Mari Beramal Lagi

Ramadhan tahun lalu, tahun 2015, saya menggalang dana dari pembaca blog saya yang gunanya untuk membeli kambing untuk hadiah pertama musabaqoh tilawatil quran di kampung saya. Saat itu dari target sebanyak dua juta rupiah,terkumpul dana sumbangan kurang dari satu juta rupiah. Alhamdulillah dana sebanyak itu masih bisa dibelikan kambing sebagaimana tujuan awal. Cerita selengkapnya ada disini.

27 - Kambing Kacang

Tahun ini saya sebenarnya rada malas menggalang dana lagi untuk tujuan yang sama. Saya sudah menyatakan ke panitia bahwa hadiah ketiga akan saya tanggung. Hadiah bagi pemenang kesatu dan kedua silahkan dicari orang yang bersedia memberikan donasi. Panitia berharap hendaknya hadiah bagi pemenang pertama sama dengan tahun lalu, seekor kambing. Dan panitianya berharap juga saya masih bersedia membantu mencarikan dana. Ini tujuan mulia. Setelah saya pikir, kenapa tak saya coba? Bukankah pembaca blog saya juga tak sedikit. Banyak juga yang mampu dan mau menyumbang. Begitu pemikiran saya saat memutuskan posting tulisan ini.

Berapa dana yang mau saya galang untuk dikumpulkan untuk membeli kambing sebagai hadiah bagi pemenang pertama musabaqoh tilawatil quran di kampung saya? Tak banyak. Tidak sampai ratusan juta, seperti yang di kumpulkan oleh Dwika Putra untuk membantu Bu Saeni pemilik warteg di Serang yang menghebohkan itu.

“Jadi berapa, dong..! Puluhan juta?

“Bukan.”

“Belasan juta mencukupi barangkali?”

“Wah, kebanyakan, mas dan mba yang baik hati.”

“To the point, berapa yang ente butuh, Ris?”

“Jadi malu saya mengatakannya berterus-terang.”

“Kamu malu, lha, kok minta sumbangan.”

“Nah, itu masalahnya. Saya malu meminta banyak. Tapi saya tak malu kalau ada yang mau menghibahkan uang banyak buat saya sendiri, hehe..”

“So, berapa uang yang kamu perlukan untuk membeli kambing itu?”

“Hanya 500 ribu rupiah saja.”

Hah, 500 ribu dapat beli kambing yang representatif? Tenang saudara-saudari.

Harga kambingnya mungkin mendekati satu juta rupiah. Saya sudah siapkan dari kantong saya sendiri uang sebanyak 500 ribu rupiah. Uang 500 ribu yang dari saya itu awalnya saya niatkan untuk hadiah pemenang ketiga. Artinya 50% dari biaya pembelian kambing itu sudah tersedia. Jadi tinggal menambah lima ratus ribu rupiah lagi.

Jadi, tunggu apalagi. Silahkan menyumbang berapapun Anda mau dan ikhlas. Sumbangan bisa ditransfer ke nomor rekening 09482 01359 BCA Rawamangun, Jakarta atas nama Yafni Alris. Mohon dua angka terakhir adalah angka 16. Jadi jika Anda menyumbang Rp.100,000, maka sumbangan Anda menjadi Rp.100,016. Jika uang sudah ditransfer mohon pemberitahuan via email ke alris587@gmail.com. Sebutkan nama dan jumlah uang yang disumbang. Saya tidak akan publish jumlah uang yang didonasikan, kecuali penyumbang menginginkan namanya dimuat di blog saya ini. Donasi paling lambat saya terima tanggal 30 Juni 2016, jam 24.00 waktu Indonesia bagian barat. Lewat dari tenggat waktu itu saya tidak menerima donasi lagi. Bila sumbangan melebihi jumlah yang dibutuhkan, sisanya akan saya donasikan ke Yayasan Anyo Indonesia.


Masih tersedia dua eksemplar buku gratis untuk posting ini. Saya akan memilih orang yang berhak mendapatkan buku gratis dari orang yang memberikan donasi. Syarat dan ketentuan berlaku.

Yang mendapat buku gratis untuk posting lalu adalah: rurohma.wordpress.com dan firstychrysant.wordpress.com. Selamat kepada yang mendapatkan buku gratis.

15 Tanggapan to “Mari Beramal Lagi”

  1. Khoirur Rohmah Says:

    Alhamdulillah… terima kasih kak, untuk apresiasinya…
    Semoga bisa terkumpul jumlah yang lebih ya kak, supaya hadiah utk pemneang khotmil qur’annya lebih besar.
    Insyaallah jika ada rezeki lebih, bisa mengikuti donasi ini, kak ^_^

    @ Khoirur Rohmah
    Terima kasih dukungannya Khoirur Rohmah.

  2. Khoirur Rohmah Says:

    Reblogged this on Another Side About Princes Bee and commented:
    Yuk Mari Beramal kepada sesama. Berapapun jumlah donasi yang kalian sumbangkan akan bermanfaat bagi orang yang akan mendapatkannya nanti. Dan semoga amal dan ibadah kalian melalui donasi dalam rangka beramal untuk hadiah pemenang lomba Khatmil Qur’an ini bisa diterima dan iijabah oleh-Nya. Dan digantikan dengan rizki yang lebih besar daripada yang kalian bayangkan. Niatkan ikhlas untuk-Nya semata ^_^

    @ Khoirur Rohmah
    Aamiin.

  3. SITI FATIMAH AHMAD Says:

    Assalaamu’alaikum wr.wb, mas Alris….

    Alhamdulillah, separuh sumbangan dari mas Alris sudah mencerminkan sifat pemurah yang dimiliki. Mudahan ramai yang mengikuti kemuliaan mas Alris. Saya hanya mendoa dari jauh agar hadiah temoat pertama itu dapat direalisasikan dengan baik di bulan barakah ini. Aamiin.

    Salam takzim dari Sarikei, Sarawak.

    @ SITI FATIMAH AHMAD
    Waalaikumsalam wr wb, Kak Siti.
    Terima kasih dukungannya. Semoga tercapai apa yang saya maksudkan.

  4. ekahei Says:

    Bismillahh.. semoga terealisasi dengan baik.🙂

    @ ekahei
    Aamiin.

  5. Raniasean Says:

    Ini peserta musabaqoh tilawatil quran nya anak-anak apa dewasa?

    Mulia sekali niat mas Alris ini, semoga allah swt senantiasa mencurahkan keberkahannya buat mas Alris. Semoga dengan hadiah yang diberikan memacu peserta untuk giat tilawah quran di kemudian hari. aaminn

    @ Raniasean
    Umur peserta dibatasi. Yang ikut anak smp/sederajat sampai anak sma/sederajat.
    Aamiin.

  6. Ridha Tantowi Says:

    Wah mulia sekali mas, terharu saya masih ada orang-orang kaya mas gini. Semoga dimudahkan pengumpulan donasinya mas. Maaf belum bisa bantu :’)

    @ Ridha Tantowi
    Aamiin, semoga dimudahkan.

  7. Travelling Addict Says:

    Kadang masih suka ga nyangka masih ada orang baik seperti maz…

    Salam kenal dr blogger ala2

    @ Travelling Addict
    Mencoba berbuat baik semampu yang bisa.

  8. @dodon_jerry Says:

    semoga perbuatan baik ini terus mendapat dukungan ya mas. tetap semangat berbuat kebajikan ya🙂

    @ @dodon_jerry
    Aamiin.

  9. winnymarlina Says:

    salut ama kak alris memiliki niat baik

    @ winnymarlina
    Mencoba berusaha, Win.

  10. Lidya Says:

    Di bulan yg penuh berkah ini saatnya berbagi ya. Maaf baru bisa bw lagi agak keteter selama bulan ramadhan🙂

    @ Lidya
    Di bulan ramadhan ini berkahnya makin banyak. Gpp, keep bw,🙂

  11. ar syamsuddin Says:

    Hanya turut mendoakan semoga banyak bloger yang membaca artikel ini memberikan donasinya dan semoga mas Alris yang mengelola sumbangan ini diberikan kesehatan yang baik oleh Allah Swt dan juga pahala yang berlipat ganda, aamiin.

    @ ar syamsuddin
    Aamiin.

  12. brizki Says:

    Niat baik, jalannya selalu dimudahkan.

    @ brizki
    Aamiin.

  13. topik Says:

    niat baiknya bisa dipermudah dengan kehebatan doa

    @ topik
    Semoga begitu.

  14. cumilebay.com Says:

    Kok murah kambing nya 500 ribu
    ih aku kok baru tau, telat nich kasih tau nya ihik ihik

    @ cumilebay.com
    Kalo umur panjang, tahun depan om cumi saya “todong” jadi donatur untuk beli kambing. Insya Allah.

  15. arinidm Says:

    Waduh baru baca, jadi udah terlambat ya Da. Moga-moga ada kesempatan lain kali lagi.

    @ arinidm
    Semoga tahun depan bisa berkontribusi, jika umur kita panjang. Insya Allah.

Tinggalkan Balasan

