Kue Lapis dan Batu Bacan

Minggu kemaren kami melewati kawasan Batu Merah, Ambon dan singgah membeli kue seperti dibawah ini. Sebenarnya kami sudah sering melewati daerah itu kalau pulang dari daerah kota atau kawasan Amplaz. Sering juga lewat di depan toko yang menjual kue ini, cuma gak pernah mampir. Nah, kemaren lewat lagi di depan toko itu kebetulan perut terasa lapar. Yo, tak tuku wis. #kuenya sudah saya potong-potong.

dua jenis kue lapis

dua jenis kue lapis

kue lapis labu

kue lapis labu

kue lapis pisang

kue lapis pisang

Kue lapis itu sesuai namanya, ada yang terbuat dari labu dan pisang. Rasanya enak. Dimakan sambil leyeh-leyeh ditemani secangkir teh manis. Oh, indahnya hidup.

Oh, ya, kalau anda berkunjung ke Ambon bisa membeli kue itu, dan kue-kue lainnya, di toko kue Hily@h Bakeri di Jalan Rijali, Batu Merah.

Batu Bacan

Ambon terkenal sebagai penghasil batu akik sekelas permata. Mungkin bisa disamakan dengan permata kalau kita bicara Bacan Doko dan Bacan Palamea. Kedua batu itu memang lagi naik daun. Bicara harga, kalau batunya sudah masak bisa berharga puluhan juta rupiah untuk ukuran sebesar jempol. Gak percaya? Coba aja deh anda googling.

Jiwa dagang saya timbul begitu melihat perdagangan batu bacan di sekitar Jalan Kopi, Jalan Coklat dan kawasan seputaran itu. Begitu beraneka rupa warna dan nama batu yang diperdagangkan. Beberapa kerabat saya hubungi, gayung bersambut. Keluarga saya di kota lain antusias untuk menjual batu bacan dari Ambon ini. Beberapa teman juga minta dikirimkan batu bacan untuk mereka jual. Tantangan timbul untuk mendapatkan batu bahan untuk saya perjual belikan.

Bagaimana caranya untuk mendapatkan batu bacan dengan harga yang memadai untuk dijual lagi? Karena saya baru sekitar tiga minggu lebih sedikit di kota Ambon tentu saya tak punya kenalan distributor batu bacan.

Mengikuti ajaran beberapa buku yang pernah saya baca dan menonton Mentoring Bareng Kang Rendy di Youtube, saatnya saya praktek ilmu itu. Jadi saudara-saudara kalau pengen di mudahkan perbanyaklah teman, seringlah bersilaturahmi dan niat yang baik dalam berbuat sesuatu. Saya niatkan perdagangan ini untuk membantu banyak orang. Katanya begini, kalau kita menguasai ilmu yang diajarkan oleh guru atau dosen kita, maka nilai A tidak perlu anda kejar lagi. Mengerti maksud saya? Kalau belum mengerti belajar lagi sana gih….

Dan hari sabtu 9 Mai 2015 kemaren saya beli batu bacan relaksa dan bacan kuning golkar.

 

bacan relaksa dan bacan kuning golkar

bacan relaksa dan bacan kuning golkar

bacan relaksa

bacan relaksa

bacan kuning golkar

bacan kuning golkar

Dan dengan mengucap bismillahirromanirrohim perdagangan ini dimulai..!

Untuk posting saya yang berjudul Saya Suka Bekerja diย Sini yang berhasil mendapatkan buku gratis adalah :

  • mondasiregar.wordpress.com
  • bloggustina.wordpress.com
  • atapermata.wordpress.com
  • firstychrysant.wordpress.com
  • shiq4.wordpress.com

Selamat kepada yang mendapatkan buku gratis. Buku akan dikirim setelah alamat tujuan pengiriman saya terima.

34 Tanggapan to “Kue Lapis dan Batu Bacan”

  1. Rivanlee Anandar Says:

    batu akik everywhere hahahaa

    @ Rivanlee Anandar
    Ya lagi demam dimana-mana, hehe…

  2. gustina Says:

    batu bacannya mirip kue..๐Ÿ™‚

    @ gustina
    sepintas iya ya hehe…

  3. shiq4 Says:

    Moga-moga lancar jual beli bacannya

    @ shiq4
    Aamin. Begitu juga usaha shiq4.

  4. Eka Ikhsanudin Says:

    kue nya enak nih Bang๐Ÿ™‚ bagi doong heheheee

    @ Eka Ikhsanudin
    Yuk ke Ambon nanti dibagi,๐Ÿ™‚

  5. jampang Says:

    kue lapisnya beda yah dengan yang biasa saya lihat. masing2 daerah punya jenisnya sendiri yah

    itu batunya koq mirip potongan kue juga๐Ÿ˜€

    @ jampang
    Betul bang, tiap tempat punya ciri kue lapis sendiri.
    Kebetulan batunya saya potong mirip potongan kue,๐Ÿ™‚

  6. itsmearni Says:

    Penampakan kue lapis dan batu bacannya sekilas mirip lho
    Awas ketuker

    @ itsmearni
    Iya memang mirip ya, hehe…

  7. Fahmi (catperku) Says:

    Buat dibikin batu akik ya? Hampir nggak bisa ngebedain mana yang batu akik, mana yang kue lapis๐Ÿ˜„

  8. arif rahman Says:

    Bentuk batu bacan sama kuenya mirip yah.

    @ arif rahman
    Iya yah..hehe..

  9. Beby Says:

    Kue lapisnya bikin ngiler, Bang๐Ÿ˜€

    @ Beby
    Yuk main ke Ambon, nanti makan sepuasnya, haha…

  10. Indah Jelita Says:

    Aaaakkk kembar… ati” bisa salah makan kalau itu dijajrin diatas piring.. :p

    xx,
    http://www.indahjelita.com

    @ Indah Jelita
    Penampakan aslinya jauh berbeda, jadi gak bakalan salah ambil, hehe…

  11. Noe Says:

    Hwaa… Dagang bacan, moga laris manis & berkah. And kue lapisnya itu menggodaah… Ngileerr

    @ Noe
    Aamin, semoga Noe sukses.Yuk ke Ambon nanti makan kue lapis sepuasnya.

  12. ded Says:

    Wah harus balik ke ambon lagi nih utk nyobain kue lapisnya….

    Batu bacannya menggiurkan juga tuh, klo sdh jadi spt apo Al?

    @ uda Ded
    Kalo ke Ambon lagi nanti cobain da. Batunya bagus, rancak bana๐Ÿ™‚

  13. zilko Says:

    Hehe, disebutnya kue lapis ya? Kalau disini disebutnya “pie”๐Ÿ˜€ . Ah, jadi lapar nih!!

    @ zilko
    Lain tempat lain nama๐Ÿ™‚ Yuk nanti ke Ambon menikmati alam dan kulinernya.

  14. MS Says:

    aah Ambon mulai memikat si uda..
    sukse ya da..

    @ MS
    Begitulah nantulang, karena memang penduduknya baik dan alamnya juga cakep.

  15. ipah kholipah Says:

    ko batunya mirip kue lapis iyaaa๐Ÿ™‚

    @ ipah kholipah
    hehe…memang. Tapi kalo liat real-nya beda.

  16. Binibule.com [Tjetje] Says:

    Wah Pak Alris, batu bacannya belum dipotong-potong. Saya kemaren dapat hadiah batu bacan, tapi kecil. Di Ambon nampaknya anak kecil pun ikut ketularan demam batu.

    @ Binibule.com [Tjetje]
    Sudah saya potong tapi belum dibentuk kecil-kecil. Dimana-mana lagi demam batu akik, mba, hehe…

  17. prih Says:

    Elok nian batu bacan, semoga perburuan terkendali ya Uda
    Semakin terpikat dengan Ambon melalui postingan2 Uda.

    @ prih
    Penambangan batu bacan ada di pulau Kasiruta dekat Ternate. Penambangannya masih tradisional, bisa dilihat di youtube.
    Alam Ambon memang cakep, yuk dikunjungi.

  18. Titik Asa Says:

    Itu kue lapis nya sepertinya nikmat banget rasanya ya Mas? Jadi ngiler nih ah…
    Wah, batu bacan. Sampai dinamai bacan kuning golkar gitu ya? Memang kuningnya golkar banget ya…hehehe

    Salam dari saya di Sukabumi,

    @ Titik Asa
    Memang enak kuenya, apalagi sambil menikmati sore dengan minuman teh manis, ngenah pisan euy.

  19. rangi ruru Says:

    Ada ya bebatuan bgitu, batu warna warni yg saya tau sbelum trend batu akik ya batu hias aquarium๐Ÿ™‚

    @ rangi ruru
    Banyak warna yang bagus. Itu salah dua contoh aja, hehe…

  20. Gara Says:

    Batu bacannya kayak kue lapis, Mas :hehe.
    Wohoho, selamat berbisnis, Mas. Semoga bisnisnya sukses :)). Kayaknya saya harus belajar membedakan batu akik yang satu dengan yang lainnya :haha, soalnya kok ya di mata ini semua batu tampak sama saja :hehe :peace.

    @ Gara
    Kalo realnya batu akik beda banget sama kue lapis๐Ÿ™‚
    Aamin, sukses juga buat Gara.

  21. arip Says:

    Batu bacannya kayak kue lapis gitu yak.๐Ÿ˜†

    @ arip
    Iya hehe…

  22. cumilebay.com Says:

    Kmrn baru dapat batu sungai dareh sumatra barat, tapi aku kasih ke tetangga hehehe. Ngak demen batu, demen nya duit aja hahaha

    @ cumilebay.com
    Jadiin batu untuk cari duit bro.

  23. shiq4 Says:

    Terima kasih banyak, bukunya sudah saya terima.

  24. mila said Says:

    pengen banget ke Maluku, pengen ke Ora dan Kei

    @ mila said
    Ayo ke Maluku yang memang manise,๐Ÿ™‚

  25. Akhmad Muhaimin Azzet Says:

    Batu Bacannya mantap itu, Mas๐Ÿ™‚
    Semoga usahanya lancar yaaa.

    @ Akhmad Muhaimin Azzet
    Bacannya memang bagus. Terima kasih doa-nya ustad, begitu juga buat ustad.

  26. bukanrastaman Says:

    jam segini liat batu bacan, udah kayak roti mas๐Ÿ˜ฆ

    @ bukanrastaman
    Di foto hampir sama ya, hehe..

  27. bukanbocahbiasa Says:

    Woooowww… ombaknyaaaah… Aku belum pernah ke sini, moga2 suatu saat dapat kesempatan berkunjung ke Ambon. Indaaaah banget!

    @ bukanbocahbiasa
    Memang mantap merasakan water blow. Semoga segera kesampaian ke Ambon, aamin.

  28. eda Says:

    minta dua duanya boleeh *ditoyor*

    @ eda
    Boleh, asal cocok harganya, hehe..

  29. adhi Says:

    BACAN DOKO DAN PALAMEA SUPER
    KAMI MENJUAL BONGKAHAN BATU BACAN ASLI DARI MALUKU UTARA ,BARANG UDAH TEMBUS CAHAYA DAN KERAS DAN PADAT SEMUA TIDAK ADA YANG LUNTUR ,MUDAH DI BENTUK ,KAMI MENJUAL BACAN DOKO & PALAMEA SUPER & KRISTAL.
    Kondisi bahan ;.
    – Bahan / rough bacan doko asli bukan sintetis.
    – Bahan tua (galian lama).
    – Kualitas super kristal- Sudah tembus.
    – Bahan keras dan padat.
    – Siap gosok poles.
    – Daging utuh, tanpa kapur.
    – Tidak rapuh, tidak mudah pecah / retak.
    – Deskipsi sesuai apa adanya, harap diperhatikan dengan baik
    Daftar harga:
    1 0ns Rp, 400.000
    5.ongs Rp. 1.500.000
    1.kg Rp. 3.200.000
    5 kg Rp. 9.500.000
    10 Kg Rp 17.500.000
    15,kg Rp. 39.000.000
    Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan
    Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota
    setiap pembelian perkilo dapat bonus 1permata batu bacan dan bongkahan batu bacan ukuran kecil Origin untk yg mau pesan hub ;
    Bagi Yang Berminat Silahkan Hubungi :
    Hub No Saya 085-932-815-571
    Pin BB (27A86ACA)
    Alamat : Jl. Buana Seli No. 78 RT007/RW008
    Desa : Labuhan,
    Kecamatan : Bacan,
    Kabupaten : Halmahera Selatan,
    Provinsi : Maluku Utara.

    @ adhi
    wah mantap Adhi jualannya.

  30. bennyaditya Says:

    JUAL BONGKAHAN BATU BACAN ASLI MALUKU UTARA,BACAN DOKO DAN PALAMEA (TERNATE DAN HALMAHERA)

    Daftar harga sebagai berikut;

    โœฟ BACAN DOKO DARI TERNATE (Maluku Utara)

    -Berat 1 Ons Rp 500 Ribu

    -Berat 5 Ons Rp 1 Juta 250 Ribu

    -Berat 1 Kg Rp 2 Juta 500 Ribu

    -Berat 2 Kg Rp 4 Juta 200 Ribu

    -Harga masih bisa nego dikit mass,setiap pembelian perkilo dapat bonus 1permata batu bacan.

    โœฟ BACAN PALAMEA DARI HALMAHERA (Maluku Utara)

    -Berat 1 Ons Rp 500 Ribu

    -Berat 5 Ons Rp 1 Juta 200 Ribu

    -Berat 1 Kg Rp 2 Juta 200 Ribu

    -Berat 2 Kg Rp 4 Juta

    -Harga masih bisa nego dikit mass,setiap pembelian perkilo dapat bonus 1permata batu bacan.

    โœฟ Kondisi bahan ;

    โ€“ Bahan / rough bacan doko asli bukan sintetis

    โ€“ Bahan tua (galian lama)

    โ€“ Hasil tambang sendiri

    โ€“ Bukan bacan rawatan,tapi murni hasil alam

    โ€“ Kualitas super kristal, sudah tembus

    โ€“ Sudah tembus

    โ€“ Beberapa titik sudah ada yang kristal

    โ€“ Bahan keras dan padat

    โ€“ Siap gosok poles

    โ€“ Daging utuh, tanpa kapur

    โ€“ Tidak rapuh, tidak mudah pecah / retak

    โ€“ Deskipsi sesuai apa adanya, harap diperhatikan dengan baik agar tidak ada dusta diantara kita

    Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan

    Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota

    Bagi Pecinta Bacan Yang Minat Silahkan Langsung Hubungi

    Kartu XL;087842902216

    Kartu AS;082330690216

    Kartu IM3;085824196216

    PIN BB: 53DD0682

    #.stock terbatas

    Siapa cepat dia dapat

    Bagi yg merasa sudah minat dan ingin transaksi pembelian dengan kami,

    Adapun cara yg kami sediakan:COD bisa silahkan datang ke alamat saya di daerah Halmahera selatan

    Alamat:Jl.Rawabadak rt 004 rw 007,desa amasing kota utara
    kec.Bacan,halmahera selatan maluku utara,dan bagi peminat batu bacan di
    luar kota bisa kami kirim melalui jasa pengiriman
    seperti:JNE/TIKI/KANTOR POS,jika barang sudah kami kirim,kami berikan
    no.resi pengiriman barang yang anda pesan

  31. Israel Says:

    These paintings have been acclaimed all around the world and there are several Indian handicraft exporters who are playing a major role in taking
    this art-form to even the distant corners of the world.
    Certain types of Dzi beads (especially the 2-eyed
    ones), are also known to enhance chances of finding love partners, and are therefore beneficial for singles.
    Stroll in the vast grasslands and view some artifacts.

  32. Karolin Says:

    Iโ€™m not that much of a internet reader to be honest
    but your blogs really nice, keep it up! I’ll go ahead and bookmark your website to come back later on. Many thanks

  33. Trainer Motivator 0821.4150.2649 Says:

    selamat sobat๐Ÿ™‚

  34. Roni gunawan Says:

    JUAL BONGKAHAN BATU BACAN ASLI MALUKU UTARA,BACAN DOKO DAN PALAMEA (TERNATE DAN HALMAHERA)

    Daftar harga sebagai berikut;

    ? BACAN DOKO DARI TERNATE (Maluku Utara)

    -Berat 1 Ons Rp 500 Ribu

    -Berat 5 Ons Rp 1 Juta 250 Ribu

    -Berat 1 Kg Rp 2 Juta 500 Ribu

    -Berat 2 Kg Rp 4 Juta 200 Ribu

    -Harga masih bisa nego dikit mass,setiap pembelian perkilo dapat bonus 1permata batu bacan.

    ? BACAN PALAMEA DARI HALMAHERA (Maluku Utara)

    -Berat 1 Ons Rp 500 Ribu

    -Berat 5 Ons Rp 1 Juta 200 Ribu

    -Berat 1 Kg Rp 2 Juta 200 Ribu

    -Berat 2 Kg Rp 4 Juta

    -Harga masih bisa nego dikit mass,setiap pembelian perkilo dapat bonus 1permata batu bacan.

    ? Kondisi bahan ;

    โ€“ Bahan / rough bacan doko asli bukan sintetis

    โ€“ Bahan tua (galian lama)

    โ€“ Hasil tambang sendiri

    โ€“ Bukan bacan rawatan,tapi murni hasil alam

    โ€“ Kualitas super kristal, sudah tembus

    โ€“ Sudah tembus

    โ€“ Beberapa titik sudah ada yang kristal

    โ€“ Bahan keras dan padat

    โ€“ Siap gosok poles

    โ€“ Daging utuh, tanpa kapur

    โ€“ Tidak rapuh, tidak mudah pecah / retak

    โ€“ Deskipsi sesuai apa adanya, harap diperhatikan dengan baik agar tidak ada dusta diantara kita

    Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan

    Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota

    Bagi Pecinta Bacan Yang Minat Silahkan Langsung Hubungi

    Kartu XL;081998328166

    Kartu AS;085256994981

    PIN BB: 578D97BE

    #.stock terbatas

    Siapa cepat dia dapat

    Bagi yg merasa sudah minat dan ingin transaksi pembelian dengan kami,

    Adapun cara yg kami sediakan:COD bisa silahkan datang ke alamat saya di daerah Halmahera selatan

    Alamat:Jl.Rawabadak rt 004 rw 007,desa amasing kota utara
    kec.Bacan,halmahera selatan maluku utara,dan bagi peminat batu bacan di
    luar kota bisa kami kirim melalui jasa pengiriman
    seperti:JNE/TIKI/KANTOR POS,jika barang sudah kami kirim,kami berikan
    no.resi pengiriman barang yang anda pesan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: