Pak Kwik

Sebagai seorang pengagum Kwik Kian Gie saya merasa selalu mendapatkan ilmu, pengetahuan dan hal-hal baru dari membaca karya-karya beliau. Cara penyampaian yang bergaya bahasa tutur, kata-kata yang mudah dimengerti dan kalimat yang tersusun dengan sangat baik, bahkan tak jarang dengan sentuhan humor merupakan keunggulan beliau dalam menyampaikan sesuatu dalam bentuk karya tulis. Setiap karya tulis yang disampaikan selalu didukung data-data yang dapat diuji kebenarannya, karena beliau memang berkecimpung di dalamnya. Pengalaman sebagai pelaku & analis ekonomi, akademisi, anggota DPR, pejabat pemerintah sungguh merupakan nilai tambah yang tidak semua orang bisa menggapainya. Dan semua itu tentu beliau dapatkan bukan dengan jalan yang mudah dan apalagi instan. Saya selalu merindukan buah karya beliau. Hari minggu kemaren, 5 Oktober 2008, saya membeli buku karangan Pak Kwik berjudul Pikiran yang Terkorupsi. Saya akan lahap buku ini dalam seminggu, mudah-mudahan bisa selesai dalam beberapa hari. Maklum kadang timbul rasa boring dalam membaca karya agak berat (buat saya) begini. Sebenarnya sih pengen mem-posting salah satu tulisannya disini. Tapi takut nanti kalau penerbit buku tersebut menuntut saya karena pelanggaran hak cipta bisa menghuni hotel prodeo sekian tahun. Jadi kalo pengen tahu isi buku tersebut beli aja ya di toko buku terdekat, jangan beli di panglong, gak bakalan ada🙂
Pengumuman : siapapun yang punya koleksi buku karangan Kwik Kian Gie silahkan kirim ke saya untuk dibaca, atau kalau mau dihibahkan dengan senang hati saya terima,he.he..he…e (serius, lho)

11 Tanggapan to “Pak Kwik”

  1. edratna Says:

    Buat resensi buku sih tak masalah, asal buat sumbernya (seperti membuat makalah). Lagipula resensi kan cuma ringkasannya, dan yang baca kalau tertarik akan cari buku aslinya…jadi penerbit justru senang.

  2. fauzansigma Says:

    kwik memang mempunyai pemikiran yang luar biasa.. sy juga pernah jumpa dengan belio, dan setelah bersedia berdiskui ternyata banyak sy temui gagasan2 baru tentang perekonomian indonesia yang amburadul

  3. alrisblog Says:

    —> bu Edratna

    Nanti kalo sudah mampu mau bikin resensi buku. Saat ini saya merasa sangat belum pantas, takut bikin sesat & menyesatkan, ntar bukannya mengkritisi malah menghujat. Saat ini mau belajar jadi pembaca aja dulu, Bu.

  4. Syamsuddin Ideris Says:

    Eh..ada yang tahu nggak blognya Pak Kwik. Habis dengar-dengar sih beliau punya blog.
    Benar nggak sih?

  5. alrisblog Says:

    —> Syamsuddin Ideris

    Pak Syam cari di mesin google, kalo beliau punya blog pasti nanti ketemu. Saya sih belum tau alamat blog beliau.

  6. alrisblog Says:

    —> Fauzansigma

    Beruntunglah mas Fauzan bisa berdiskusi dengan tokoh yang berkompeten ini. Trims udah mampir di blog saya

  7. dyah suminar Says:

    Wah..bacaannya berat berat dan berbobot,bentar lagi penggemar pak kwik ini bisa tulis buku ya. Saya suka baca buku buku koleksi suami…mulai dari sosial,politik juga yang lain…eh..tapi bolak balik…kok lebih senang baca buku novel novel ringan dan kisah kisah perempuan..he..he..

  8. alrisblog Says:

    —> bu Dyah

    Ringan aja kok, Bu. Saya emang penggemar pak Kwik, tapi saya masih baca buku beliau yang ringan-ringan aja. Kalo yang “berat” belum sanggup🙂
    Kesukaan baca buku suatu yang baik, perlu dijaga dan terus semangat.

  9. 1nd1r4 Says:

    Bikin review tulisannya aja, ga masalah asal dicantumkan judul buku dan detailnya

  10. Siti Fatimah Ahmad Says:

    Assalaamu’alaikum saudara Alris.

    Alhamdulillah, sudah ketemu blog saudara ketika saya sedang mencari bahan-bahan ilmu untuk kertas kerja saya. Terima kasih kerana memautkan laman saya ke blog saudara. Saya rasa segan pula kerana banyak blog teman-teman belum saya tautkan ke blog saya. Akan saya usahakan. salam kenal dari UKM Bangi, Malaysia.

  11. Diah Says:

    Untuk sementara ini komentarnya God Job Buddy! kalau situ penggemar pak Kwik saya fansnya pak Hermawan K

Tinggalkan Balasan

