Bahagia Itu Sederhana

Gak neko-neko, bahagia bersumber dari hati. Betapa bahagianya saya menikmati suguhan makan siang hari ini. Lauknya adalah ikan hasil memancing kemaren di Pelabuhan  Tulehu. Anda tahu Tulehu ada dimana? Tahu,gak sih? Sono gih gugling. Kalau gak cari di google earth, ya. Perpaduan sayur lodeh, terong goreng balado, tempe goreng, sambal dan kerupuk udang saya rasakan lamak bana, setelah setengah hari memeriksa pekerjaan pembesian yang akan dicor siang ini setelah istirahat siang.

IMG_6086

Setelah menghabiskan menu diatas, saatnya menikmati menu dibawah ini. Mari kita nikmati Pesona Sumatera Barat.

Keindahan yang ada dalam video diatas membuat saya berasa di kampuang nan jauah dimato. Walau saya belum mengunjungi semua tempat seperti dalam video, tapi mata saya terpuaskan melihat Kelok Sambilan yang memang berkelok-kelok, cantiknya kampung Lembah Harau dengan air terjunnya yang bikin saya kagum, merasakan sejuknya di Lembah Anai, melihat lansekap Jam Gadang dengan Pasar Ateh di Bukittinggi, Ngarai Sianok yang tetap anggun dari dulu, jalan raya di Padang Panjang menjelang Silaing, Istana Pagaruyung yang gagah, Danau Singkarak, persawahan di Malalak, dan Pantai Carocok. Semuanya itu membuat saya rasanya cepat-cepat pengen pulang kampung. Dengan menonton video itu saja saya bahagia.

Terima kasih kepada Khairul Huda yang sudah meng-upload video keren itu. Mohon ijin videonya saya sebarkan melalui blog saya ini. Biar makin banyak orang tertarik dan berpiknik ke Ranah Minang nan tacinto.

Saatnya saya kembali ke “jungle” untuk berpanas ria sambil dielus hembusan angin laut dari Teluk Ambon.

 

49 Tanggapan to “Bahagia Itu Sederhana”

  1. febridwicahya Says:

    Aaaaah, bahagia memang sederhana banget mas😀 makan sambel sama sayur lodeh aja udah nikmat rasanya ;D

    @ febridwicahya
    Yoi, Febri. Bagi mahasiswa makan mie instant tengah malam habis bikin tugas terasa banget bahagianya,🙂

  2. eda Says:

    Bahagia emg sederhanaa.. spt bisa leyeh2 sambil nonton tipi siang ini, misalnya😄

    Jadi, plabuhan tuleha itu dimana? *dijitak*

    @ eda
    Leyeh-leyeh sambil ngeteh, hehehe…
    Tulehu itu kalau belum digusur masih di Maluku.

  3. udafanz Says:

    wah uda orang minang juga? kapan pulang kampuang?😀

    @ udafanz
    Belum tahun kapan,tapi tetap akan pulang,🙂

  4. Gusti 'ajo' Ramli Says:

    Kampung nan jauah di mato.

    @ Gusti ‘ajo’ Ramli
    Gunuang sansai bakuliliang,🙂

  5. Jejak Parmantos Says:

    Yang sederhana itu memang membahagiakan Pak… tapi RM. Sederhan* di Jogja harganya tak sesederhana namanya…😀

    @ Jejak Parmantos
    Kalo habis makan dari rm sederhan* kita akan hidup sederhana, terutama bagi mereka yang keuangannya masih disubsidi, hehehe…

  6. Zizy Damanik Says:

    Bahagia sih memang harus dari hati sendiri yang menentukan, ya kan? Even mendapat senyuman saja dari orang asing pun sudah bahagia, kalau ternyata senyuman itu bisa menyejukkan hati yang panas.🙂

    @ Zizy Damanik
    Iya, benar sekali. Mencari bahagia diluar diri hanyalah fatamorgana.

  7. SITI FATIMAH AHMAD Says:

    Assalaamu’alaikum wr.wb, mas Alris… bahagia itu memang sederhana dan dekat sekali dengan kita. Apa sahaja yang membuat kita gembira sudah pasti mendatangkan bahagia walau hanya makan kerupuk udang. Kalau saya, mendapat senyuman dari orang tersayang adalah yang paling membahagiakan hati. Semuanya kerana Allah SWT. Semoga selalu bahagia mas Alris.
    Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak.

    @ SITI FATIMAH AHMAD
    Waalaikumsalam wr wb, kak Siti
    Bahagia memang sederhana, kak Siti. Sebab bahagia berpunca dari hati. Hati yang bersih mudah mendapatkan bahagia.
    Salam dari Ambon

  8. denaldd Says:

    Pak Alris, menunya sih mewah banget buat saya. Bacanya aja sambil selurupan ngiler ini haha. Kangen warteg dekat kampus dulu jadinya😍

    @ denaldd
    Mewah bagi yang susah mendapatkan menu seperti makan siang saya itu,🙂 Oh, ya, menu warteg juga banyak yang mirip seperti itu.

  9. annosmile Says:

    terong balado, tempe goreng, dan sayur lodeh adalah perpaduan yang khas..apalagi ada sambal terasi sama kerupuk hihihi jadi makin ngiler..
    bikin videonya pake drone ya..hmm menarik juga dengan sudut pandang yang sedikit beda

    @ annosmile
    Dengan itu saja, makanannya bikin saya bahagia,🙂
    Iya, pakai drone. Jadi melihat dengan lansekap keren.

  10. Safitri Sudarno Says:

    Itu makanannya udah enak banget lah dibanding pasta mahal di mall. Belum pernah ke Sumbar nih, semoga suatu saat bisa ke sana

    @ Safitri Sudarno
    Selera tradisional saya juga mengatakan begitu,🙂 Semoga cepat kesampaian ke Sumbar.

  11. Anis Hidayah Says:

    Wah sampean ki orang Sumbar tow mas?, Iya mas setuju,,, Kampuang Nan Jauh di mato memang mempunyai tempat – tempat yang aduhai cantik nan seksi,,, Dari sekian banyaknya yang ada, baru di Jam Gadang aja yang pernah tak datangi,,,, masukkan lagi ke dalam list Ah

    @ Anis Hidayah
    Iya, saya orang sono.
    Semoga sampeyan segera sampai lagi di Sumbar.

  12. inggit_e Says:

    Mantap mas makananya..apalagi hasil mancing sendiri.

    @ inggit_e
    Yoi, enaknya dobel🙂

  13. kutukamus Says:

    Wah, berarti kalau makan termasuk rapih ini. Kalau saya ndak berani pasang dokumen dekat piring gitu, apalagi jika berkuah—hampir pasti setitik dua ada yang nyiprat.🙂

    @ kutukamus
    Berusaha untuk rapi. Ciprat sana-sini biasanya kalo makan terburu-buru.

  14. Nasirullah Sitam Says:

    Huahuahua enaknya ikan hasil tangkapan sendiri😀

    @ Nasirullah Sitam
    Enaknya berganda,🙂

  15. muha Says:

    ya sederhana sekali…
    nonyon video itu jadi pengen kesana

    @ muha
    Ayo, ke Sumatera Barat.

  16. Allisa Yustica Krones Says:

    Bahagia itu memang sederhana, Seperti yang barusan saya tulis di blog saya. Buka kulkas dan liat isinya rapi aja udah bikin bahagia😀

    @ Allisa Yustica Krones

    Ya, betul sekali. Hal-hal sederhana bila dinikmati itulah bahagia.

  17. Lidya Says:

    aku gak tahan kalau lihat krupuk udang🙂 pingin nyomot bawaanya.

    @ Lidya
    Kerupuk udang penambah selera,🙂

  18. jampang Says:

    ngekliaht fotonya,,,, sama seperti saya, makannya di meja kerja😀

    @ jampang
    Makan di meja makan kurang sip. Kalau makan di meja kerja bisa sambil baca-baca berita online,🙂

  19. askfm_indonesia Says:

    terima kasih untuk blogwalking nya. sangat bermanfaat tulisan ini.
    omegle indonesia
    soundclound indonesia
    Yelp indonesia
    askfm indonesia
    fanpage indonesia

  20. ar syamsuddin Says:

    Assalamu’alaikum mas Alris…

    Cukup dengan menikmati kelok sembilan itu saja sudah membahagiakan saya mas. Bukan hanya bahagia tapi juga kagum pada imajinasi arsitek dalam mendisain kelok sembilan yang juga berpadu dengan keindahan alami tebing-tebing yang ada di sekitarnya. Cepat-cepat pulang kampuang dah…

    Salam hangat dari Dompu

    @ ar syamsuddin
    Waalaikumsalam wr wb, bang ar syamsuddin
    Iya, Kelok Sembilan itu cantik sekali. Arsiteknya keren dalam mendisain proyek ini.

  21. Alan's Says:

    “Bahagia bersumber dari hati” Setuju! Mau lauknya sebanyak apapun tapi kalo hatinya ga bahagia, ya… ngga!

    @ Alan’s
    Yoi, betul.

  22. Achmad Sholahuddin Says:

    Bener bang, makan dgan lauk tahu tempe sama telur dadar aja sudah nikmat banget. Apalagi pas lagi laper. Semakin nikmat aja makannya. #bahagiaitusederhana

  23. Evi Says:

    Dari Tulehu ke Sumbar. Benar-benar piknik Indonesia. Ngomong2 ttg ikan asin, mengapa lidah saya juga sangat cocok dengannya ya. Apa lagi kalau balado, jarang nolak.

    @ Evi
    Rata-rata orang Indonesia memang suka ikan asin. Saya juga suka, apalagi kalo dimasak ditanak diatas nasi yang lagi dimatangkan. Maknyuss…

  24. wooclipmovie Says:

    sederhana itu mahal. liat aja rumah makan padang sederhana hehehe

    Download Ant-Man (2015) Bluray

    @ wooclipmovie

    Rumah makan sederhana membuat hidup lebih sederhana, hahaha…

  25. bersapedahan Says:

    itu kampung istri saya … memang indah .. gunung, lembah, danau, air terjun, pantai ..
    bahagia itu memang sederhana … hanya kita aja yang suka membuat ribet🙂

    @ bersapedahan
    Oh, ternyata kampung istrinya disana,🙂

  26. timothywpawiro Says:

    Makan tempe ama sambel pun enak … huahaha …

    @ timothywpawiro
    Apalagi tempe gorengnya masih hangat, ueenak tenan🙂

  27. bukanrastaman Says:

    nikmat sekali mas….🙂

    @ bukanrastaman
    Yoi, mas,🙂

  28. Amri Evianti Says:

    Yakin mas saya dibuat ngiler dengan sambal terong balada eh baladonya hehe

    @ Amri Evianti
    Sambal terong balada memang maknyus.

  29. Amri Evianti Says:

    Masih hidangan yang sama hehe, saya tunggu hidangan berikutnya

    @ Amri Evianti
    Sabar menunggu,🙂

  30. Hendro Nurkholis Says:

    Kampuang asli dima da?

    @ Hendro Nurkholis
    Muarolabuah, Solok Selatan

  31. Arif Rahman Says:

    Gak perlu yang mahal-mahal untuk bisa meendapatkan kebahagiaan. Yang sederhana pun bisa membuat kita bahagia.

    @ Arif Rahman
    Yoi, tak perlu mahal. Bahagia ada dalam hati.

  32. adelinatampubolon Says:

    Duh lihat menu makanannya koq ngiler yach. mas ternyata kerjanya di proyek yach? hehehe..

    @ adelinatampubolon
    Menu kampung rasa maknyosss. Ya, gawe di proyek.

  33. Citra Pradipta Hudoyo Says:

    wah asik nih bahagia itu sederhana, ky di postingan ku lg bahas tentang kebahagiaan juga😀

    video nya keren bener, pakai drone yg tipe apa itu ya… bisa ambil setinggi itu.

    oyaa, salam🙂

    @ Citra Pradipta Hudoyo
    Wah saya gak tau jenis drone yang digunakan. salam

  34. coretandenina Says:

    menunya memang buat bahagia, enak! ternyata tukang bangunan juga ya mas, baru ngeh… selamat memeriksa pembesian proyeknya!

    @ coretandenina
    Menu sederhana nan maknyus. Iya tukang bangunan,🙂

  35. ceritaserusite Says:

    Setuju

    @ ceritaserusite
    (y)

  36. Irawati Hamid Says:

    jadi gak konsen setelah melihat makanan dan kepala ikannya🙂

    @ Irawati Hamid
    Menunya mudah dibuat. Ayo masak memasak,🙂

  37. Ariesusduabelas Says:

    Mau tanya, hehe, kalau terlalu lama sederhana, orang bisa bosen ndak ya? Hahaha.

    @ Ariesusduabelas
    Mau jawab, tergantung orangnya. Warren Buffett orang terkaya nomor 3 sejagat dunia tahun 2015, sejak 50 tahun lalu tak pernah ganti rumah. Rumahnya sangat sederhana jika dibandingkan dengan kekayaannya. Dia juga gak punya “mainan” mewah seperti orang kaya dunia lainnya, misal pesawat jet pribadi. Malah hobinya memainkan ukulele. Hidup sederhana ternyata membahagiakan Warren Buffett.

  38. Akhmad Muhaimin Azzet Says:

    Makan berlauk ikan hasil mancing, betapa nikmatnya, apalagi sambil membayangkan indahnya Ranah Minang🙂

    @ Akhmad Muhaimin Azzet
    Hehehe… benar ustad.

  39. jonathanbayu Says:

    Ah sedapnya makananya, male-malem liatnya jadi pengen makan lagi!

    @ jonathanbayu
    Ayo, makan mas,🙂

  40. winnymarlina Says:

    makannya malah membuat rasa lapar bang hehe

    @ winnymarlina
    Ayo makan Win.

  41. Blogger Indonesia Says:

    Sambal dan kerupuk memang makanan dari surga yang kadang orang tidak menyadarinya mas, hehehehehe.. saya sendiri penyuka sambal dan kerupuk, kalau disuruh memilih sambal atau kerupuk, krupuk dulu lalu sambal, buset.. malah komentar apa saya ini😀

    @ Blogger Indonesia
    Makan ada sambel dan kerupuk memang makin bikin uuenak…

  42. Sukowati Florist Says:

    Sumatra barat sepertinya sngat menarik untuk di eksplorasi, sayang lumayan jauh dan ga punya kenalan di sana😦

    @ Sukowati Florist
    Gak jauh, masih di Indonesia,🙂

  43. arinidm Says:

    Pas belum makan malam pas liat foto ini Da, jadi laperrr 😂😂😂

    @ arinidm
    Ayo, makan🙂

  44. Harga Kardus Says:

    Bahagia memang sederhana pak, ibarat perut kenyang hati pun senang..

    @ Harga Kardus
    Yoi benar.

  45. prih Says:

    Pesona SumBar luar biasa ya Uda, dari Teluk Ambon pun terasa panggilannya. Salam

    @ prih
    Tiap daerah punya pesona. Apalagi pesona kampuang halaman, lebih dekat ke hati.

  46. Miqdad Says:

    kayaknya nih perlu nyoba kesana nih…. indonesia memang banyak tempat yang indah ya… bangga jadi orang indonesia…

    @ Miqdad

    Ayo ke Sumatera Barat, buktikan keindahannya,🙂

  47. fravistaa Says:

    sama, saya mah makanan favorit cukup sederhana saja sambal pete sama terong plus tempe sudah bisa ngabisin nasi sebakul hehe

    @ fravistaa
    Oh, suka pete juga, hehehe…

  48. Yudhi Hendro Says:

    menu maksi pas kita lapar emang membahagiakan

    @ Yudhi Hendro
    Betul, mas Yudhi.

  49. @dodon_jerry Says:

    duh, menu makannya bikin saya ileran. terlihat enak dan menyenangkan untuk dikunyah dan di telan

    @dodon_jerry
    Cobalah buat menu yang sama,🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: