagi kerja sama orang lain ya bro, hehe…
    Jika mau ambil foto dari depan patung Martha Christina Tiahahu harus masuk ke kantor dprd dulu bro, waktu saya lewat disitu pintu pagar gerbangnya ditutup.

  28. wahabsaputra Says:

    Sudah tertebak ternyata….

    @ wahabsaputra
    sudah dari komentar kedua, hehe..

  29. Allisa Yustica Krones Says:

    Sekali lihat fotonya sudah langsung tau itu Ambon, soalnya dulu pernah ke situ dan orang tua jg pernah dinas di situ…

    Ambon tempatnya mmg indah ya

    @ Allisa Yustica Krones
    Bagi yang pernah ke Ambon langsung kenal,🙂

  30. prih Says:

    Selamat ya Uda untuk tugas baru di Kota Ambon. Selamat sukses berkarya dan berbagi keindahan kota Ambon bagi kami pembaca Alrisblog.
    Salam

    @ prih
    Sukses juga buat mba Prih, aamin.

  31. bayutrie Says:

    mau…… mau durennya🙂 secara saya adalah ‘hantunya durian’ hahahaha…

    @ bayutrie
    Ayo berkunjung ke Ambon, nanti saya beliin durian, hehe…

  32. Noe Says:

    Ambon manise….😉

    @ Noe
    Alamnya rancak pisan🙂

  33. Titik Asa Says:

    Halo Mas, selamat menjadi orang gajian lagi ya…
    Beruntung Mas ditempatkan di kota indah semacam Ambon ini, selain dapat gaji kan dapat “bonus” menikmati keindahan alamnya yang masih asri itu.

    Saya pribadi dari tahun 1990 telah menjadi orang gajian. Telah beberapa kali pindah. Sekarang di Bekasi. Mungkin ini tempat saya mendapat gaji yang terakhir, karena usia saya yg sudah 50+ hehehe.

    Salam,

    @ Titik Asa
    Terima kasih. Ambon memang indah, suer.
    Saya juga berharap ini terakhir menjadi orang gajian. Setelah itu maunya jadi wirausahawan.
    Ayo kang kita mulai merintis jadi usahawan.

  34. 2 Kabar Bahagia | Tips Menulis Shiq4 Says:

    […] Apa yang membuat hari ini istimewa adalah saya mendapatkan buku secara gratis dari Bapak Edi karena berkomentar di blognya, alrisblog, pada postingan berjudul ” Saya suka bekerja di sini “. […]

  35. bersapedahan Says:

    WIh Waterblow ombaknya seru banget …
    Belum pernah saya jalan2 ke Ambon

    @ bersapedahan
    Memang seru banget, saya baru sekali ini ketemu water blow yang bisa kita nikmati langsung,🙂

  36. NLP Surabaya 0858-6507-9257 Says:

    The right man in the right place

    nice post mas brooo .
    salam kenal
    Ilyas Afsoh

    @ NLP Surabaya 0858-6507-9257
    Salam kenal juga mas Ilyas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: