Terima Kasih

Yakinlah seratus prosen perbuatan dengan niat baik akan dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Segalanya. Banyak orang mengatakan begitu, sebagaimana banyak orang memberikan kesaksian tentang hal itu. Saya juga sudah membuktikannya. Anda percaya? Ya, wajib percaya. Gak percaya juga gak apa-apa.

Sebagaimana posting saya sebelumnya, saya berkeinginan pada lomba tilawatil alquran antar kampung yang diadakan di kampung saya dalam bulan ramadhan tahun 1436 H ini hadiah untuk pemenang kesatu berupa kambing ketimbang uang tunai. Ternak kambing betina bisa digunakan sebagai investasi yang bila dipelihara dan beranak akan memberikan nilai bertambah tiap tahun. Memberikan kambing betina  sebagai hadiah bagi orang kampung tentu lebih aman sebagai investasi daripada uang tunai. Kawan, percayalah jaman sekarang godaan untuk membeli gadged terutama handphone telah mengalahkan akal sehat. Godaan itu bahkan telah jauh masuk ke pelosok kampung sekalipun. Bayangkanlah seorang anak yang baru memasuki masa remaja, yang selama ini kebutuhan finansialnya 100% bergantung kepada orang tua, tiba-tiba dapat uang lumayan besar. Menurut saya, hal pertama yang akan dilakukannya adalah memikirkan beli gadget.

Nah, supaya uang hadiah sebagai pemenang musabaqoh tilawatil alquran itu bermanfaat lebih baik, saya usulkan kepada panitia musabaqoh tilawatil alquran di kampung supaya pemenang kesatu hadiahnya satu ekor kambing betina. Usul saya diterima. Dan saya menggalang dana untuk membeli kambing itu dari pembaca blog saya.

Saya bersyukur karena pembaca blog saya banyak yang memberikan dukungan berupa ucapan semangat dan doa. Dari sekian banyak pengunjung blog saya ada empat orang yang memberikan donasi. Satu blogger berdomisli di Jakarta, satu blogger orang Indonesia bertempat tinggal di salah satu negara di Eropah, satu blogger anonim dan satu blogger lagi…saya sendiri. Jumlah uang terkumpul kurang dari separoh dari yang ditargetkan. Tapi tidak apa-apa, yang penting niat untuk beli kambing betina kesampaian. Bahkan kata sipemilik kambing betina itu dalam keadaan hamil. Mungkin karena niat baik dan peruntukan baik akhirnya sipemilik mendiskon harga penjualan. Alhamdulillah. Terima kasih buat semuanya: donatur, bapak sipenjual kambing dan pembaca.

Berikut adalah beberapa foto kegiatan musabaqoh tilawatil alquran yang diadakan di kampung saya. Foto ini saya dapatkan dari salah satu panitia.

para pemenang

para pemenang

peserta

peserta

hakim

lelang singgang ayam

lelang singgang ayam

panitia

Peserta musabaqoh tilawatil alquran kali ini paling senior masih kelas tiga sma, yang paling muda masih sekolah di sekolah lanjutan pertama. Atas permintaan nama dua donatur tidak saya sebutkan disini, juga jumlah donasinya. Saya menghormati keputusan mereka.

28 Tanggapan to “Terima Kasih”

  1. shiq4 Says:

    Wah sukses mengadakan eventnya nih. Semoga sukses buat menggalang donasi untuk acara-acara selanjutnya.

    @ shiq4
    Alhamdulillah. Aamin atas doanya. Sukses juga buat mas shiq4.

  2. kayka Says:

    alhamdulillah ya da kambingnya tetep bisa kebeli dan pake bonus hamil pula, semoga berkembang di tangan pemenangnya.

    soal gadget efek negatif lainnya daripada bergaul dgn orang di sekelilingnya jadi asyik sendiri-sendiri dgn gadgetnya.

    wah mau banget tuh singgang ayamnya, pasti enak banget #sambilngacaidisini

    salam
    /kayka

    @ kayka

    Iya mba kayka berkah sumbangan para donatur. Semoga jadi amal bagi donatur dan membawa manfaat bagi pemenang, aamin.
    Saya juga ngacai liat singgang ayam, hehe..
    salam

  3. Akhmad Muhaimin Azzet Says:

    Alhamdulillaah…, acaranya sukses ya, Mas.
    Semoga semua yang terlibat dalam acara yang sangat baik ini mendapatkan rahmat dan ridha dari Allah Swt.

    @ Akhmad Muhaimin Azzet
    Alhamdulillaah. Aamin atas doanya.

  4. jampang Says:

    ahamdulillah. acaranya sukses dan hadiahnya bisa lebih bermanfaat untuk jangka panjang

    @ jampang
    Berkat dukungan semua pihak berakhir sukses. Di kampung saya memang setiap ramadhan ada musabaqoh tilawatil.

  5. rangiRURU Says:

    Insha Allah bermanfaat semuanya. Dan saya baru tahu ada masakan khas bernama singgang ayam, segera google.

    @ rangiRURU
    Harusnya hadiah itu bermanfaat. Singgang ayam memang enak, hehe…

  6. gustyanita pratiwi Says:

    Keren usul hadiah kambing betina
    Pasti byk manfaatnya

    @ gustyanita pratiwi
    Lebih baik binatang ternak sebagai investasi daripada uang yang penggunaannya belum tentu bagus.

  7. Rifqy Faiza Rahman Says:

    Ah, saya belum sempat urun donasi. Tapi saya ikut senang jika hadiah lomba religi ini berhadiah hewan ternak. Tentu filosofinya dalam🙂

    @ Rifqy Faiza Rahman
    Semoga tahun depan bisa jadi donatur,🙂

  8. Evi Says:

    Di kampung saya hadiah pertama untuk MTQ juga kambing Pak Alris. Terus ada lagi bintang Emas. Duh mulia sekali dirimu membantu hadiah pertama itu. Semoga kambingnya berkah dan beranak pinak di rumah sang juara. Amin🙂

    @ uni Evi
    Jaman saya kecil dulu hadiah pemenangnya bintang emas. Jaman itu memang emas jadi investasi aman dan menguntungkan. Tahun 80-an 90-an hadiahnya berupa kambing. Memasuki pertengahan tahun 1990-an hadiahnya sudah berupa uang karena kepraktisan.
    Saya amati ternyata hadiah uang ini tidak digunakan untuk hal yang lebih baik. Makanya saya punya keinginan supaya hadiahnya lebih baik dibelikan kambing saja. Alhamdulillah niat baik didukung banyak orang sehingga bisa terwujud.

  9. Andy Hardiyanti Hastuti Says:

    Alhamdulillah🙂
    Menarik sekali hadiahnya berupa hewan ternak, selama ini saya berpikir hadiah berupa uang tunai itulah yang paling bermanfaat ^^

    @ Andy Hardiyanti Hastuti
    Hadiah ini mengembalikan ke hadiah awal tahun 80-an sampai pertengahan 90-an.

  10. arinidm Says:

    Wah inspiratif sekali Mas, saya sependapat banget kalo kambing lebih bermanfaat ketimbang uang tunai. Moga-moga para donatur selalu dilapangkan rezekinya dan Insya Allah donasi untuk kambing ini juga tercatat sebagai amal jariyah aamiin..

    @ arinidm
    Alhamdulillah. Aamin, makasih doanya.

  11. Fahmi (catperku) Says:

    waah, pasti bermanfaat sekali hadiah berupa kambing itu, dan Niat baik pasti ada jalan lah🙂

    @ Fahmi (catperku)
    Memang, niat baik ada saja jalannya.

  12. arip Says:

    Alhamdulillah kesampean juga kang hadiahnya, dan saya cuma bisa sebatas mendoakan.😀

    @ arip
    Semoga tahun depan bisa jadi donatur, aamin.🙂

  13. prih Says:

    Kambing menjadi sarana keberkahan ya Uda, bagi penerima hadiah. Merambatkan syukur bagi panitia yang berjerih lelah serta kemurahan hati para donatur. Salam

    @ prih
    Semoga jadi berkah bagi semua atas kontribusinya.

  14. Ani Nur Says:

    hadiah kambing lebih berkesan dan mungkin buat investasi nanti idul adha bisa dijual he he:)

    @ Ani Nur
    Saya berharap semoga kambing jadi investasi jangka panjang.

  15. Rawins Says:

    Kalo aku yang dapat kambing, yang ada langsung dipotong rame rame dibikin sate, om. hehe

    @ Rawins
    Beruntung yang dapat hadiahnya bukan Rawins, hehe…

  16. ded Says:

    Syukur Alhmadillaah, Alris bisa mewujudkan keinginannya sbg penyumbang hadiah pertama bersama2 pembaca yg lain.
    Semoga bermanfaat buat yg menerima🙂

    @ uda Ded
    Iyo bana da Ded, basyukur bana ambo.
    Niat baik didukung banyak orang akhirnya terwujud. Semoga tahun depan minimal bisa dipertahankan bentuk hadiahnya, aamin.

  17. kipss Says:

    Pemikiran yang bijak, pemilihan hadiah kambing cukup dirasakan lebih bermanfaat ketimbang gadget. Dan, saya turut percaya, segala sesuatu dengan niat baik Insya Allah dapat kemudahan.
    Salam!

    @ kipss
    Betul sekali. Maka mari berbuat kebaikan.

  18. Linda Leenk Says:

    waa sukses acaranya

    @ Linda Leenk
    Bersyukur buat semuanya, akhirnya gawean ini berjalan sukses.

  19. Rivanlee Says:

    makna kambing juga lebih luas. ia bisa dimakan bareng2 dengan suasana malam yang syahdu daripada membagi rata uang.

    @ Rivanlee
    Semoga gak dimakan rame2, hehe.. Dijadiin investasi lebih oke.

  20. Gara Says:

    Senyum lebar pasti terkembang dari orang-orang yang membaca postingan ini, termasuk saya :hehe.
    Niat baik pasti ada jalan, apalagi kalau dijalankan dengan tulus, semua pasti dimudahkan. Selamat Mas, karena acaranya sudah berjalan dengan sukses, hadiahnya berupa kambing dan lain-lainnya juga pasti berguna bagi para pemenang :hehe. Saya ikut bahagia jadinya :)).

    @ Gara
    Semua pihak semoga puas. Donatur semoga percaya bahwa uangnya sebagai amanah sudah saya sampaikan sesuai peruntukan. Semoga bagi pemenang hadiah ini jadi investasi yang terus berkembang.
    Terima kasih, Gara sudah berkunjung.

  21. Ristin Says:

    Bener bgt.. niat baik seratus persen pasti dikabulkan Allah, jadi katanya walaupun yg lain ga suka, balas dgn kejahatan, tetaplah kita berbuat baik..🙂. Hadiah kambing sangat berguna tuh.. setuju bgt sama pendapat hadiah kambing untuk juara pertama

    @ Ristin
    Jaman makin konsumtif, jika yang dapat hadiah gak mikir panjang hadiah uang cepat melayang tanpa memberikan manfaat.
    Terima kasih sudah berkunjung.

  22. Ricalinu Says:

    sangat menarik acaranya

  23. Ni Made Sri Andani Says:

    Hadiahnya sangat bagus Pak Alris. Orang yang menerima hadiah juga bisa mengembangkannya di kemudian hari.

    @ Ni Made Sri Andani
    Harapan saya juga begitu, jadi investasi yang terus berkembang.

  24. SITI FATIMAH AHMAD Says:

    Assalaamu’alaikum wr.wb, mas Alris…

    Alhamdulillah, saya turut senang mengetahui mas dan 3 pemberi sumbangan sudah menjayakan acara tilawah tersebut. Semoga diberkahi Allah dengan rejeki yang luas di dunia dan akhirat. Pasti pemenangnya bahagia dan menjadi nostalgia baginya di masa depan. Salut dan syabas mas Alris.

    Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak.🙂

    @ SITI FATIMAH AHMAD
    Waalaikumsalam wr wb,
    Iya kak Siti, banyak yang mendukung sehingga tercapai apa yang saya inginkan berjaya diwujudkan.

  25. Dee Says:

    Selamat buat semua pemenang!😀

    @ Dee
    Terima kasih🙂

  26. nuzulul Says:

    Semoga kegiatan seperti ini tetap bisa istikomah dilaksanakan. Besok mungkin bisa ditambah dengan lomba hafalannya ya, Mas. BarakAllah.🙂

    @ nuzulul
    Harapan saya juga begitu, semoga. Aamin.

  27. Emakmbolang Says:

    Selamat ya. Klo saya percaya bahwa kebaikan mendatang kelancaran rezeki. Insy Allah niat baik kan mendatangkan kebaikan pula. Saya baru tahu, kalau hadiah baca tilawah berupa kambing. Alhamdullilah.

    @ Emakmbolang
    Aamin. Waktu saya kecil banyak mtq antar kampung berhadiah kambing dan cincin emas. Nah, saya pengen hadiahnya bisa sebagai investasi. Kalo duit sering malah gak bermanfaat baik.

  28. jodieisme Says:

    Gan, kalo mau follow ente, gimana caranya gan..?
    Ane masi newbie dlm perbloggingan.. :p

    @ jodieisme
    kalo untuk berlangganan posting saya, setelah menuliskan komentar dibagian bawah contreng kotak Notify me of new posting via email,🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: